25 Wisata Religi Sunan Muria

Ella Puspita

Sunan. Muria Gunung Muria Kudus kali ini aku. bawa motor sendiri perjalanan dari rumah. ke makam Sunan Muria Kudus dalam. perjalanan itu banyak adanya . Yang melewati curang tebing . Dan sekarang aku baru nyampe pintu masuk. retribusi motor Sumba Rp3.000 wisata. religi kali ini wisata alam pegunungan bernuansa religi dalam perjalanan kali ini mata aku selalu dimanjakan pemandangan alam pegunungan Gunung Muria yang dikelilingi di sebelah kanan dan . Sebelah kiri temanteman perjalanan kali. ini aku sudah nyampe terminal Solo dalam. perjalanan ke makam Sunan Muria Kudus Age . 2 jalur Hai lewat gojek sama lewat anak tangga. Hai kali ini .

Aku mau pakai jasa ojek. 10 . HD Pak Cepet juga ya Hai perjalanan ke makam mataku. dimanjakan pedagang dari kanan . Dan kiri cinderamata atau makanan khas daerah. pegunungan . Muria Dianggap .

Hai. ekinerja hai. hai. hai. Hai wisata religi Sunan Muria Kudus juga. wisata alam yang bernuansa religi. di dalam perjalananku ke makam Sunan Muria Kudus ini kanan kiriku dikelilingi. wisata alam yang masih alami. hai. Hai jadi perjalananku ke makam .

Sebelah kanan dan kiri itu jurang .

Atau tebing. melewati jurang sama tebing jalan yang. aku lewati ini jalan khusus . Orang gojek benerbener jalan yang punya skill . Di. lereng gunung ini Hai jangan hai. . Ya alhamdulillah perjalananku kali ini sudah nyampe makam Sunan Muria Kudus cuma bayar jasa ojek Rp15.000 kali ini. aku jalan kaki ke makam melewati jasa. ojek untuk menawarkan ojek Hanya mereka. Sekitar 500 meter Aku menuju makam Sunan Muria elearning ngomong ini langsung mampu. woi Dulu belum ngecek motor sepanjang jalan menuju makam Sunan Muria mata kita. akan dimanjakan dengan berdagang yang berjajaran seperti parijotho Boaz Gunung. Muria loh yang syarat akan khasnya .

BACA JUGA:   Wisata Dekat Masjid Raya Bandung: Temukan Keindahan Kota dengan Wisata Keliling

Dan mitos sebuah legenda . Pokoknya disini itu. banyak banget yang menawarkan pedagangnya ada cendramata ada pakaian. ndak ada banyak dikelilingi sekitar kanan dan kiri oh iya pak mesin dan bagi pejalan kaki itu dari arah sana kalau dari ojek. . Dari arah yang sebelah kiri akan ketemu di jalan ini terus menuju ke makam kali ini aku menuju ke makam Sunan Muria. Hai . Bibit kayu nopo2 toko nih oh naga Muria untuk menghilangkan .

Tikus Hai berapa nih kurang ajarnya beritahu. di kanan dan kiri disediakan penjual. pedagang khas makanan Muria itu juga masih ada juga yang penjual . Parijotho juga ada sepanjang hampir sepanjang. jalan itu banyak pedagangpedagang naik menawarkan jajanannya kali ini masih. bergman Eki . Tangga untuk menuju makam Sunan Muria ini dah nyampe Sunan Muria Sunan Muria belok kanan ke makam Sunan. ia Kudus itu juga ada tulisan sandal. sepatu . Harap dilepas dan dibawa ke. lebih seneng dugem. Hai setelah mengambil air wudhu kali .

Ini. aku menaiki tangga untuk menuju pintu masuk Sunan Muria di Gunung Muria Kudus. Hai Selama perjalanan ke makam Sunan Muria selalu melewati banyak tangga ada berapa tangga aja yang aku lewati sampai menuju ke makam Muria ini. Dewa19 hai. Hai coba yo yo. Hai memasuki perjalanan ke makam disambut dengan ornamenornamen tua ukiranukiran kayu jati . Yang indah. Hai ke makam Sunan Muria jadi kalau mau masuk ke makam Sunan Muria ini harus menjaga protokol kesehatan pakai masker. cuci tangan seni tersebut juga juga diharuskan untuk memakai masker untuk menjaga kesehatan kali .

Ini aku masih menaiki tangga menuju makam Sunan Muria. ya Ini baru nyampe pintu masuk Sunan Muria di Gunung Muria Kudus ia mencoba hai. Hai waktunya juga ada .

BACA JUGA:   8 Wisata Religi Sunan Gunung Jati

Di Shallallahu. Alaihi Wasallam juga dari Allahumma inna. ilaihi rojiun sukhon udah haillallah. mulai Ilahailallah Lailahaillallah. Lailahaillallah lailahaillallah Hai dokter ilha ilmu melahirkan di. Hai . Inilah .

Suasana makam Sunan Muria di. Gunung Muria Kudus banyak orang beriburibu orang untuk . Berdatang kesini untuk berziarah dari berbagai daerah dari berbagai kota di seluruh Indonesia. maka Mini hampir tiap hari itu . Dipadati pengunjung untuk berziarah pada baca. Yasin Tahlil Alquran dan mendoakan para. leluhur mereka ditempat seperti ini tuh. rasanya tuh adem tenang nyaman dan. sebagian orang untuk mencari ketenangan diri kali ini aku untuk keluar meninggalkan ruangan makam Sunan Muria Kudus dengan Jalan Setapak ini untuk. menuju pintu keluar terakhir deh diterapkan. . Hai tidak ketinggalan juga .

Habis yarah musti . Minum sumur air sumur tua. peninggalan Sunan Muria Kudus ini air. gentong ini boleh dibawa pulang juga boleh minum disini juga boleh makanya di. sini banyak . Yang jual jual Aqua atau gembes untuk dibawa pulang buat minum di rumah juga boleh Hai ke Bu Iyah kikayu siung. Hai kok mirip senyum gue mirip . Senyum. sepulang dari ziarah makam . Sunan Muria aku masih . Menyempatkan diri untuk masuk ke Masjid peninggalan Sunan Muria Kudus. dan masjid ini salah satu Masjid peninggalan Sunan Muria Kudus Aku .

Memberanikan diri untuk masuk ke masjid melihat pompapompa tua atau ornamen ukiran ukiran bangunan tua. Hai Sesampainya di masjid kita akan disambut dengan ornamenornamen unik ukiran yang mempesona serta menambah .

Sakral untuk berada dalam doa memuji murah hati Sang Maha Pencipta. Hai kali ini aku sudah nyampe pertigaan ojek atau turun Jalan menuruni tangga. kali ini aku mau jalan kaki sampai ke bawah melewati tangga lewat sekelompok aku jelas kaki jalan kaki menuruni. tangga anak . Tangga tampil sampai tangga. paling bawah kali ini aku sudah turun. tangga paling bawah yaitu di pintu masuk jalan kaki yang melewati tangga Alhamdulillah lega rasanya hal habis data religi big ke makam Sunan Muria di Gunung Muria. Kudus temanteman yang pernah ziarah di. makam Sunan Muria ini kita bisa berbagai cerita di kolom komentar yang sudah tersedia Terima kasih sudah menonton wassalamu’alaikum wa.

BACA JUGA:   Wisata Terdekat dari Masjid: Pilihan Terbaik untuk Berlibur
Array
Photo Via : rentalmobilpurwodadi.com
Array
Photo Via : kompasiana.com
Array
Photo Via : kudusnet.com
Array
Photo Via : guyuy.com
Array
Photo Via : youtube.com
Array
Photo Via : eviindrawanto.com
Array
Photo Via : jawapos.com
Array
Photo Via : puasa.aspiringkidz.com
Array
Photo Via : puasa.aspiringkidz.com
Array
Photo Via : youtube.com
Array
Photo Via : oniesutakim.blogspot.com
Array
Photo Via : sumber78.com
Array
Photo Via : republika.co.id
Array
Photo Via : puasa.aspiringkidz.com
Array
Photo Via : youtube.com
Array
Photo Via : puasa.aspiringkidz.com
Array
Photo Via : puasa.aspiringkidz.com
Array
Photo Via : medcom.id
Array
Photo Via : mtsmadiponegoromukuh.blogspot.com
Array
Photo Via : mtsmadiponegoromukuh.blogspot.com
Array
Photo Via : jawapos.com
Array
Photo Via : youtube.com
Array
Photo Via : hariliburnasional.com
Array
Photo Via : rentalmobilpurwodadi.com
Array
Photo Via : milzamr.blogspot.com

Also Read

Bagikan:

Tags