Favorit 7 Foto Menarik Wisata Kabupaten Klaten

Jamalia Wahyuni

ini memiliki banyak destinasi   wisata yang bisa dikunjungi jadi nggak ada  salahnya jika kita berwisata ke kota Klaten   ini Klaten memiliki cukup banyak loh destinasi  wisata yang akan merefresh pikiran dan . Sarana   berlibur keluarga di akhir pekan ataupun  libur panjang yang sangat menyenangkan Umbul Ponggok Objek wisata yang bersumber dari sumber  . Mata air .

Ini menjadi kawasan terfavorit   . Bahkan .

Menurut sejarah mata air yang ada di  . Kawasan ini ada sejak zaman penjajahan Belanda   sobat air yang super jernih menjadikan alasan  utama Mengapa harus pergi mengunjungi kawasan   ini Air ini enggak bakalan kotor karena  berasal langsung dari sumbernya kemudian   bahwa airnya berisikan ikanikan kecil yang  menggemaskan tidak ada terumbu karang memang   tetapi diganti dengan berbagai keindahan yang ada  di dalamnya alamat lokasi Umbul Ponggok berada di   jalan delanggupolanharjo desa Ponggok Kecamatan  Polanharjo Kabupaten Klaten provinsi Jawa Tengah. Galuh Tirtonirmolo Water Park Salah satu kolam renang yang masih laku  aja walaupun udah lama berdiri adalah   Galuh tirtonirmolo Waterpark berlokasi di  Prambanan sekitar . Satu km dari timur Candi   . Prambanan Waterpark atau kolam renang yang ada  di Kabupaten .

Klaten ini sering dimanfaatkan oleh   warga Kabupaten Klaten untuk olahraga renang  dan rekreasi air Galuh Tirtonirmolo Water Park   . Sendiri memiliki disain dengan . Baik aman terawat  air jernih serta dilengkapi fasilitas . Yang lengkap   seperti kantin kamar ganti dan juga kamar mandi  Water Park ini pun sangat ramah anak sehingga   sobat bisa juga lo mengajak serta anak untuk  berenang Waterpark ini terbuka untuk umum dengan   harga tiket masuk yang cukup murah dan terjangkau  nah buat sobat yang ingin berlibur bersama   . Keluarga wisata Galuh Tirtonirmolo Water Park  .

BACA JUGA:   Tiket masuk bhumi merapi jogja

Sangat cocok sebagai tujuan destinasi rekreasi. Candi Prambanan Candi Prambanan merupakan sebuah Candi  dengan corak Hindu yang dibangun oleh   dinasti Sanjaya pada masa kerajaan  Medang atau Mataram Hindu pada abad   . Ke9 Candi Prambanan merupakan salah satu  objek wisata yang wajib dikunjungi saat   berlibur ke Klaten oleh karena .

Itu banyak  sobat wisata baik dari dalam dan luar   dan datang ke jadi ini untuk melihat betapa  indahnya candi yang juga dikenal dengan sebutan   Candi Roro Jonggrang saat akhir pekan dan libur  nasional Candi Ini Selalu ramai dipadati oleh   para wisatawan menjulang dengan ketinggian 47  meter membuat Candi ini menjadi Candi tertinggi   yang ada di .

Indonesia keseluruhan bangunan candi  terbuat dari batu andesit yang berasal dari Gunung   Merapi sob Nah bagi sobat wisata yang suka akan  sejarah dan kebudayaan Indonesia sembari ingin   berlibur melepas penat . Candi Prambanan .

Pas  banget loh untuk dijadikan destinasi pilihan. Candi . Sewu Bisa dikatakan bahwa Candi Sewu adalah candi yang  cukup megah tiap pintu masuk dikawal oleh sepasang   Arca dwarapala yang . Digambarkan sebagai raksasa  penjaga dengan . Tinggi 2,3 meter sebagai salah   satu objek wisata Candi Sewu banyak dikunjungi  oleh para wisatawan dan pelancong . Dari negara   lain kemegahan yang hadir diantara candicandi  . Ini pasti membuat sobat berdecak .

Kagum .

Dan tidak   menyesali .

Pilihan sobat berlibur .

Ke Klaten Candi  megah ini sangat cocok bagi sobat wisata yang   masih bingung menentukan destinasi wisata yang  akan dikunjungi bagi sobat yang ingin menghabiskan   waktu bersama keluarga teman ataupun pasangan  Candi ini bisa . Menjadi pilihan sobat wisata   selain letaknya yang berdekatan dengan candicandi  besar lainnya candi sewu menyajikan pemandangan   alam yang luar biasa indahnya Jadi tunggu  apalagi kemas barangbarang Sobat dan jelajahi   indahnya .

BACA JUGA:   12 Foto Menarik Wisata Kabupaten Pidie Jaya

Alam sebelum menikmati bukti sejarah  mengagumkan yang dibangun di tanah kita Indonesia. Riverboarding Kali Pusur Kali Pusur Klaten bisa menjadi rekomendasi  tempat liburan selanjutnya bagi sobat wisata   yang suka menantang adrenalin para turis lokal  maupun . Mancanegara sering hilir mudik wisata   ini di hari libur ataupun pada hari biasa  selain pemandangan yang elok di wisata ini   ada beberapa juga aktivitas yang berbeda dengan  seharihari . Sekalipun sangat cocok digunakan   bagi riverboarding pemula . Ataupun berapa zona  . Kali Pusur mempunyai kontur .

Sungai yang tidak   terlalu dalam dengan dikelilingi .

Bebatuan sehingga  menjadi tantangan bagi para pengunjung sob apalagi   dengan air . Boarding semakin menyenangkan  karena dapat lenggak lenggok . Terbawa arus   air yang cukup deras aktivitas lainnya yang  ada di wisata ini bisa juga menyusui dengan   menggunakan ban terbesar atau yang dikenal sebagai  Tabing Awal mula berdirinya wisata riverboarding   dari salah seorang yang memiliki hobi pencinta  alam sob Kemudian pada tahun 2012 didirikanlah   tempat . Wisata ini meskipun terbilang baru Namun  banyak sobat wisata yang . Sudah menyempatkan   diri untuk datang ke kali pusur .

Klaten selain  menikmati jalan yang asyik sobat juga dapat   menikmati . Pemandangan yang masih alami dan segar  gimana nih menarik dan memacu adrenalin bukan. Taman Lampion Klaten Taman lampion Itulah nama sebuah taman  di Klaten tepatnya . Dikelurahan barenglor   Klaten . Utara .

Klaten terletak sekitar 200 meter  saja di samping jalan utama klatenjogja sob   sesuai namanya Taman ini mempunyai banyak  banget lampu lampion .

Dan hampir berdekatan   ditengah Taman lampion Klaten sobat bakal  menemukan .

Kolam bertingkat yang dilengkapi   dengan air mancur di tengahtengah lokasi  .

Ada patung manusia kera atau biasa disebut   dengan Hanoman yang besar yang dikelilingi  12 kera kecil dengan berbagai warna dalam air   mancur untuk permainan atau arena anakanak juga  disediakan seperti ayunan atau jungkatjungkit   walaupun .

BACA JUGA:   Etno selo bali crna gora

Tidak terlalu banyak tempat yang cukup  asri dan sejuk karena banyak pohon yang rindang   lokasi ini sangat cocok untuk hunting foto sob  tentu tempat yang dibangun sejak tahun 2014 ini   telah menjelma sebagai spot wisata Klaten yang  baru yang banyak digemari oleh sobat .

Wisata. Umbul manten Objek wisata yang satu ini terletak di desa  Janti Kecamatan Polanharjo Kabupaten Klaten   di tempat ini para sobat wisata akan dimanjakan  dengan pemandangan alam yang begitu megah serta   masih Asri sob jauh dari sentuhan Polusi yang  merusak lingkungan sementara mitos dari asal   nama Umbul manten ini adalah dari sebuah legenda 

Also Read

Bagikan: