20 Wisata Religi Makam Syekh Jumadil Kubro

Jamalia Wahyuni

ikutin keseruan kita kali ini. Nah di sini Itu banyak banget sejarahnya ya Makam Troloyo ini merupakan salah satu komplek pemakaman Islam zaman kerajaan Majapahit makam Royo di Mojokerto ini juga terkenal karena adanya . Makam Syekh Jumadil Kubro kakek dari Wali Songo tempat ini banyak dikunjungi baziarah dari Trowulan maupun dari daerah lain bahkan dari luar Jawa Timur dan uniknya juga di sini setiap Kompleks .

Dikelilingi oleh tembok khas Majapahit dengan hiasan lambang Surya Majapahit yang menempel di dinding atau 4 Kompleks makam besar dan di sini ada tempatnya super asri dan terjaga banget bangunannya. next kita masuk dulu ya berasal dari dua suku kata dalam bahasa . Jawa ketika dialih Bahasakan ke bahasa Indonesia Troloyo berarti tempat untuk orang mati pada masa ke3 pengaruh Majapahit sangat kuat Makam Troloyo sudah dimuliakan oleh penduduk setempat dikutip dari berbagai sumber saat itu Kompleks pemakaman Troloyo menjadi Kompleks pemakaman terbesar di pulau Jawa Makam .

Troloyo memiliki tempat pelataran atau empat Kompleks makam yang cukup luas Kompleks Makam Troloyo sejak mulai diperuntukkan bagi orang Islam sejak zaman kerajaan Majapahit buku le Java. 1864 karya William berington mencatat. keberadaan makam ini Ia menceritakan pengalaman yang mengunjungi Kompleks Makam Troloyo ketika berkunjung ke .

Mojokerto kenati demikian tidak semua orang Islam bisa dimakamkan di . Troloyo pemakaman ini. dikhususkan untuk tempat bersemayam orangorang yang memiliki hubungan darah atau termasuk trah Kerajaan . Majapahit di sinilah Syekh mazil Kubro dikebumikan. Syekh Juna yang merupakan nenek moyang Wali . Songo diyakini sebagian orang sebagai wali Allah Oleh karena itu tidak heran apabila banyak orang yang berziarah untuk . Berdoa di makamnya konon berdoa dengan perantara Wali Allah akan lebih mudah dikabulkan Syekh . Jumadil Kubro . Yang. Ia adalah ulama yang berasal dari kota tua samarranus bekistan Ia merupakan keturunan dari Ja’far Shodiq bin Husein bin Ali Bin Abi Thalib diantara Wali Songo yang merupakan keturunannya langsung ialah Sunan Ampel Sunan Bonang Sunan Giri Sunan Drajat . Dan Sunan Kudus. Oke next selain mengenang sejarah dan berziarah di sini di sini juga terkenal. dengan kaya dengan wisata kulinernya dan sepanjang arah Mojokerto dan di luar wisata Makam Troloyo ini banyak sekali kulitnya dan .

BACA JUGA:   Terbaik Wisata Candi Sukuh Dengan 12 Foto

Tempat bermain untuk untuk anakanak dan juga di sini untuk mainan dan kulinernya juga super murah banget dan harganya mulai 5 ribuan aja di sini kalian bisa pilih mainan apa . Aja ini ada. mancing kelinci dan ada buat kulinernya. juga sendiri dari . Mulai bulan Put atau. yang biasa aja juga ada kalian tinggal pilih karena di sini banyak banget tempat bermain Splash kulinernya juga enggak. kalah lengkap di . Sini . dan sepertinya kancing linknya udah cukup kita pilih hadiahnya. duluan dan di sini setiap harganya murahmurah banget ya jadi rekomen buat. kalian yang mau ke sini berziarah secara juga belajar dan sekalian. holiday di sini juga lanjut kita kulinernya dulu Kita cari makanan sama minuman yang pas di sini. dan . Yang paling rame dikunjungi. juga bisa lihat sendiri nah harga bakso juga segitu ya di sini murahmurah banget .

Kalian bawa 100.000 aja udah banyak bawa jajan . Sekalian holiday di. sini juga belajar di bisnis yang secara Makam Troloyo . karena haus jadi . Kita beli minum dulu di sini tepatnya serta lengkap guys next udah dapet Pop Ice .

Nya ini buat .

Minum 2 cup ini cuma 10.000 aja udah. fotopin Oke lanjut kali ini aku mau berburu kuliner salah satu yang gak pernah .

Array
Photo Via : tribunterkini.com
Array
Photo Via : tribunterkini.com
Array
Photo Via : wisatamoslemdunia.blogspot.com
Array
Photo Via : petilasanmakamkeramat.blogspot.com
Array
Photo Via : sayyidfajar.blogspot.com
Array
Photo Via : waliyuallahliveforever.blogspot.com
Array
Photo Via : lantora-kalawa.blogspot.com
Array
Photo Via : waliyuallahliveforever.blogspot.com
Array
Photo Via : travel.detik.com
Array
Photo Via : waliyuallahliveforever.blogspot.com
Array
Photo Via : berita.99.co
Array
Photo Via : makamparawali.blogspot.com
Array
Photo Via : berbagibentuk.blogspot.com
Array
Photo Via : radarmojokerto.jawapos.com
Array
Photo Via : bungaislamkare.blogspot.com
Array
Photo Via : bungaislamkare.blogspot.com
Array
Photo Via : 99.co
Array
Photo Via : radarmojokerto.jawapos.com
Array
Photo Via : wisatamoslemdunia.blogspot.com
Array
Photo Via : waliyuallahliveforever.blogspot.com

Also Read

Bagikan:

Tags