Terbaik 11 Foto Air Panas Sidoan

Koko Pangestu

atas puluhan petugas pemadam kebakaran dari seluruh wilayah yang memerangi kobaran api. Salah satu daerah yang paling terpukul adalah di luar . Kota kecil Mompantero. Api berkobar hingga seratus meter, kenang Bruno. Banyak rumah hancur lebur, bahkan bagian besi meleleh dalam . Kobaran api. Bagaikan neraka. Sudah cukup buruk bagi orangorang di lembah yang bisa melihat betapa api mengamuk, tetapi lebih . Buruk bagi orangorang yang di dekatnya, dan bagi mereka yang . Terlibat dalam upaya memadamkannya. Ada beberapa momen yang sangat kritis. Situasinya berbahaya karena tiupan angin. Anda merasa posisi Anda aman, .

Tetapi kemudian angin akan berbalik dan tibatiba Anda dikelilingi . Oleh api. Jumlah hutan yang dihancurkan oleh api liar di Italia pada 2017 adalah tiga kali lebih . Besar dari tahun sebelumnya. Dalam periode panas yang ekstrem, satu percikan kecil api bisa . Memicu kebakaran besar. Bruno mengatakan bahwa 70 persen Mompantero hancur. Hutan ini tidak akan pernah tumbuh kembali. Tidak, pohonpohon ini tak dapat diselamatkan. Mereka bukan pohon gugur yang dapat pulih. Benarbenar hangus. Tidak ada yang bisa Anda lakukan selain menebangnya. Kehancuran pada skala ini belum pernah terjadi sebelumnya di wilayah ini. Bahkan petugas pemadam kebakaran yang lebih senior tidak pernah melihat kebakaran yang seburuk itu. Jika perubahan iklim berlangsung . Pada tingkat ini dan ada periode kering yang lebih lama di musim panas dan semakin sedikit salju di musim dingin, maka situasinya hanya akan menjadi lebih buruk. Orangorang di Engadin di . Swiss juga berjuang dengan . Kondisi pengering. Selama berabadabad, petani lokal mengandalkan air lelehan untuk mengairi ladang mereka. Tetapi air lelehan telah menjadi sumber daya yang terbatas. Reto Dünser sementara itu bergantung pada air hujan. Antara Februari dan Agustus, hujan hampir tidak ada. Padang rumputnya benarbenar kering. Seperti yang Anda lihat, rumput menjadi kering seperti jerami. Tiada yang tumbuh sejak Mei. Rumput seharusnya . Setinggi lutut pada saat ini dan sapi . Akan segera turun .

BACA JUGA:   Terbaik ITC Mangga Dua, Mangga Dua Dengan 11 Foto

Dari padang rumput gunung. Sapisapinya masih merumput di padang rumput setinggi 1.900 meter. Tapi di sana juga, tanahnya terlalu kering. Dan sapi tidak . Mendapatkan cukup minum. Di musim panas 2018, pasokan mereka hampir sepenuhnya mengering. Setiap tetes air berharga. Reto Dünser memeriksa ternak secara teratur. Dia mengkhawatirkan .

Masa depan padang rumput . Di Alpen. Saya punya 90 ekor sapi dan anaknya. Dan air di sini bahkan . Tidak cukup untuk satu anak sapi. Jika tidak ada cukup air, sapi lebih sedikit merumput dan menghasilkan lebih sedikit susu. Awan berkumpul. . Sepertinya mau hujan. Tapi tidak ini hari yang kering. Petani harus bergantung pada sumber air alternatif: Saat ini, inilah satusatunya cara untuk memastikan persediaan air di padang rumput. Helikopter . Mengantarkan 700 liter per perjalanan dibutuhkan beberapa perjalanan untuk mengisi sumur. Dengan biaya 1.300 euro. Hanya cukup .

Untuk empat hingga lima hari. Bagi petani seperti Reto Dünser, air telah . Menjadi masalah kritis. Tidak cukup bagi hewan mereka untuk minum dan tidak cukup untuk menjaga padang rumput tetap hijau. Dan itu berarti pakan ternak tak mencukupi. Bakal tak cukup pakan ternaknya sampai musim dingin mendatang. Jadi kita bisa membeli pakan, yang harganya sangat mahal, atau .

Kita mengurangi jumlah ternak kita. Reto Dünser tidak punya pilihan selain untuk menyembelih beberapa hewannya tahun ini. Petani, resor ski, turis, alam semua orang dan segalanya . Membutuhkan air. Tapi air semakin langka. Ahli hidrologi Carmen de Jong sedang mengukur penguapan alami. Hasilnya mengkhawatirkan. Dia mengatakan iklim telah mengering seperti di wilayah Sahel di Sahara. . HUjan makin jarang dan penguapan skala besar. Distribusi air yang adil akan menjadi . Tantangan yang semakin meningkat di lembah Alpen yang kering. Pihak berwenang harus melakukan yang terbaik yang mereka bisa. Di masa depan jumlahnya akan semakin sedikit. Tidak akan ada cukup air untuk mengairi semua padang rumput. Harus ada pembagian lebih ketat seperti di negaranegara . Kering di Afrika. Turun ke dunia bawah tanah. Pendaki es Dani Arnold menjelajah di dalam . Gletser Plaine Morte di kawasan Bern di Swiss. Jauh di dalam celah, ia menemukan formasi . Batu dan es yang spektakuler. Tidak banyak orang yang pernah ke sini. Dani dapat mencapai bagian paling bawah hanya karena esnya cukup padat. Permafrost ini berusia ribuan tahun. Ini adalah pendakian yang curam dan berbahaya. Pengalaman unik. Mungkin tidak mungkin untuk melakukan ini di masa mendatang. Hal itu membuat saya berpikir. Jika Anda ingat bahwa para peneliti mengatakan bahwa semua ini tidak akan ada lagi dalam 90 tahun ke depan. Tidak ada .

BACA JUGA:   Menikmati Keindahan Lokasi Wisata Bunga Bandungan

Lagi gletser! Itu sangat tragis, bukan? Gletser Aletsch di Valais, Swiss, adalah yang terbesar di Pegunungan Alpen. Panjangnya 20 kilometer di bagian wilayah itu, tebalnya hampir satu kilometer. Guillaume Jouvet dari Institut Teknologi Federal Swiss di Zurich sedang meneliti keajaiban alam yang sangat besar ini. Apakah ini akan bertahan? Dalam waktu .

Dekat kita tidak bisa melakukan apaapa karena sekarang gletser bereaksi terhadap perubahan iklim, peningkatan suhu . Yang . Kita alami pada 1990an. Apa pun yang terjadi di masa depan dalam hal iklim, gletser akan terus mundur sekitar lima kilometer. Dan apa yang akan terjadi jika suhu naik empat derajat, seperti yang diprediksi para ahli? Guillaume Jouvet telah menghitung bahwa pada akhir abad ini, gletser Aletsch akan hampir sepenuhnya menghilang. Jadi jika kita mengasumsikan .

Jika skenario iklim ini benar, kemungkinan besar akan ada sangat sedikit es pada tahun . 2100. Jelas bahwa di sini dalam . Lanskap ini tidak akan ada lagi es pada akhir abad ini. Pondok Konkordia di Alpen terletak beberapa kilometer lebih tinggi. . Selama beberapa tahun terakhir ini pondokan itu dikelola oleh Christoph Sager dan keluarganya. Hari ini dia sedang bersiapsiap untuk musim panas. Pondokan itu dapat menampung 155 tamu penggemar hiking,

Also Read

Bagikan: