Favorit Wisata Masjid Agung Jawa Tengah Dengan 6 Foto

Estiawan Waskita

di hari penghakiman disini membawaku membelah. jalur utara Pulau Jawa melintasi kota demi kota mengantarkan ke tujuanku kali ini Semarang Semarang aku akan. mengunjungi . Masjid Agung Jawa Tengah aku pernah mendengar bahwa masjid ini megah dan indah tidak sabar rasanya untuk cepat sampai disana Hai rezeki sampai juga aku di Masjid. Agung Jawa Tengah masjid ini terletak di. Jalan Gajah Raya Kelurahan Sambirejo Kecamatan Gayamsari kota Semarang takjub. adalah kata pertama yang terlintas di benakku masjid ini begitu megah menara. masjid yang menjulang tinggi seakan menyambutku untuk segera masuk ketakjuban ku belum usai kembali aku dikejutkan dengan pemandangan ini Empat payung raksasa terbuka tepat dihadapanku momen yang tidak boleh dipungut. filenya . Ini memang terlihat indah dengan perpaduan berbagai gaya arsitektur rupanya sang arsitek masjid ini sangat paham akan semangat masyarakat Jawa Tengah untuk memiliki satu tempat ibadah yang megah dan indah. tidak kalah megah dengan bagian luar bagian dalam atau ruang utama masjid ini pun sama nuansa Jawa sangat kental terlihat di sini dengan perpaduan warna hijau dan coklat memunculkan rasa nyaman serta husu bagi jamaah yang beribadah didalamnya Mihrab masjid dibingkai dengan ukiran dari . Kayu jati nampaknya mengadopsi gebyok yang banyak terdapat pada rumahrumah .

Khas jawa . Ruangan utama. Hai terdiri dari dua lantai dengan kubah menjelang tinggi yang . Dibingkai dengan empat buah minaret tinggi minaret ini 62. m dihiasi ukiran gaya Jawa membuatku. sungguh terpesona bagian utama masjid. ini . Saja dapat menampung . Sekitar enam ribu jamaah Halo semua alaikum. Warahmatullah Assalamualaikum. Ya Alhamdulillah . Akhirnya aku ketemu. juga dengan Pak Slamet Prayitno berjalanjalan beliau inilah yang akan menemani aku untuk berkeliling dan menjelaskan . Detil tentang masjid megah ini sebelumnya kami memang . Sudah berkomunikasi melalui email atau ledakan Eh Pak bangunan utama masjid ini beratap. limas khas bangunan Jawa bagian . Ujungnya dilengkapi dengan kubah besar berdiameter 25 m diapit empat menara setinggi 62 m mengadopsi .

BACA JUGA:   Tempat Wisata Makam Sunan Gunung Jati yang Wajib Dikunjungi

Gaya masjid di Timur Tengah Hai payung setinggi 20 m dengan Bentang lebar 20 m siap memayungi jamaah yang berada di bagian Plaza depan masjid ya.


Photo Via : lastrisulas.blogspot.com
Photo Via : www.zumajaya-rc.com
Photo Via : www.ainonholidays.co.id
Photo Via : wisatanegeri.com
Photo Via : melihatindonesia.id
Photo Via : tempatwisataunik.com

Photo Via : lastrisulas.blogspot.com
Photo Via : www.zumajaya-rc.com
Photo Via : www.ainonholidays.co.id
Photo Via : wisatanegeri.com
Photo Via : melihatindonesia.id
Photo Via : tempatwisataunik.com

Also Read

Bagikan: