5 Foto Menarik Wisata Pusat Oleh-oleh Tahu Pong

Hairyanto Dongoran

khas Semarang dengan suasana Kota Tua Jakarta nih kayaknya sih jadi kebal suasana Yahudi Yuk kita coba ingatkan di warung tahu pong Semarang yang ada di kawasan Hayam Wuruk Jakarta Pusat benar berasal lagi di Semarang ngasih akhirnya aku diet bisa mampir juga ke tahu pong Semarang siap lewat sini pasti rame banget mumpung lagi agak kosong sedikit baru saja kita coba ini tahu pong. Semarang ini . Termasuk tempat makan legendaris tipe disk karena sudah jualan lebih dari 33 tahun wamayya sampaisampai yang jualnya aja tuh udah generasi keduanya Hai gak heran situ disela pengunjungnya Selalu ramai kemaleman dikit aja udah lu det padahal bukanya baru 4.30 puring setelah tutup toko ya Soalnya kalau tokonya masih buka ya kan . Enggak bisa jualan Yahudi lokasi jualannya memang di emperan pertokoan jadul Di Pinggir Jalan Hayam Wuruk dengan keramaian lalu lintas saat jam pulang kantor suasananya . Clinic at its buat yang males macetmacetan sambil kelaparan bisa banget nih mampir dulu jangan dikira karena mengetahui. pong jadi jualannya tahu pong doang Yahudi sebanyak nih hidangan otentik . Khas Semarang lainnya mulai dari tahu petis tahu emplek telur rebus goreng ayam kalasan gimbal udang alias bakwan udang dan lumpia Semarang Wih lengkap .

Ya. Hai wow tahunnya banyak . Banget nih papa aku mau nyobain tahu petis nya dulu dek Iya sama . Pakai tahu yang ini Baik enggak boleh enggak tahu petis kalau ini tahu Om Wah ini tahu pokoknya nih berarti tengahnya kosong . Jawatan kongqokongqo. potongpotong kudis tahu ini di Kota. asalnya alias di Kota Semarang mulai dikenal pada tahun 30an seperti yang dibilang penjualnya kata Pong itu diambil .

BACA JUGA:   24 Foto Bukit Awan Gresik

Dari bahasa Jawa yakni kopong yang .

Artinya kosong atau .

Dalam bahasa Mandarin pong berarti menggelembung . Kenapa ada bahasa Mandarinnya juga ya Nah soal ini tahu pong ini adalah salah satu kuliner yang dihasilkan dari perpaduan antara dua budaya penis yakni budaya Tiongkok dan budaya Indonesia supaya lebih nikmat tahu pokoknya harus . Dimakan saat selagi hangat ya klien kita goreng dulu tahunnya . Jadi ada dua jenis makhluk . Oke di sini fungsinya juga bedabeda nih yang lagi digoreng ini tahu pong yang ditengahnya nanti akan diisi petis pudit . Ada lagi tahu emplek yakni tahu pabrikan yang biasanya kita beli seharihari khasnya sih tahu pong .

Ini disajikan dengan petis bareng gimbal udang atau biasa dikenal dengan sebutan bakwan udang pudis nah buat sebagai .

Petisi habis digoreng clinched dikasih petisnya jadi di guntingnya itu cuman di tiga Sisinya aja ya kayak gini ok. Hai cukup ya ya sukogarjo kalo Popong ya. namanya kasih satu sendok aja cukupnya itu enggak usah banyakbanyak Oke oh. nyimpen di sini akan kVA cabe rawit. betelor betisnya udah siap . Disantap tahu. pokoknya jika ada pulsa buat digoreng lanjut kita goreng tahu tempe dan bakwan udang . Ya sebagai pelengkap list wajahnya nggak pernah dingin nih alias goreng terus sejarah yang beli ga abisabis high datang lagi dan datang lagi Oke. tahu tahuan sama bakwan udah beres . Digoreng kita lanjut goreng ayam kalasan ayam yang digunakan disini ayam kampung soalnya buat diolah kayak . Begini yang cocok Emang ayam kampung biar dagingnya lebih kenyal dan juga gurih yang sebelum digoreng . Udah . Di bumbuin bacem IV unit alias kawasan Jadi sekarang . Udah tinggal srengsreng aja nah diberi Es Jadi .

BACA JUGA:   Bukit kayu putih kolam renang

Kalau. dari luar kelihatannya itu kayak ayam kok atau .

Ayam buat dioper gitu warnanya . Putih padahal ini udah di bumbu bacem . Nah Biasanya kan kalau bumbu bacem agak kecoklatan ya . Nah . Ini Enggak nih Kita coba nanti rasanya gimana jadinya Sabar. ya buat icipicip rasa ayam telah Vania implosion ini juga merupakan menu .

Yang best seller disini selain tahu . Pongek .

Asyik gua mau Pesanannya sudah siap nih keekee rasanya Wahdah .

Lengkap pudis ada yang salasan tahu pong tahu pong Spesialnya terdiri dari tahu petis tahu edler rebus goreng juga gimbal Udah biar ketinggalan nih makanan khas Semarang lainnya ya apalagi kalau bukan lumpia Semarang will azeez makan tahu. . Yo gak . Fotonya kalau enggak pakai sambel sini atuh sambelnya terhampar di . Atas meja hahaha banyak banget nih Buddhis ada beberapa sambel .

Ini disesuaikan sama pasangannya masingmasing ya susah belajar punya pasangan Masa kamu enggak sih hihihi apa Chand of this terusterus kalau tahu pong nih Harusnya kan pakai sambal kecap rawit ijo disantap bareng sama acar lobak yang diiris tipis best . Man Sule .

Keduanya ini Emang gak boleh ketinggalan ibu di recycle banget jadi. sih taunya ini emang dibikin crunchy banget bagian luarnya tuh krim banget . Bagian dalamnya juga enggak terlalu mateng dia emang enggak terlalu gurih sengaja dibikin kayak gini Iya .

Pasti cocol ke sini jadi sih cocolan .

Sambal. nya ini masuk banget ke tahunnya tuh Iya. gitu deh namanya jika pasangan jadi ya udah cocok pakai banget kini atau ngiler ya beneran buddhisme liatin ya gurih manis asem pedes bercampur jadi satu di dalam mulut benarbenar meledak uenak tenan acaranya rasanya asam terus dicampur sama pedes Jadi pas banget nih dicocol sama tahu pong . Ini seger. penampilan tahu pokoknya sederhana bentuknya kecil dengan warna kecoklatan . Jadi terasa mewah kalau dari cocok sambelnya dari aromanya aja udah mengurangi banget tahu mbnya ini juga. enggak Al juara love this rasa asli dari tahunya yang enggak terlalu gurih tapi pas banget dicampur . Ke sambelnya bapaknya Mandau banget lanjut kita icipicip bakwan nih Ya udah itu benarbenar udang yang gede .

BACA JUGA:   Tempat wisata keluarga di bandung yang murah

Butuh . Jadi pas . Dimakan berasa banget udah enggak kalengkaleng no pelitpelit Club. udangnya Emang senyata itu di . Dalam bakwan Ya supersuper lazis gimana kepengen . Juga hahaha sih emang dah . Tugasnya macam ejekan pikir

Also Read

Bagikan: