24 Obyek Wisata Gunung Puntang

Kabupaten Bandung merupakan salah satu destinasi wisata yang menarik di Indonesia. Di daerah ini terdapat banyak tempat yang patut untuk dikunjungi, salah satunya adalah Gunung Puntang. Gunung Puntang terletak sekitar 29 km dari pusat Kota Bandung dan memiliki ketinggian 1300 mdpl. Tempat ini menjadi populer karena memiliki banyak situs sejarah yang berkaitan dengan sejarah Kolonialisme dan Kerajaan di Jawa Barat.

Selain itu, Gunung Puntang juga memiliki kisah mistis yang menarik. Dahulu, tempat ini menjadi Stasiun Radio Malabar yang merupakan radio terbesar di Asia Tenggara dengan sinyal pemancar terkuat sedunia. Stasiun ini beroperasi sejak tahun 1923 sebagai media komunikasi antara pemerintahan kolonial Belanda dengan Hindia Belanda atau Indonesia. Namun sayangnya, bangunan ini diluluhlantakkan bersamaan dengan peristiwa Bandung Lautan Api pada tahun 1947.

Di Gunung Puntang juga terdapat kolam Cinta yang memiliki bentuk menyerupai hati. Konon, kolam ini dulunya digunakan sebagai tempat renang para noni Belanda. Karena bentuknya yang unik, kolam ini diberi nama “kolam cinta”. Keberadaan Stasiun Radio Malabar dan kolam cinta menjadikan Gunung Puntang sebagai tempat yang menarik untuk dikunjungi bagi para pecinta sejarah dan mistis.

Dengan banyaknya situs sejarah dan kisah mistis yang menarik, tidak heran jika Gunung Puntang menjadi destinasi yang populer di Kabupaten Bandung. Selain itu, Gunung Puntang juga menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan. Ketika berada di Gunung Puntang, pengunjung dapat menikmati keindahan alam dengan udara yang segar. Jadi, jangan lewatkan kesempatan untuk mengunjungi Gunung Puntang saat berada di Kabupaten Bandung.

Dalam mengunjungi Gunung Puntang, sebaiknya pengunjung memperhatikan faktor keselamatan dan kenyamanan. Gunung Puntang merupakan gunung yang cukup tinggi dan memiliki medan yang cukup berat. Oleh karena itu, sebaiknya pengunjung membawa perlengkapan yang sesuai dan melakukan persiapan yang matang sebelum melakukan pendakian. Selain itu, pengunjung juga perlu memperhatikan aturan dan regulasi yang berlaku di area Gunung Puntang.

Secara keseluruhan, Gunung Puntang adalah tempat yang menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Bandung. Dengan kisah sejarah dan mistisnya yang menarik serta pemandangan alam yang indah, tempat ini sangat cocok untuk menjadi destinasi liburan Anda. Jadi, jangan lupa untuk menambahkan Gunung Puntang ke dalam daftar tempat yang ingin Anda kunjungi saat berada di Kabupaten Bandung.

Array
Photo Via : majalahwisata.blogspot.com
Array
Photo Via : jabar.antaranews.com
Array
Photo Via : puntangmalabar.blogspot.com
Array
Photo Via : mimbar-rakyat.com
Array
Photo Via : majalahwisata.blogspot.com
Array
Photo Via : tribunnewswiki.com
Array
Photo Via : explorewisata.com
Array
Photo Via : jabarekspres.com
Array
Photo Via : travelleramatir.blogspot.com
Array
Photo Via : antarafoto.com
Array
Photo Via : liburmulu.com
Array
Photo Via : sikidang.com
Array
Photo Via : pesonabandungselatan.blogspot.com
Array
Photo Via : balebandung.com
Array
Photo Via : annisazola.blogspot.com
Array
Photo Via : wisatajabar.com
Array
Photo Via : travel.tribunnews.com
Array
Photo Via : vespalovestory182.blogspot.com
Array
Photo Via : tribunnews.com
Array
Photo Via : kaboaplant.blogspot.com
Array
Photo Via : vespalovestory182.blogspot.com
Array
Photo Via : majalahwisata.blogspot.com
Array
Photo Via : liburmulu.com
Array
Photo Via : vespalovestory182.blogspot.com