Memukau Wisata Pulau Bakut Dengan 11 Foto

Wani Mandasari

Bakut, pasti kalian sudah penasaran dengan keadaan  disana, yaudah langsung aja kita berangkat! Hallo, Sanak! Ketemu lagi di kita, Wisata Kalimantan, di yang banyak . Kenangan. . Oke,   . Sekarang kita mau siap siap berangkat ke Pulau  Bakut. jadi, kita singgah terlebih dahulu di   Mesjid Jamhuri Aisyah ini untuk melaksanakan  Sholat Dzuhur. Jadi, sekarang kita   sudah selesai Sholat Dzuhur, kita mau lanjut  lagi ke Pulau . Bakut. Ayo, Sanak ikuti kita! Oke, Sanak! Selamat datang di Jembatan Barito,   kita mau menyeberangi Jembatan Barito terlebih  dahulu. Jadi, jika kalian belum pernah melihat   Jembatan Barito dari awal hingga menyeberang, di  Wisata Kalimantan kita sajikan untuk kalian semua Oke, Sanak! Kita sudah tiba di Pulau  Bakut, yaitu di dermaganya. Jadi, kita   mau menyeberang terlebih dahulu ke Pulau Bakut  nya, nanti . Kita akan bertanya dengan Petugas yang   menjaga . Ke seberang sungai, berapa sih tarifnya  untuk menyeberang kesana! Ayo, Sanak ikutin aku!  Oke, Sanak! Kita hendak menyeberangi sungai ini terlebih  dahulu.Tapi sebelum itu,   Aku mau bertanya terlebih dahulu dengan . Paman yang  mengantar kita ke seberang itu. Ayo, kita tanya!   Paman Berapa . Tarifnya untuk bisa sampai keseberang  sana. Rp.10.000/orang. Jadi, kalau pulangpergi   Rp.10.000? Iya. Wiss mantap, Jika kalian ingin ke  Pulau Bakut, nanti bisa .

Mendarat ke dermaga ini,   . Siapkan uang sebesar Rp.10.000/ orang untuk  pulangpergi. Ayo kita menaiki perahu itu, Sanak! Oke, Sanak! Kita sudah tiba  di dermaga nya Pulau Bakut.   Ayo kita explore tempat wisata di Pulau Bakut! Taman Wisata Alam Pulau Bakut ini luasnya  sekitar 15,58 hektare dan berada di Sungai   Barito tepatnya dibawah Jembatan Barito  yang mehubungkan Kalimantan Selatan dengan   Kalimantan Tengah. Tempat ini merupakan  . Salah satu kawasan konservasi di Kalimantan   Selatan dan merupakan habitat bekantan  dengan .

BACA JUGA:   Villa di agrowisata gunung mas

Tipe ekosistem hutan mangrove. Oke, Sanak! Sebelum masuk ke tempat wisata alam  Pulau Bakut kalian bisa membeli tiket terlebih   dahulu di pos penjagaan yang pertama. Ayo  kita tanyakan . Berapa satu tiketnya untuk   orang dewasa dan untuk anakanak. Ayo kita  tanya! Bapak, satu tiket untuk orang dewasa   itu berapa harganya, Pak? kalau dari kami ini  PNBP Rp.5.000 , dari masyarakat Rp.5.000. Oh   jadi Rp.10.000 untuk satu orang. Untuk anakanak  umur . +7tahun juga dikenakan biaya .

Rp.10.000/orang. Oke, Sanak . Dikarenakan cuacanya sedang hujan, jadi kita  berteduh terlebih dahulu disini sekalian ingin   bertanya. Dengan bapak siapa nama nya?  Dengan Bapak Misran. Kenapa .

Tempat ini jadi   dinamakan Pulau . Bakut? Kalau sejarah  dahulu kami juga kurang begitu tahu,   tetapi menurut sejarah, dahulu itu banyak Ikan  Bakut disini. Maka diberi nama Pulau Bakut Wisata Pulau Bakut ini pernah tutup berapa  tahun, Pak? 2 tahun garagara pandemi kemarin.   Buka kembali di tanggal . Berapa, Pak? Kirakira  sekitar 2 bulan. Oke, Sanak! Jika kalian   ingin berkunjung ke Wisata Alam Pulau Bakut,  langsung saja kesini, karena tempat ini sudah   dibuka untuk umum. Ayo bermain dan berkunjung ke Wisata Pulau . Bakut. Ayo, Sanak! Kita explore,   sekarang cuacanya sedang hujan tetapi  untuk kalian tetap kita . Jelajahi. . Ayo! Ayo, Sanak! Kita bersantai dahulu di  Gazebo yang ada di Pulau Bakut karena   cuacanya sedang hujan. Jadi kita  bersantai terlebih dahulu disini   sembari menunggu hujan reda, setelah itu  langsung kita .

Jelajahi kembali lebih jauh. Oke, Sanak! Tempat yang . Pertama  kita bertemu Musholla. Jadi,   disebelah kiri .

Saya ada Musholla,  jika kalian ingin melaksanakan Sholat   5 waktu bisa di Pulau Bakut. Dan,  tempat nya .

BACA JUGA:   Tempat Wisata Alam di Bandung Murah Meriah: Menikmati Keindahan Alam Tanpa Menguras Kantong

Juga sejuk dan bersih. Oke, Sanak! Bagaimana Musholla nya, bersih  bukan? Disebelah kiri saya juga tersedia   toilet. Jadi, kalian bisa menggunakan  untuk buang air kecil atau buang air besar Oke, Sanak! Ditempat . Selanjutnya ini kita  menemukan lagi tempat yaitu Ruang Informasi. Jadi,   jika ada pertanyaan seputar tempat Wisata  Alam Pulau Bakut bisa tanyakan disini. Namun,   jika petugasnya tidak ada di  sini, bisa kalian tanyakan  kepada petugas lain .

Di tempat Pulau Bakut  ini. Ayo, kita lanjutkan penjelajahan lagi. Oke, Sanak! Karena hujannya semakin deras,  jadi . Kita memutuskan untuk berteduh lagi di   Gazebo yang ada .

Di Pulau Bakut  sembari menunggu hujan reda. Oke, Sanak! Kita jelajahi lagi  Wisata Alam Pulau Bakut! Ayo!! Oke, Sanak! Ayo kita masuk ke tempat  Taman Wisata Alam Pulau Bakut! Ayo! .

Oke, Sanak! Jika kalian jalan kaki, usahakan  jangan tergesagesa, . Karena saat hujan,   jalan disini lumayan licin. Bahaya juga untuk  kalian, jadi diharapkan untuk selalu . Berhatihati. Oke, Sanak! Kita sudah sampai di  depan pintu gerbang Pulau Bakut. Jadi,   kita akan menjelajahi dari sini . Terlebih dahulu  setelah itu keliling, dan keluar di pojok   daerah sana. Ayo kita lihat, semoga kita  menjumpai Bekantan di Pulau Bakut ini. Ayo! Dalam rencana Tata Ruang Wilayah Kabupaten Barito  Kuala 20112031, pulau bakut merupakan kawasan   lindung dan kawasan peruntukan pariwisata yang  menjadi satu paket dengan jembatan barito. Oh iya,   Sanak! .

Tidak hanya Bekantan, jenis fauna yang  ada di Pulau Bakut ini pun . Cukup beragam.   Dan jenis fauna yang ada merupakan jenis yang  biasa di temui pada ekosistem hutan mangrove. Oke, Sanak! Jika kalian kelelahan saat keliling  menjelajahi Pulau Bakut, kalian boleh istirahat   terlebih dahulu di tempat ini. Tetapi, karena  saya belum lelah, ayo kita lanjutkan lagi! Oke, Sanak! Di Pulau Bakut ada . Menara,   Ayo kita coba .

BACA JUGA:   Wisata Kebun Coklat Balongbendo: Merayakan Keindahan Alam dan Nikmati Sensasi Coklat

Menaiki menara . Itu. Nanti  saya tunjukkan keadaan Pulau Bakut dari atas Oke, Sanak! Jika kalian ingin menaiki menara ini,  usahakan stamina kalian kuat karena tanjakan nya   lumayan tinggi. Boleh lah sekalian olahraga.  Ternyata, setelah tiba di puncak paling atas,   kalian bisa melihat keindahan Pulau  Bakut yang ada dibawah . Jembatan Barito. Oke, Sanak! Bagaimana pemandangan dari  Menara yang ada di Pulau . Bakut?. Sekarang,   kita lanjutkan kembali menjelajahi Pulau  Bakut ini. Ayo, ikuti aku kita turun terlebih dahulu! Kita telah berada di barisan tangga  nomor 6 untuk turun kebawah. Jadi,   di Pulau Bakut

Also Read

Bagikan: