Memukau 9 Rekomendasi Wisata Kalimantan Utara

Elisa Puspasari

selain wisata sejarahnya disini juga menyimpan kekayaan budaya Indonesia dan. ada satu hal yang paling penting menurut gue sih dulu Jepang itu pas baru mulai masuk ke . Area Hindia Belanda pertama kali itu maksudnya di sini kita akan kenapa ya kita cerita yuk . di kota Tarakan ini punya beberapa. museum yang bisa ngejelasin sejarah yang pernah . Ada di sini salah satunya itu museum sejarah perminyakan sama Perang Dunia Kedua Nah saudara ternyata katanya. dulu di Tarakan . Itu sekitar atau 65 disini itu harga barangnya setengah dari .

Uang jadi bukannya kita bayar .

Misalkan 50y 25 tapi disini dibagi dua dirobek uangnya jadi nilainya . Mungkin setengah 50 itu ya kalau harganya 25 ada yang paling unik di sini tadi gue ngeliat Raya Otak buat kaleng kerupuk gitu ternyata bukan high adalah kaleng .

Dari biskuit tentara Australia katanya tuh mereka dikirimin biskuit dan ada tulisannya yang ini tuh sarakan 1945 onthel Nah saudara jadi. ternyata Tarakan ini adalah tempat dimana tentara Jepang pertama kali datang ke Indonesia karena disini itu salah satu penghasil minyak bumi yang lumayan cukup masih .

Begitu Jadi biasanya dipakai buat hukuman pancung nih kata Naya kebaya enggak ada berapa kepala yang .

Sudah terpenggal disitu Hai dan disini lain disebut gedung putih disebut kedungkembar nasi gedung kembar ini yang sebelah itu adalah museum perminyakan jadi disini kita bisa dilihat di museum perminyakan . Ini dari fotofoto perkembangan pertambangan minyak di sini di Tarakan telah di sini Itu semuanya sumbangan dari mepco dan Pertamina Kenapa kayak gitu karena katanya zaman dulu itu pas Jepang masuk ke sini Belanda itu enggak mau kayak si pertambangan . Minyak di sini kuasanya sama Jepang juga akhirnya alatalat untuk menambang . Minyak di sini itu dihancurkan sambel anda jadi enggak ada di sisanya Nah ini dia nih salah satu. tempat unik yang ada . Di Tarakan namanya rumahbundarr nah Tempat ini ada di Jalan Danau jempang Kecamatan Tarakan Tengah rumah ini dulunya itu salah satu tempat wisata sejarah yang ada di Tarakan Kalau sekarang sih jadi tempat museum flora dan fauna saudara jadi ini itu dinamai rumahbundarr karena bagian atasnya kan kayak lengkung gitu loh mirip kayak drum kali ya apa gimana akhirnya disebut rumah budarsa masyarakat sekitar terus dulu tempat . Ini itu karena peninggalan Belanda dibangun sekitar tahun 1935 kalau masalah .

BACA JUGA:   Taman di ruang keluarga

Terus dialihfungsikan sekitar tahun 1945 oleh tentara sekutu untuk pos pemulihan lingkungan karena Tarakan with rusak berat akibat Perang Dunia Kedua gitu Terus akhirnya karang itu digunakan untuk ke museum flora dan fauna setelah. puas menjelajah wisata sejarah kota Tarakan sekarang gue mau nge ekspor kekayaan juga yang ada di sini salah satu yang Got7 ini namanya Balai adat . Tidung tempat Dimana kita bisa memahami budaya suku Tidung suku asli masyarakat Tarakan selera ada yang

Also Read

Bagikan: