9 Foto Menarik Wisata Kabupaten Manggarai Foto Yang Menakjubkan

Elisa Puspasari

merupakan sebuah kabupaten di pulau Flores dengan ibukota kabupatennya Ruteng Ruteng merupakan. sebuah kota bisa Karang tinggi yang menawarkan kesejukan alam yang hijau dan dijuluki dengan kota yang di cukup. banyak tempat wisata yang cantik dan menarik yang ditawarkan di Kabupaten uh hilang ke dari berbagai sumber Berikut ini merupakan khas destinasi tetapi yang harus kamu kunjungi saat berada di Kabupaten Manggarai Kampung Adat Wae. Rebo merupakan sebuah kampung adat. terpencil di Manggarai tepatnya di desa zakar Nda Kecamatan Satar Mese Barat. di Dusun merah begitu terpencil dikarenakan terletak di ketinggian 1200 m diatas permukaan .

Air laut membuat . Kampung ini berada cukup jauh dari hiruk pikuk kehidupan modern dunia luar inilah yang menjaga unsur tradisional . Mereka tetap melekat heran jika muda untuk. mengunjungi Desa ini karena anda harus berjalan kaki selama empat jam atau enam kilometer Menyusuri hutan menyebrangi sungai dan .

Melintasi bibir jurang untuk sampai di Kampung Adat Wae Rebo pesona Kampung Adat Wae Rebo yang menjadi daya tarik utama wisatawan berada pada baru Niang yaitu sebutan untuk rumah adat Kampung ini .

Memiliki tujuh rumah adat yang berbentuk kerucut dengan atap yang terbuat dari daun lontar didalamnya. terdapat cara memprivat yang disebut ngutang Tiap . Rumah umumnya terdapat beberapa kamar tidur untuk enam hingga delapan kepala keluarga warga Kampung Adat Wae Rebo sudah tinggal di Bahrun yang sebelum abad ke18 bangunan ini terus . Dijaga turuntemurun oleh warganya .

Tiap generasi semangat menjaga budayanya tetap Lestari Kampung Adat ini memperoleh UNESCO asiapasifik credited our tahun 2012 . Sebuah penghargaan dari UNESCO ini merupakan penghargaan tertinggi atas konservasi warisan budaya bagi rumah adat juga . Komunitasnya ada. pula kerajinan tangan warga yang menjadi cendramata . Hal itu juga .

BACA JUGA:   Memukau Wisata Kaliurang Terdekat Dengan 12 Foto

Yang menjadi daya tarik dari kampung adat Wae Rebo Syawal labalaba tepatnya di desa cancar kecamatan Ruteng Kabupaten Manggarai Hai kamu akan dibuat terkagumkagum dengan pesona hamparan persawahan yang bentuknya menyerupai jaring labalaba di kawasan ini terletak 20 KM sebelah. barat Kota Ruteng dengan waktu tempuh kurang lebih 1520 menit kamu dapat. Menikmati keindahan hamparan sawah yang dikelilingi oleh hijaunya perbukitan dan pegunungan dari atas bukit masyarakat. Manggarai mewarisi sawahsawah adat dari nenek moyang yang disebut lingkup . Tanah. tanah . Ulayat ini memiliki sistem pembagian Undip pembagiannya membentuk . Lingkaran menyerupai jaring labalaba sistem pembagian ini disebut lodok. karena keunikannya persawahan logo ini masuk dalam kategori persawahan unik di Asia Pasific di kampung ada turut info Kampung ini. merupakan sebuah kampung adat tradisional Manggarai dengan halaman bundar yang dikelilingi batu tersusun rapi bentuk rumah adat yang mengerucut dan beratap ijuk diartikan sebagai persatuan kekeluargaan yang dianut oleh orang Manggarai rumahrumah adat ini dibangun mengelilingi compang atau altar yang berfungsi sebagai tempat . Meletakkan persembahan . Saat upacara adat untuk sampai ke kampung adat . Rutin UU kalau dari pusat Kota Ruteng Kampung . Ini berjarak 3 km dengan waktu tempuh kurang lebih 15menit menggunakan sepeda motor ataupun mobil Hai gua purba liang bua tepatnya di Dusun rampasasa bisa liang . Bua kecamatan Ruteng Kabupaten Manggarai gua liang bua telah terbentuk . Sekitar 190.000 tahun yang .

Lalu gua ini terbentuk dari bebatuan yang terbawa arus sungai hingga terbentuk gundukan Bukit nama liang bua sendiri diambil dari bahasa Manggarai berarti lubang sejuk gua ini menjadi. tempat tinggal .

Bagi manusia homo floresiensis atau . Hobbit dari Flores ini terlihat dengan ditemukan potongan rangka .

BACA JUGA:   Memukau 17 Rekomendasi Wisata Baturaden Terbaru

Rahang bawah bekasbekas Homo Erectus pemandangan ini dapat dinikmati. dengan mudah karena gua ini dijadikan tempat wisata dan Tempat penelitian kelas internasional di. Hai itu tadi . Merupakan info singkat. mengenai aneka tempat wisata di Kabupaten Manggarai pulau Flores Nusa Tenggara Timur yang sayang untuk . Dilewatkan jika anda berkunjung ke sana sampai jumpa di . Selanjutnya jangan lupa dukung kami dengan . . Dan


Photo Via : pariwisataku.com
Photo Via : humas.manggaraibaratkab.go.id
Photo Via : musimwisata.my.id
Photo Via : www.kompasiana.com
Photo Via : lifestyle.sindonews.com
Photo Via : headtopics.com
Photo Via : beritagar.id
Photo Via : www.indonesia.travel
Photo Via : perkim.id

Photo Via : pariwisataku.com
Photo Via : humas.manggaraibaratkab.go.id
Photo Via : musimwisata.my.id
Photo Via : www.kompasiana.com
Photo Via : lifestyle.sindonews.com
Photo Via : headtopics.com
Photo Via : beritagar.id
Photo Via : www.indonesia.travel
Photo Via : perkim.id

Also Read

Bagikan: