Menarik 13 Foto Menarik Wisata Masjid Raya Baiturrahman

Martaka Hidayat

Aceh yang dibangun oleh Sultan Iskandar Muda mahkota alam pada tahun 1022 Hijriah atau 1612 masehi. bangunan indah dan megah yang mirip dengan Taj Mahal . Didi India ini terletak tepat di jantung Kota Banda Aceh dan menjadi titik pusat dari segala kegiatan di Aceh Darussalam sejak awal didirikan. pada masa Sultan Iskandar Muda masjid sudah memiliki fungsi selain untuk . Beribadahberibadah yakni juga sebagai pusat pendidikan ilmu agama kala itu banyak kalangan bahkan dari luar negeri seperti Melayu Persia Arab dan .

TurkiTurki yang datang untuk memperdalam ilmu agama terdapat. .

Duadua sejarah mengenai Dewa ya pembangunan mesjid ini sebagian sumber menyebutkan masjid ini didirikan pada tahun 1292. masehi oleh Sultan Alauddin .

JohanJohan mahmudsyah sementara sumber yang lain menyebutkan masjid .

Iniini didirikan oleh Sultan Iskandar Muda pada . Tahuntahun 1612 masehi dalam perjalanannya masjid ini. pernah dibumihanguskan oleh Belanda . Saatsaat Serangan ke kutaraja pada 10 April 1995. tuh nya bangunan mesjid memicu meletusnya perlawanan Aceh mereka berjuang mempertahankan masjid hingga darah penghabisan Pada pertempuran tersebut . Pihakpihak Belanda kehilangan seorang Panglima mereka .

Yaituyaitu Mayor Jenderal Johan Harmen Rudolf Kohler pada tanggal 14april 1873. bangunan masjid lalu dibangun ulang oleh pihak Belanda atas perintah Jenderal Van De keygen pembangunan ulang masjid . Iniini merupakan bagian dari upaya meredakan resistensi rakyat Aceh terhadap pendudukan Belanda Hai jejak

Photo Via : lifepal.co.id

Photo Via : www.tripadvisor.fr
Photo Via : www.reservasiku.com
Photo Via : masjidjamik.unsyiah.ac.id
Photo Via : www.ketiknews.id
Photo Via : steemit.com
Photo Via : payakumbuhpos.id
Photo Via : apps.phinemo.com
Photo Via : www.youtube.com
Photo Via : www.lemon8-app.com
Photo Via : www.goodnewsfromindonesia.id
Photo Via : acehtourism.travel
Photo Via : penmadlangkat.id
Photo Via : lifepal.co.id
BACA JUGA:   Terbaik Wisata Candi Solok Sipin Dengan 9 Foto

Also Read

Bagikan: