Favorit Wisata Benteng Indraparta Dengan 12 Foto

Dwi Mustofa

adalah menampilkan salah satu dari benteng. untuk pertahanan benteng Ini sudah ada Jauh sebelum Islam masuk ke Aceh Ayo kita lihat penampakan bentengnya bagaimana bentuknya Let’s cook eclub mengunjungi menara hanya. kepadanya arakarakan kita sudah ada di. Kompleks halaman benteng indrapatra. benteng indrapatra adalah peninggalan kerajaan Hindu pertama di . Aceh menurut Catatan sejarah benteng Ini .

Dibangun pada abad ke7 masehi semasa pemerintahan kerajaan . Lamuri dibangun oleh Putra Raja harsha benteng indrapatra ini berukuran besar dan terbuat dari susunan batu gunung setebal dua m dan berukuran 4900 M2 semasa. kesultanan Aceh benteng Ini berperan besar sebagai . Salah satu garis pertahanan dalam menghadapi . Portugis nyarekan menurut deskripsinya benteng. indrapatra . Ini diperkirakan sudah ada sebelum adanya kesultanan Aceh Darussalam Berarti jauh sebelum ada kesultanan Aceh Darussalam sudah ada Benteng indrapatra menghindar fakta ini dulu digunakan untuk memenuhi selamat. museum tutup dari arah Selat Melaka karena ini betul menghadap langsung ke laut langsung ke Selat Malaka yang kita sudah ada di depan benteng ini yuk kita lihat ke dalam Bagaimana bentuk benteng tekstur dulunya dipergunakan untuk. menghalau musuh karena kita .

Lihat ada lobanglobang untukmu diam sini dan ada beberapa seperti a tempat. dengan penyimpanan amunisi Yuk kita lihat .

Lebih jelasnya ada satu sumur yang. konon yatsumura ini dipergunakan untuk ketika sembahyang pada masa . Kerajaan. Hindu dulu karena benteng Ini berbentuk. seperti kuilkuil yang terlihat suasana ya di sini kita merasakan seperti kita. menjadi tentara pada masa Sultan muda kita menghalau musuh yang datang dari laut . Sana dengan Amelia. meriam kita tapi orang Aceh ada . Cerita unik meriam kita tahu apa melihat kita nanti kita cerita lagi yuk kita lihat ah gedung selanjutnya . Sepertinya ada sumur. juga sedalam itu benteng kedua ini. memang posisinya lebih kecil daripada benteng pertama tapi benteng Ini lebih mirip seperti benteng pertahanan di kerajaankerajaan karena . Di belakang ada seperti lobanglobang untuk menembak. meriam lihat dan setelah seperti sebelah. kiri saya . Ada seperti bengkel untuk menyimpan amunisi amunisi yang kita lihat bengkel Rev Hai aku ya gan .

BACA JUGA:   Taman pintar buka hari apa

Di dalamnya .

Sangat gelap. tapi ini saya yakin bunker ini untuk menyimpan amunisi amunisi perang ketika kita melawan serangan dari laut Yuk . Kita. jalanjalan lagi dan kita lihat Bagaimana indahnya benteng indrapatra ini ia berhenti menutup . Situs arkeologi ini. didirikan sekitar 604 masehi oleh raja kerajaan lamuri yang merupakan kerajaan Hindu pertama di Aceh hingga kini . Situs sejarah yang terletak disekitar Pantai Ujung Kareung tepatnya di desa Ladong Kecamatan Masjid Raya Kabupaten Aceh Besar ini masih berdiri kokoh benteng ini menjadi saksi bisu masa keemasan kerajaan Hindu di Aceh ya. Hai pas dibelakang saya bisa kita pasang. meriam untuk memantau pas langsung ke laut lepas belakang pikir akan Sepertinya kita sudah dipenghujung .

Kita apabila kawankawan suka dengan kita jangan lupa

Also Read

Bagikan: