6 Rekomendasi Wisata Keraton Yogyakarta Foto Yang Menakjubkan

Tri Tampubolon

Yuk kita bahas mengenai wisata Keraton ini pada dasarnya Keraton ini adalah tempat tinggal kesultanan dan keluarga raja yang memimpin Kesultanan Yogyakarta kini bangunan tua ini diabadikan sebagai . Tempat bersejarah . Yang bisa dikunjungi oleh semua orang tempat ini menjadi sebuah destinasi wisata yang selalu ramai oleh Tunjung di harihari libur. hanya dengan tiket Rp7.000 kalian bisa mengeksplor 13 hektar luas dari Kedaton. atau invite Keraton itupun hanya sebagian dari 184 hektar yang meliputi seluruh area di. dalam benteng baluwarti alunalun Lor alunalun Kidul gapura gladag dan Kompleks Masjid gedhe Yogyakarta bangunan cagar budaya yang terdiri dari serangkaian ruang dan bangunan yang memiliki nama . Dan fungsi sendiri serangkaian ruang terbuka di dalam Keraton ini disebut pelataran dan setiap pelataran dihubungkan dengan reguler atau gerbang yang merupakan pembatas antara plataran satu dengan yang lainnya dan pada . Regol tertentu dari penyakit ini terdapat ornamen yang khas bangunanbangunan Keraton Yogyakarta lebih terlihat bergaya arsitektur Jawa tradisional .

Di beberapa bagian tertentu terlihat sentuhan dari budaya asing Seperti Portugis Belanda bahkan Tiongkok. Joglo terbuka tanpa dinding disebut dengan bangsa sedangkan Joglo tertutup dinding dinamakan gedung atau gedung. seperti yang kita lihat sekarang ini berada di bangsa trajumas .

Bangsal trajumas dulunya difungsikan sebagai tempat menggelar pengadilan bagi Abdi dalem atau kerabat keraton yang melanggar aturan kerajaan bangsa ini pernah roboh beberapa tahun silam sewaktu Yogyakarta diguncang gempa bumi dan saat . Ini Bangsal trajumas sudah siap. difungsikan lagi .

Menyambut wisatawan yang . Berkunjung ke Keraton Jogjakarta. Bangsal trajumas akan digunakan untuk menyimpan sejumlah perangkat gamelan milik Keraton agar tahan gempa . Kontruksi Bangsal trajumas Dikembalikan .

BACA JUGA:   Masjid bawah tanah tuban jatim

Pada kontruksi aslinya masih dari pelataran srimanganti dan bangsa rajumas kita menuju ke regol atau pintu masuk yang dinamakan regol donopratopo sebuah nama yang mempunyai arti dan makna filosofi tersendiri dimana kita boleh berbangga hati jika kita mempunyai pahala yang baik . Atau boleh bersedih hati Dikala kita sangat miss Hai . dipelataran ini kita akan menjumpai . Beberapa Bangsal yang difungsikan untuk kepentingan Sang Raja dan juga disitu ada tempat tinggal raja dan reguler yang selanjutnya yaitu regol menuju museum batik dan juga museum peninggalan benda . Bersejarah yang lainnya di . . . . . . . Hai . . nah sahabat YouTube itu gaji kita sudah mengetahui beberapa bangunan inti yang ada di Keraton Yogyakarta ini tidak hanya menjadi tempat tinggal . Raja dan keluarganya saja Kraton juga menjadi kiblat perkembangan budaya . Jawa sekaligus penjaga nyala kebudayaan tersebut di tempat ini wisatawan dapat belajar dan melihat secara .

Langsung Bagaimana budaya Jawa terus hidup dilestarikan Sampai jumpa kembali dalam destinasi wisata selanjutnya Assalamualaikum hai


Photo Via : www.mytrip.co.id
Photo Via : www.123rf.com
Photo Via : musimwisata.my.id
Photo Via : www.loveheaven07.com
Photo Via : www.swarawanita.net
Photo Via : www.siyoga.id

Photo Via : www.mytrip.co.id
Photo Via : www.123rf.com
Photo Via : musimwisata.my.id
Photo Via : www.loveheaven07.com
Photo Via : www.swarawanita.net
Photo Via : www.siyoga.id

Also Read

Bagikan: