12 Foto Wisata Nusa Tenggara Timur Foto Yang Menakjubkan

kamu bisa melihat langsung habitat naga yang masih hidup karena Flores lebih menonjolkan wisata alam tak heran juga jika kamu harus mau tracking bahkan hiking untuk bisa menikmati Flores dengan puas kamu juga perlu waktu berharihari untuk bisa mengekspor beberapa keindahan alamnya mengingat tujuan wisata yang satu ini jaraknya berjauhan dan memakan waktu Mari kita mengenal lebih jauh tentang pulau Flores ini .

Sebelum memulai pembahasan Bagaimana sih cara ke Flores untuk menuju .

Flores dapat dicapai .

Dengan mudah . Melalui penerbangan langsung dari kotakota besar di Indonesia biasanya perkembangan ratarata berganti di Denpasar dan . Disambung ke bandara komodo di Labuan Bajo Espanyol Jika kamu sudah sampai . Di Labuan Bajo melihatlihat kota .

Mencoba kuliner .

Khas Nusa Tenggara Timur kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini yaitu mengunjungi gua dengan air biru yang jernih yang bernama rangkok Keys untuk menuju ke sana kamu bisa sewa motor dari penduduk lokal dan berkendara kurang lebih Lima Puluh Menit alternatif lainnya bisa . Juga dengan mengendarai perahu kecil yang memakan waktu sekitar 20 menit ini menyadari Pelabuhan Labuan Bajo idealnya apabila ingin menggunakan kapal kamu datang berkelompok . Atau patungan . Dengan orangorang yang minat juga kesana biasanya sering water orang untuk pulangpergi bisa kena 200.000 sementara . Untuk masuk wisata alamnya ini kamu harus membayar tiket lagi Arka Rp50.000 wow wow Kau Tercipta senyumu senyumku CB cemburu menjadi bingung sendiri. Kita gua raho Ini adalah sebuah gua kapur yang hanya diterpa sinar matahari sekali sehari dan bila diterangi kolam . Tersebut memiliki warna biru yang sangat bagus kamu bisa berenang . Di kolam renang ini dan sangat mudah mengapung karena mineral air didalamnya idealnya datang pada jam 13 siang kamu bahkan . Dapat melihat beberapa ikan kecil . Berenang di sekitar Kevin ini Subhan caloncalon di Labuan Bajo ini kamu bisa berjalanjalan di . Sekitar Jalan Wisata untuk menemukan agen untuk menawarkan boat trip untuk mengelilingi Pulau Komodo biasanya harga speed boat disini bersaing . Dan itu semua mencakup peralatan snorkeling dan makanan di . Atas kapal untuk tiket masuk Taman . Nasionalnya sendiri Kamu harus yang terpisah yaitu sekitar rp150000 dengan .

Oleh itu ini kamu bisa menikmati aktivitas Cracking di pulau padar dan Pulau Komodo yang cantik dan biasanya tetapi ideal saat momen sunrise lalu dari situ juga kamu bisa . Langsung melihat habitat kehidupan hewan purba yang dilindungi sambil mengunjungi long pingback yang terkenal akan pasir merah mudanya yang mempesona tak ketinggalan kegiatan kemudian adalah bersnorkling bersama ikan pari di manta point menyelami dunia bawah laut dengan pemandangan yang tak kalah menarik di Taka Makassar dan pulau kanawa selain boat trip ini jika kamu punya budget . Terlebih kamu bisa mengambil paket terus dan bermalam di kapal selama tiga atau empat malam kapal khususnya beragam ada cross yang menawarkan perorangnya di bawah lima juta permalam . Sampai bahkan . Ada juga kru superlux dengan harga yang fantastis Hai inches bidang selepas contoh dari Labuan Bajo tujuan wisata selanjutnya adalah Ruteng Ruteng ini adalah kota kecil . Yang tenang yang terletak di perbukitan Flores .

Kota ini memiliki pesona yang dikelilingi oleh pegunungan hingga penduduk setempat disini kamu juga bisa menyewa skuter . Seharian untuk menjelajahi daerah sekitar dengan sepeda motor kamu bisa visit teras sawah jaring labalaba Dimana tempat ini berada di desa kecil . Bernama laut letaknya beberapa kilometer . Barat laut dari Ruteng kamu juga bisa sekalian melangkah lebih jauh dan mengunjungi liang buah atau buah hobi tempat barubaru ini ditemukannya sisasisa kerangka humanoid kecil yang dijuluki homofloresiensis gua dan museum sendiri . Tidak besar tetapi mengendarai sepeda motor melalui sawah yang indah di sekitar area nya membuat semuanya worthed bensoit kau easy way Aceh Aswin. seandainya Spot berikutnya selagi masih di Ruteng kamu bisa mengunjungi Desa yang disebutsebut sebagai salah satu desa terindah di Indonesia yaitu Desa we Rebo tentunya untuk Menikmati keindahan dibutuhkan perjuangan yang tidak mudah . Pertama kamu harus kita karena diharuskan tracking .

Melalui hutan lebat selama empat jam perjalanan . Untuk menuju ke desa ini pengunjung tidak dikenakan tiket masuk hanya saja harus pergi bersama pemandu yang sudah ditarif Selain itu pengunjung harus menyiapkan uang transportasi dari desa ke desa . Yaitu transportasi menuju Desa dange yaitu Desa terakhir yang dapat diakses oleh transport kepala desa Wae Rebo terletak di ketinggian 1100mah tapi atas permukaan laut sementara rumah adat dari desa Wae Rebo sendiri hanya ada tujuh yang disebut sebagai baru Niang arsitektur baru ni yang mengandung filosofi dan kehidupan sosial rumah tradisional ini akan wujud keselarasan manusia dengan alam serta merupakan cerminan fisik dari kehidupan sosial . Sekundang garai menurut kepala adat persiapan pembangunan satu rumah membutuhkan waktu hingga setahun dan dibangun secara gotong royong oleh seluruh masyarakat we Rebo bahanbahan bangunannya diambil secukupnya dari . Hutan yang . Mengelilingi desa adat . Tersebut biasanya dibuat dari bahan kayu work papan lantai dari kayu . Ajeng balok balok dari kayu Udan atap menggunakan daun lontar yang ditutup dengan ijuk membentang dari ujung atap sampai hampir menyentuh tanah desa .

Wae Rebo .

Ini mendapat penghargaan UNESCO Asia . Pacific World Heritage conversation yang merupakan penghargaan tertinggi dalam bidang konservasi warisan budaya pada .

Tahun 2012 lalu selain karena keunikan dan keindahan nilainilai budaya suku . Manggarai yang selaras dengan lingkungan sekitarnya ini adalah kunci yang membuat desa Wae Rebo tetap Lestari Hai di desa ini kamu juga bisa menginap di rumah warga dengan membayar tarif tertentu lalu kamu . Juga bisa menyantap makanan serta sajian khas kopi terbaik Flores di tempat ini mengunjungi desa terpencil seperti . Where bisa menjadi salah satu pengalaman yang tidak Terlupakan . lalu dari Ruteng destinasi selanjutnya kamu bisa lanjut ke Bajawa Ada apa saja di Bajawa . Di Bajawa ini ada beberapa atraksi wisata utama seperti adanya kawah tertinggi di Pulau Flores yaitu di Gunung in ry bagi kamu yang mempunyai stamina Prima kamu wajib hiking di pegunungan ini sport lainnya ada disini adalah sport fairing alami di malanage disini kamu bisa berenang dan bermain lain Bajawa terkenal dengan . Perkampungan megalitikum yang berada srigunung inner iye keberadaannya di bawah gunung merupakan ciri khas masyarakat lama yang mempercayai dan memuja gunung sebagai tempatnya para dewa dan masyarakat B6 . Yakini bahwa keberadaan Dewi Eta yang bersinggasana di gunung inerie . Akan melindungi . Kampung mereka susunan rumahrumah dibina terlihat sangat unik karena bentuknya yang melingkar membentuk huruf u dan setiap rumahnya pun memiliki hiasan atap yang berbeda satu sama lainnya berdasarkan garis keturunan yang berkuasa dan tinggal di rumah tersebut untuk mengunjungi Desa Bena pengunjung tidak dikenakan tiket masuk namun para pengunjung diharapkan mengisi buku tamu dan memberikan sumbangan sukarela untuk biaya pemeliharaan dan pelestarian Kampung tak .

Hanya sebagai petani para wanita Desa Bena biasanya lebih sering terlihat menonton kain khas Flores yang nantinya dijual ke wisatawan dengan kisaran harga mencapai 300ribuan cukup mahal memang namun . Mengingat pekerjaan yang lama serta hasilnya a Hai tak ada salahnya sesekali merogoh kocek untuk mendapatkan suvenir asli dari penduduk Kampung kono ini karena dengan membeli hasil karya mereka kamu juga .

Telah membantu . Perekonomian dan tumbuhkembang Kampung ini secara tidak langsung terus beli kain kamu juga bisa membeli syal . Tenun khas Bena dengan harga lebih murah yaitu kisaran 75100 ribu saja sport selanjutnya adalah mengunjungi Danau Kelimutu biasanya orang bisa menginap di Moni untuk mengunjungi Taman Nasional Kelimutu ini alternatif selain Moni adalah Ende yang lebih besar dari Moni karena ini adalah kota yang lebih besar dan juga sudah mempunyai bandara dan lebih Lively baik Stay di Moni atau Ende sebelum mengunjungi Taman Nasional Kelimutu kamu juga bisa mengunjungi Desa tradisional Flores lainnya yang . Sudah berusia 800 tahun lamanya yang bernama Desa wologai .

Taman Nasional nemu tuh adalah tempat yang . Wajib dikunjungi di Nusa Tenggara Timur ini dimahkotai oleh tiga Danau menakjubkan yang berubah warna berkat pelarutan mineral nya Tengah Kelimutu sendiri merupakan . Gabungan dari kata ke liang berarti gunung dan mutu yang berarti mendidih ketika warna yang dimiliki wisata Danau Kelimutu muda merah dan hijau tosca Kelimutu ini sebenarnya adalah . Nama dari gunungnya sedangkan danaunya memiliki namanya sendiri yaitu atom bopu atap Polo dan tiu nua Muri Koo Fai Danau . Tiwu nuwa Muri Koo Fai yang berwarna biru muda merupakan tempat berkumpulnya arwah pemudapemudi sedangkan atap Polo yang warna hijau tosca diyakini sebagai tempat bersemayamnya arwah para tukang tenung atau tukang sihir yang jahat .

Konon jika kedua Danau ini tercampur menjadi satu maka dunia akan kiamat masyarakat setempat . Sudah mulai khawatir karena dinding tebing