Memukau 12 Foto Menarik Wisata Kota Palembang

Wawan Pradana

para sobat wisata bisa melihat   warisan budaya hingga sejarah yang menarik  hingga destinasi wisata lain yang menjamin   sobat wisata akan jatuh cinta berada di Palembang  penasaran apa aja yuk langsung aja kita saksikan. Jembatan Ampera Sebagai icon kota Palembang Jembatan Ampera terus  mengalami perubahan dan peremajaan Jembatan Ampera   di kalau malam dihiasi lampulampu sehingga  .

Nampak indah dan eksotis banyak yang berpendapat   . Menyaksikan Jembatan Ampera di kala malam seperti  menyaksikan eksotika Venesia di Italia dari atas   Jembatan Ampera akan terlihat Benteng Kuto Besak  yang masih kokoh berdiri Sementara itu di dalam   Plaza Benteng Kuto Besak terdapat . Pasar kuliner  Malang . Yang selalu dipenuhi . Para pengunjung tak   heran jika banyak yang berpendapat melancong ke  Palembang belum lengkap jika belum menyaksikan   keindahan Jembatan . Ampera di malam hari sob  . Di awal berdirinya Jembatan Ampera . Diberi nama   jembatan Musi mengingat jembatan ini melintas  di antara . Dua wilayah yang dipisahkan Sungai   . Musi kemudian nama tersebut juga . Sempat diganti  menjadi .

Jembatan Bung Karno sebagai penghormatan   kepada Soekarno yang dianggap berperan besar bagi  berdirinya jembatan persoalan politik di tanah air   .

Kemudian mengubah nama . Jembatan .

Bung Karno menjadi  Jembatan Ampera sob Ampera merupakan akronim dari   .

Amanat penderitaan rakyat Ampera merupakan slogan  yang kerap dipakai oleh Sukarno yang mengilhami   perjuangan yang memimpin negara untuk mencapai  kesejahteraan dan kemakmuran yang bersama. . Pulau Kemaro Pulau kemarau terletak di . Kawasan Sungai Musi dan  bisa ditempuh dalam waktu 20 menit dari Dermaga   Benteng Kuto Besak . Pulau . Ini tidak terlalu  besar Karena luasnya kurang lebih hanya 30   hektar dan dihuni ratusan orang saja sob namun  pulau kemarau . Tidak pernah sepi karena selalu   dipadati oleh wisatawan salah satu daya tarik  Pulau Kemaro terletak pada bangunan pagoda di   bagian tengah Pulau sob . Arsitektur pagoda tersebut  sangat mirip dengan pagoda ala Negeri tirai bambu   Sisisisi dinding pagoda sembilan lantai ini  menggambarkan legenda Pulau Kemaro bagian atas   pagoda terdiri dari tempat ibadah umat Budha  yang sering digunakan masyarakat etnis Tionghoa   sehingga tak mengherankan jika pagoda ini ramai  dikunjungi . Menjelang hari raya Imlek atau Hari   Buddha lainnya bahkan beberapa ruangan di dalam  pagoda juga sering digunakan para peserta festival   Imlek untuk menginap sob tepat disamping pagoda  ada klenteng Hok Swie bio yang lebih populer   disebut kelenteng Kwan Im di depan klenteng yang  dibangun tahun 1962 ini terdapat makam Tambunan   Siti Fatimah dan . Pengawalnya yang di percaya  sebagai asalusul . Terbentuknya Pulau Kemaro. Air Terjun Lematang Jika berkunjung ke Palembang jangan lupa mampir  sob air terjun Lematang .

BACA JUGA:   11 Foto Menarik Wisata Kota Administrasi Jakarta Utara

Indah terletak di Kota   Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan air  terjun Lematang indah ini . Mudah anda temui   karena letaknya yang strategis di pinggir  jalan di tikungan tajam dan jalanan yang   menanjak Ketika anda menuju Kota Pagaralam  sob di air terjun Lematang . Ini kalian bisa   bermain air memancing dan hampir foto juga  karena pemandangannya yang Asri Jika . Kalian   ingin pergi ke air terjun Lematang perlu  menempuh sekitar 6 jam perjalanan dari   Palembang seh sob tentu . Harus hatihati ya  karena rute yang dilewati sangat berkelok. Danau Ranau Danau Ranau merupakan danau terbesar kedua  yang ada di Sumatera setelah Danau Toba dengan   luas sekitar 125,9 km berlokasi di perbatasan  Kabupaten Lampung Barat Lampung dan Kabupaten   Ogan Komering Ulu atau .

Biasa disingkat dengan  Oku Selatan ternyata Danau ini juga dikelilingi   perbukitan dan lembah untuk sampai ke lokasi  ini kalian harus menempuh jarak sekitar 330   KM atau delapan setengah jam perjalanan darat  dari kota Palembang Sob cukup berjalan sedikit   ke arah . Danau kita dapat menikmati berbagai  keindahan alam dan wisata air . Serta anakanak   yang sedang bermain di sekitar tepi danau  lelah Selama perjalanan akan hilang .

Seketika   . Melihat indahnya pesona alam yang menjadi pusat  tujuan wisatawan sob suasana yang tenang dan   jauh dari hiruk .

Pikuk kehidupan di kota menambah  kenyamanan saat berlibur di sini air yang tenang   dan berlatar gunung seminung menjadikan Danau  ini destinasi wisata yang sangat indah kalian   dapat mengelilingi Danau menuju Dian air panas  alami di bawah kaki gunung atau bermain .

Ke pulau   Marisa ditengah Danau menggunakan kapal sewaan  . Dan tenang aja Sob harganya cukup terjangkau kok. Fantasy Island Palembang Salah satu ok wisata yang sedang .

Menanjak di  Palembang .

Adalah fantasi Island letaknya di jalan   indralayapalembang sebuah wahana permainan air  dan relatif masih baru loh meski tidak terlalu   besar . Fantasy Island banyak dikunjungi wisatawan  di akhir pekan dan hari libur ada berbagai Wahana   seperti playful Ski tsunami River Waterboom  . Dragon Tower bahan slide . Dan gocar Fantasy   Island ini masih mungkin untuk terus . Dikembangkan  dan ditambah arena bermainnya sob nah wahani   menjadi favorit pengunjung adalah kolam arus  dan . Papan seluncur pastinya bisa meluncur   dan berputar dari ketinggian dan menceburkan  diri ke dalam .

BACA JUGA:   Terbaik Wisata Agrowisata Karangsari Karangsari - Kota Blitar Dengan 10 Foto

Kolam Sob gimana tuh seru ya. Arung Jeram Sungai Manna Lokasi sungai mana sendiri Berada di kecamatan  . Tanjung Sakti Kabupaten Pagaralam Provinsi   Sumatera Selatan untuk bisa mengakses dan  turun ke lokasi kalian .

Bisa menuju .

Kantor   penyedia jasa arung jeram yang terletak di  Jalan Kompleks H umar 9 Kota Pagaralam untuk   menikmati fasilitas arung jeram di sungai mana ini  kalian akan dikenakan tarif yang sebenarnya . Cukup   aman seh untuk kantong kita . Tapi cuman syaratnya  harus . Ada minimal lima orang peserta sob nah dalam   paket . Tersebut kalian udah difasilitasi dengan  perahu karet memandu resulting asuransi retribusi   makan siang dan air mineral serta penjemputan  hingga pengantaran kembali ke Pagaralam Selain   itu Kalian juga bakal diberikan file dokumentasi  berupa sebuah . CD yang .

Berisi fotofoto seru kalian   bermain di arung jeram tersebut Kalian juga  bisa loh menikmati snack khusus khas Pagaralam   yang ditawarkan pihak penyedia jasa berupa  lemang dan juga kelicuk seru banget kan Sob. Waterboom Opi Jakabaring Waterboom Opi Jakabaring merupakan . Salah .

Satu  tempat destinasi wisata air yang mengundang   banyak sekali Perhatian para wisatawan lokasi  tempat wisata ini berada di JL. Gubernur HA.   Bastari Komplek Opi Jakabaring Palembang sob  yang mana lokasinya hampir dekat dengan tempat   wisata lainnya yang berada di Kota Palembang  salah satu wahana di . Waterboom Opi Jakabaring   yang menjadi favorit para pengunjung yaitu  Wahana boom Blazer . Yang merupakan Wahana   dengan ketinggian 12 m dengan panjang 150 M  dengan tikungan yang sangat ekstrim dan tajam   pastinya wahana lainnya yang terdapat di tempat  wisata ini yaitu Smash down dengan ketinggian   12,5 m dan panjang 45 m yang .

Memiliki tiga  lintasan sehingga banyak sekali pengunjung   yang malah memanfaatkannya untuk berbalap  Nah untuk pengunjung yang akan bermain .

Di   . Waterpark ini pastinya ya bakalan dikenai  biaya tiket ya tapi untuk harganya nanti   bisa dicek aja dan kalian gak bakal nyangka  ternyata harganya sangat amat terjangkau. Pendakian Gunung Dempo Gunung Dempo berada di Kota Pagaralam yaitu  di perbatasan antara Provinsi Sumatera Selatan   dan provinsi Bengkulu Gunung Dempo merupakan  gunung tertinggi ketiga di Sumatera kawasan di   kaki gunung Dempo . Didominasi oleh perkebunan  teh dan kopi Kota Pagaralam sendiri terkenal   dengan penghasil kopi robusta dengan kualitas  terbaik sob Gunung Dempo berada disekitar 310   KM sebelah barat kota Palembang tepatnya di  Desa Dempo Makmur kecamatan Pagaralam Kota   Pagaralam Provinsi Sumatera Selatan untuk mendaki  gunung Dempo para . Pendaki harus mematuhi beberapa   peraturan dari penduduk setempat agar pendakian  .

BACA JUGA:   Memukau 10 Wisata Kota Tangerang Selatan

Berlangsung aman dan kembali dengan selamat. Tugu Belido Suku belido ini juga akan menjadi icon kota  mpekmpek Palembang patung belido atau philindo   ini berbentuk ikan belida yang konon dulunya  adalah ikan asli . Yang menjadi bahan pembuatan   pempek dan harganya sangat mahal ikan belida  atau bagi masyarakat setempat disebut ikan   beldo adalah jenis ikan tawar asli Sungai Musi  di Palembang ikan . Belido ini berdaging tebal   dan menjadi bahan pembuatan pempek kualitas  nomor satu .

Karena terasa lebih renyah aroma   ikan hanya sedikit dan warna pempek juga  lebih putih karena ikan ini sudah punah   dan susah ditemukan maka sebagai bentuk  pelestarian dan mengingatkan bentuknya maka   .

Dibuatlah patung ikan balido Tugu ikan belido  dibuat oleh seniman asal Boyolali Jawa Tengah   kemudian dirakit di kota . Palembang patung  Belido terbuat dari lempengan tembaga dan   kerangkanya dibuat . Dari baja dengan mempunyai  berart 3 ton tinggi 12 meter dan lebarnya   mencapai 22 meter sob patung ini dibuat menghadap  ke sungai Musi dengan air mancur yang keluar dari   mulutnya so buat kamu yang . Mau ke Palembang . Jangan  lewatkan ya Mampir dan berfoto dengan icon kota   Musi . Ini selain berlatar belakang Jembatan  Ampera tentunya Sungai Musi yang melegenda. . G Art Studio Saat .

Ini destinasi wisata tiga dimensi memang  sangat populer beberapa kota di Indonesia sudah   memiliki tempat wisata seperti itu Sob termasuk  kota empekempek Palembang ini . Meskipun terbilang   baru destinasi bernama gart . Studio itu sangat  populer di kalangan warga Palembang terutama   para mudamudi nya pasalnya ada puluhan gambar  tiga dimensi yang bisa dipilih sesuka hati di   sana sob saat ini . Ada 40 satu koleksi image tiga  dimensi mulai dari rumah adat berselancar hingga   buaya yang siap menerkam beban cuma itu aja ada  pula 7 photo booth . Dan 3 meji corner karena untuk   dijadikan latar berfoto tak perlu takut lagi  fotonya jelek karena pengunjung akan dipandu   oleh petugas .

G Art untuk mendapatkan Angle  .

Yang pas dengan begitu dijamin foto kamu   akan terlihat nyata sob Salah satu alasan  kenapa tempat ini populer adalah harganya   yang sangat amat terjangkau jadi jangan pernah  deh kamu lewatin buat mainmain kejar studio ya. Terima kasih telah dan  menonton ini jika sobat   wisata ada rekomendasi wisata lain  atau ingin pengalaman dari   liburan sobat bisa langsung saja untuk  Comment di bawah. Salam Republik Wisata.


Photo Via : wisatapalembang.com
Photo Via : jurnalsumsel.pikiran-rakyat.com
Photo Via : id.wikipedia.org
Photo Via : pergimulu.com
Photo Via : www.cosmopolitan.co.id
Photo Via : gacasshop.com
Photo Via : www.youtube.com
Photo Via : liburanmulu.com
Photo Via : charmingpalembang.com
Photo Via : hitput.com
Photo Via : www.lemon8-app.com
Photo Via : www.tiket.com

Photo Via : wisatapalembang.com
Photo Via : jurnalsumsel.pikiran-rakyat.com
Photo Via : id.wikipedia.org
Photo Via : pergimulu.com
Photo Via : www.cosmopolitan.co.id
Photo Via : gacasshop.com
Photo Via : www.youtube.com
Photo Via : liburanmulu.com
Photo Via : charmingpalembang.com
Photo Via : hitput.com
Photo Via : www.lemon8-app.com
Photo Via : www.tiket.com

Also Read

Bagikan: