Favorit 11 Foto Menarik Wisata Museum Bahari

Rizki Mansur

di Kota Tua Jakarta menara Syahbandar disinilah titik nol kota Batavia berada selamat datang di gedung Sera menara Syahbandar di ruang titik nol. jadi disini adalah . Dan . Merek yang pertama dari ketik eh potong . Bikini menjadi rujukan ketika Bapak bangsa atau pohon yang datang ke Batavia Sunda Kelapa . tadi ini kita sedang berada di .

Menara Syahbandar tempat memantau lalu lintas . Perkapalan yang datang ke minyak kelapa pada tempo dulu . saat ini kita sedang berada di menara seluler tempat para petugas ya Bandar untuk memantau aktivitas di pelabuhan . Kita .

Ada di Museum Bahari gedung Museum Bahari ini . Berfungsi .

Sebagai gudang rempahrempah di masa penjajahan VOC lalu menjadi gudang logistik tentara Jepang pada masa penjajahan Jepang dan pasca kemerdekaan menjadi gudang PT Telkom dan PLN . memasuki gedung a Museum Bahari ruangan pertama yang ditemui adalah ruang awal perkembangan pelayaran Nusantara didalamnya terdapat sebuah lukisan tata kota Batavia sekitar abad ke17 hingga 18 dimana tergambar wilayah Batavia yang dikelilingi tembok sebagai garis terdepan pertahanan kota tembok ini dibangun sepanjang lima kilometer yang mengelilingi . Area seluas 130 hektar tembok kota Sisi Utara kini masih berdiri kokoh dan dapat ditemui di bagian depan Museum Bahari di ruang awal perkembangan pelayaran Nusantara ini What berbagai . Koleksi alatalat pelayaran teknologi perkapalan dan miniatur kapal kapal yang dipakai bangsa asing .

Yang singgah di pelabuhan Sunda Kelapa serta Perahu .

Layar yang digunakan masyarakat nusantara untuk melakukan aktivitas kemaritiman seperti berdagang alat .

Transportasi hingga Armada perang bergeser sedikit dari . Ruangan pertama terdapat ruang temporer yang digunakan . Untuk mewadahi pameranpameran terkait kemaritiman dan kelautan sehingga pengunjung Terus dapat menikmati hal baru Selain koleksi yang ada . Kini kita berada di ruang kedatangan bangsa asing ke nusantara kita akan melihat bangsabangsa asing yang sempat datang ke nusantara dimulai dari bangsa India yang melakukan kontak awal dengan nusantara Ya udah selanjutnya setelah ada kontak dagang awal dengan orangorang yang berasal dari India Cina dan Arab lalu. muncullah orangorang Eropa yang melakukan penjajahan orangorang penjajah dari Eropa yang datang untuk menguasai rempahrempah di Nusantara rempahrempah menjadi tujuan mereka menguasai nusantara di sini ada beberapa gambaran rempahrempah di nusantara . rempahrempah merupakan bagian dari kekayaan yang ada di nusantara citarasanya yang .

BACA JUGA:   Wisata edukasi mangrove

Mengagumkan menjadi magnet yang menarik bangsa dari berbagai penjuru dunia untuk melakukan .

Perniagaan hingga menguasai nusantara yang dianggap sebagai surga rempahrempah bangsa asing yang .

Melakukan penjajahan di nusantara ada Portugis . Belanda Inggris dan Jepang beralih ke gedung C terdapat ruang koleksi perahu asli dimana terdapat koleksi Perahu tradisional dari berbagai wilayah mulai dari perahu Sandeq yang merupakan khas suku mandar dari Sulawesi Barat cadik Nusantara serta koleksi unggulan perahu cadik Papua atau perahu semang Jayapura .

02 perahu Compreng dari Cirebon dan perahu jagongan dari Indramayu Jawa Barat setelah kita melihat

Also Read

Bagikan: