25 Gambar Keragaman Rumah Adat Di Indonesia

dancer supaya lebih banyak yang mendapatkan manfaat dari ini Terima kasih. rumah aceh atau kram badai Provinsi Aceh di rumah Balai Batak . Toba Provinsi Sumatera Utara. rumah Bolon Provinsi Sumatera Utara rumah gadang provinsi Sumatera Barat rumah seloso jatuh kembar provinsi Riau. rumah melayu atap limas potong Provinsi. Kepulauan Riau Rumah panggung Kajang Leko Provinsi Jambi rumah bubungan lima provinsi . Bengkulu. .

Rumah Limas Provinsi Sumatera Selatan Hai rumah rakit Provinsi Bangka Belitung. rumah nuwo sesat provinsi Lampung rumah Kasepuhan provinsi . Jawa Barat. rumah adat Baduy Provinsi Banten. Rumah Kebaya . Provinsi DKI Jakarta. Rumah Joglo provinsi Jawa Tengah. rumah joglo Provinsi DI Yogyakarta. rumah joglo Provinsi Jawa Timur rumah panjang Provinsi Kalimantan Barat Rumah Betang Provinsi Kalimantan Tengah. rumah baloy Provinsi Kalimantan Utara. ini rumah Lamin Provinsi Kalimantan Timur. rumah Banjar Provinsi Kalimantan Selatan. gapura Candi bentar provinsi Bali rumah Nata provinsi Bali. rumah laikas Provinsi Sulawesi Utara. rumah adat dulohupa provinsi Gorontalo. di rumah Tambi Provinsi .

Sulawesi Tengah .

Rumah souraja Provinsi Sulawesi Tengah. rumah Mandar Provinsi Sulawesi Barat. rumah Tongkonan Provinsi . Sulawesi Selatan rumah adat Banua tada Provinsi Sulawesi. .

Tenggara rumah mekongga Provinsi Sulawesi Tenggara dalam Loka Samawa rumah adat provinsi Nusa Tenggara Barat saw atau musalakitana rumah adat provinsi Nusa Tenggara Timur rumah baileo provinsi Maluku dan Maluku. Utara rumah honai Provinsi Papua dan Papua Barat i Hai rumah kariwari Provinsi Papua nah sobat ilmu Sekarang kita akan membahas tentang keunikan rumah adat yang pertama adalah gambar 2.14 rumah adat baileo rumah ini berasal dari provinsi Maluku keunikannya rumah ini memiliki ukuran besar untuk menampung banyak orang karena berfungsi sebagai Balai pertemuan tempat kegiatan masyarakat dan menyimpan bendabenda peninggalan bersejarah konsepnya tanpa dinding untuk memudahkan roh leluhur keluarmasuk bangunan rumah adat berikutnya gambar 2.15 rumah. adat Tambi asalnya dari provinsi Sulawesi Tengah keunikannya adalah rumah ini berbentuk panggung dengan .

Tiang penyangga pendek kurang dari satu .

Meter bahan rumah dari kayu Gunarti dengan tekstur kuat dan .

Tidak mudah Lapuk atapnya berbentuk prisma dengan sudut sempit di bagian atasnya menggunakan daun rumbia atau ijuk yang . Disusun memanjang kebawah lanjut ke gambar 2.16 rumah adat Honai berasal dari . Provinsi . Papua keunikannya. rumah honai memiliki tinggi 2 sampai dengan 2,5 m bisa dihuni 5 sampai dengan 10 orang atap rumahnya berbentuk bola dan terbuat dari jerami tiangnya terbuat dari kayu besi bentuk rumah bulat tanpa jendela bertujuan untuk mengurangi suhu dingin dan tiupan angin kencang. berikutnya gambar 2.17 rumah adat Tongkonan berasal dari provinsi . Sulawesi Selatan keunikannya . Rumah Tongkonan memiliki ciri khas antara lain bentuk panggung terbuat dari kayu ukuran pintu kecil atap rumah tebal dari bambu yang disusun tumpang tindih agar suhu lebih hangat dan rumah berorientasi kearah Utara dan Selatan dan yang terakhir adalah gambar 2.18 rumah Lamin yang berasal dari provinsi Kalimantan Timur keunikannya adalah . Lamin yang berarti rumah panjang jadi rumahnya panjang berkisar . Antara 100200 meter dengan lebar 1525 m dan . Tinggi. kurang lebih tiga meter dengan ukuran sebesar ini rumah Lamin bisa menampung 1230 keluarga masyarakat Dayak memberi lukisan ukiran dan patung burung enggang pada rumah adat ini Nah demikian tadi rumah adat yang . Ada di Indonesia . Dan keunikan beberapa diantaranya semoga ini bermanfaat Hai dan sampai jumpa Wassalamualaikum warahmatullah . Wabarakatuh

Array
Photo Via : greatnesia.id
Array
Photo Via : pelajarancg.blogspot.com
Array
Photo Via : abundancethebook.com
Array
Photo Via : senibudaya12.blogspot.com
Array
Photo Via : rumahbae.blogspot.com
Array
Photo Via : m3price.blogspot.com
Array
Photo Via : mariadian17.blogspot.com
Array
Photo Via : dodgerampartsl7.blogspot.com
Array
Photo Via : petualang-web.blogspot.com
Array
Photo Via : desainpropertyminimalis.blogspot.com
Array
Photo Via : rumah-adatindonesia.blogspot.com
Array
Photo Via : deansensei.com
Array
Photo Via : mikirbae.com
Array
Photo Via : jowonews.com
Array
Photo Via : youtube.com
Array
Photo Via : gambarrumahadat.netlify.app
Array
Photo Via : kangmartho.wordpress.com
Array
Photo Via : kolasenmontase.blogspot.com
Array
Photo Via : rumah-adatindonesia.blogspot.com
Array
Photo Via : topgambarrumah24.blogspot.com
Array
Photo Via : sekitaranrumah.blogspot.com
Array
Photo Via : academia.edu
Array
Photo Via : kabarindia.clodui.com
Array
Photo Via : karitur.blogspot.com
Array
Photo Via : gurupaud.my.id