18 Rekomendasi Wisata Kabupaten Kapuas Hulu Foto Yang Menakjubkan

Najam Pradana

danau lokasi lahan basah yang paling dilindungi di dunia karena keanekaragaman hayatinya Taman Nasional Danau Sentarum ini mempunyai luas sekitar 132.000 hektar kawasan Sentarum ini memiliki kekayaan flora dan fauna yang . Luar biasa dan tak dimiliki oleh daerah lain tumbuhannya saja ada 510 spesies dan 33. spesies diantaranya merupakan .

Spesies endemik daerah Taman Nasional Danau Sentarum mamalia di danau ini ada 141 spesies 29. persen diantaranya juga merupakan spesies endemik daerah Taman Nasional Danau Sentarum untuk menyisihkan Danau Sentarum memiliki 266 jenis ikan . Sekitar tujuh delapan . Persen diantaranya spesies endemik Kalimantan Taman Nasional Danau Sentarum tercatat .

Sebagai danau dengan jenis ikan air tawar terlengkap di dunia selain . Memiliki banyak keanekaragaman hayati Danau Sentarum juga tercatat sebagai hutan lahan basah tertua di dunia . . Yang kedua di bukit empat lokasi tempat wisata Bukit tampan di Kabupaten Kapuas Hulu Tidak semua . Orang yang tahu persis bukit yang ketinggiannya Diatas Awan tersebut . Bukit tampan yang terletak di desa Permata Kecamatan Pegadaian merupakan satu diantara objek wisata lokal . Yang sering dikunjungi oleh masyarakat Kapuas Hulu setiap pengunjung datang pasti dimanjakan oleh awan di bawah kaki bukit dan pemandangan yang . Indah serta hutanhutan yang masih terjaga .

Alami sehingga sangat terasa udara segar masuk kedalam tubuh Bukit tampan sering sekali dikunjungi oleh wisatawan lokal pada .

Harihari tertentu seperti hari Sabtu Minggu hari libur lebaran dan malam pergantian tahun untuk memudahkan para pengunjung hingga sampai ke bukit tampan pihak Desa sudah membangun Pondok untuk pengunjung istirahat Hai yang ketiga anu Hai Lubuk mantuk dengan keindahan wisata tersebut air terjun sekitar 78 m itu selain itu. juga lokasi .

BACA JUGA:   Memukau Danau Anggi Giji Dengan 10 Foto

Wisata tersebut masih sangat alami setiap hari liburan masyarakat sekitar Hai Betung kerihun Taman Nasional Betung kerihun adalah kawasan lindung di kecamatan embaloh hulu Kecamatan embaloh Hilir dan Kecamatan Putussibau di Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat memiliki tata letak bentuk yang panjang dan berbatasan dengan Serawak di Malaysia di utara warga sekitar kawasan hutan umumnya adalah orang Dayak . Di bagian darat Taman Nasional kebanyakan Dayak Iban dan daya Tamam molor sedangkan di pusat bagian besar Dayak buka dan di bagian timur adalah orang Dayak punan mereka membangun hemsey menyediakan Porter long pun dan menjual kain tenun Borneo hanya Man serta ukiran kayu hutan yang dikelompokkan menjadi delapan jenis ekosistem adalah hutan dipterokarp pamah hutan aluvial hutan Rawa hutan sekunder tua hutan dipterokarp bukit hutan kapur Thanks montane dan hutan montane menempati kawasan konservasi lintas batas pertama di Asia dan memiliki keanekaragaman hayati yang unik . yang kelima air terjun brunyau berjarak sekitar lebih kurang lima kilometer dari jalan lintas selatan tepat ke dasar yang piang Kecamatan Bunut hulu dengan memakai akses jalan darat ada satu potensi objek wisata yang menampilkan dan belum tersentuh oleh masyarakat banyak Sedangkan . Untuk akses . Transportasi air menggunakan mesin speed . 12hp vorpx yang hanya memakan waktu entar setengah jam menuju pangkalan Sungai hari pangkalan Sungai lanjut dengan menggunakan Jalan Setapak berjarak sekitar lima ratus meter saja maka sampailah ke tempat wisata yang sangat indah dan menakjubkan yaitu Air Terjun Sarai proyek Permai yang. di bukit Tilung Bukit Tilung di perguruan Sungai Monday ada objek wisata yang sering dikunjungi wisatawan dari Malaysia bukit ini memiliki historis yang sangat menarik sebab jangan . Sebagai negeri Kayangan keindahan bukit ini tidak kalah kerennya guys buat dikunjungi hihihi hihihi yang burung makai satu diantara . Objek wisata yang banyak dikunjungi Kapuas Hulu oleh wisatawan domestik terutama pada saat hari raya Idul Fitri dan hari libur lainnya wisata ini .

BACA JUGA:   Playground di jakarta yang buka saat pandemi

Menjadi pilihan karena mudah ditempuh melalui akses jalan darat . Dengan menggunakan sepeda motor atau mobil dan jaraknya pun relatif dekat dengan . Pusat kota objek wisata gurung maka ini . Terletak di Desa Sukamaju Kecamatan . Mantap menjanjikan Jeram Sungai suruh keberadaannya cukup dikenal oleh masyarakat di sekitar hingga Putussibau. tempat yang menjadi bukit dan deras Sungai sebagai objek eksploitasi ini menjadi satu diantara tempat favorit . Warga untuk menghabiskan waktu luang keindahan burung pakai semakin sempurna .

Saat matahari terbenam dikelilingi oleh bukitbukit tinggi khas Kalimantan dan akan menyajikan matahari terbenam seolah ditelan oleh bukit yang masih Reamur oleh tanaman hutan dengan usia ratusan tahun Hai Nah itu rute . Di tempat wisata . Di Kapuas Hulu kamu mau berkunjung ke . Tempat yang mana guys yuk nantikan berikutnya ya .


Photo Via : www.wartajurnalis.com
Photo Via : channeltujuh.com
Photo Via : mabesbharindo.com
Photo Via : kalbar.wahananews.co
Photo Via : www.superlive.id
Photo Via : prcfindonesia.org
Photo Via : rentalmobil-pontianak.com
Photo Via : www.suarapemredkalbar.com
Photo Via : www.khatulistiwamedia.com
Photo Via : www.beautyofindonesia.com
Photo Via : www.sesawi.net
Photo Via : www.indonesia-tourism.com
Photo Via : mediakalbarnews.com
Photo Via : rekreartive.com
Photo Via : prokalteng.co
Photo Via : www.kapuashulukab.go.id
Photo Via : bombasticborneo.com
Photo Via : www.jatengnetwork.com

Photo Via : www.wartajurnalis.com
Photo Via : channeltujuh.com
Photo Via : mabesbharindo.com
Photo Via : kalbar.wahananews.co
Photo Via : www.superlive.id
Photo Via : prcfindonesia.org
Photo Via : rentalmobil-pontianak.com
Photo Via : www.suarapemredkalbar.com
Photo Via : www.khatulistiwamedia.com
Photo Via : www.beautyofindonesia.com
Photo Via : www.sesawi.net
Photo Via : www.indonesia-tourism.com
Photo Via : mediakalbarnews.com
Photo Via : rekreartive.com
Photo Via : prokalteng.co
Photo Via : www.kapuashulukab.go.id
Photo Via : bombasticborneo.com
Photo Via : www.jatengnetwork.com

Also Read

Bagikan: