Terbaik 10 Foto Wisata Sumatra Selatan

Hani Laksmiwati

akan sumber daya alam seperti minyak bumi gas alam dan batubara hingga keindahan alam berikut tempat wisata alam yang terindah di Sumatera Selatan. satu pulau maspari pulau maspari ini merupakan tempat berkembang biaknya penyu sisik dan penyu hijau yang diketahui sudah sangat langka pulau ini pernah masuk ke dalam nominasi Surga Tersembunyi terpopuler dalam ajang Anugerah Pesona Indonesia tahun 2020 daratan Pulau Mas Paling memiliki luas Sekitar 32 hektar dan memiliki terumbu karang dengan luas sekitar 200 62 hektar Pulau maspari ini cukup . Unik karena memiliki ekor pantai yang selalu berubahubah kadang bentuknya lurus dan juga zigzag disini .

Juga merupakan tempat habitatnya ikan pari bertotol biru yang terbilang mahal Pulau eksotis berbentuk ikan pari ini berada di desa Sungai lumpur Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten Ogan Komering Ilir 2 Jembatan. Ampera Jembatan Ampera merupakan simbol . Dan . Kebanggaan dari masyarakat Palembang jembatan ini mempunyai panjang lebih dari 1000 M dengan lebar 22 meter serta memiliki ketinggian mencapai 63 m ide pembangunan jembatan Ampera sebenarnya sudah ada sejak zaman pemerintahan kolonial Belanda di tahun 1968 tujuan utama . Untuk menghubungkan dua daerah di Palembang yang terpisah oleh sungai Musi namun ide tersebut baru terealisasi Pada tahun 1957 di awal Iya Jembatan Ampera ini. sengaja dirancang agar . Bagian tengah jembatan bisa diangkat .

Sehingga kapalkapal besar bisa melintasi Sungai musik tanpa tersangkut di badang jembatan pengangkatan badan jembatan dilakukan . Dengan cara mekanis yaitu dengan menggunakan dua bandul pemberat yang masingmasing mempunyai bobot sekitar 500 sound diawal berdirinya Jembatan Ampera diberi nama jembatan musik karena jembatan . Ini berada di atas Sungai Musi namun kemudian nama tersebut diganti menjadi jembatan Bung Karno sebagai penghormatan kepada Soekarno yang dianggap berperan besar bagi berdirinya jembatan ini persoalan politik di . Tanah air kemudian mengubah nama jembatan Bung Karno .

BACA JUGA:   Favorit Wisata Kaliurang 2021 Dengan 14 Foto

Menjadi Jembatan Ampera Ampera sendiri merupakan kepanjangan dari amanat penderitaan rakyat nama Ampera merupakan slogan yang kerap dipakai oleh Bung Karno yang mengilhami perjuangan . Yang memimpin negara untuk mencapai kesejahteraan dan kemakmuran bersama tiga Pulau Kemaro. di Pulau Kemaro merupakan sebuah Delta kecil di sungai musik yang terletak . Sekitar enam kilometer dari jembatan Ampera di tempat ini terdapat sebuah Vihara Hok simiau dan juga . Terdapat Kuil Budha yang sering dikunjungi umat Buddha untuk berdoa disana juga sering diadakan acara cap gomeh setiap Tahun Baru Imlek daya tarik pulau kemarau adalah pagoda berlantai sembilan yang menjulang di tengahtengah .

Pulau bangunan ini baru dibangun tahun 2006 sementara klenteng Hok chingliu dibangun sejak tahun 1962 . Didepan kelenteng terdapat makam tanggungan dan Siti fatimah yang berdampingan konon kisah cinta mereka berdualah yang menjadi legenda dari terbentuknya pulau ini pulau kemarau berlokasi di desa satu Ilir Kecamatan Ilir Timur 2 Kota Palembang empat Gunung Dempo Gunung Dempo adalah gunung tertinggi di Sumatera Selatan dengan ketinggian . 3190 The

Also Read

Bagikan: