6 Foto Wisata Istana Gebang – Kota Blitar Foto Yang Menakjubkan

Panca Wacana

sang proklamator selain makam beliau yang berada di Kota Blitar sebagian kisah masa kecil beliau berada di kota ini tepatnya disebuah Komplek rumah tua . Yang menjadi tempat tinggal beliau ketika masih kecil yaitu istana Gebang istana masa kecil yang turut. mengantar kesuksesan beliau menjadi proklamator sekaligus presiden pertama di . Negeri ini hai. Hai lahir dari pasangan Ayahanda Raden. soekemi .

Sosrodihardjo dan ibunya Ida Ayu Nyoman Rai Soekarno kecil sering . Berpindah tempat tinggal untuk mengikuti tugas sang ayah Hai asalusul rumah ini berawal dari Ayahanda yang dipindahtugaskan dari Mojokerto ke Kota Blitar beliau menjabat sebagai guru . Sekolah di normal .

School . Yang sekarang bernama SMA Negeri . 1 Kota Blitar pada awalnya istana Gebang adalah. rumah milik pegawai Kereta Api asal Belanda bernama Syekh barter rumah tersebut dibangun pada tahun 1887. bersamaan dengan dibangunnya Stasiun Kota Blitar istana Gebang berdiri di atas tanah seluas kurang lebih rp17.000 . M2 . Hai terdapat sembilan bangunan di Kompleks istana Gebang salah satunya rumah induk atau rumah Utama Rumah utama. ini yang dulu menjadi . Tempat tinggal Bung Karno waktu kecil Hai di rumah induk ini terdapat lima kamar 4 berada disisi kiri dan satu berada .

Di sisi kanan satu kamar di sisi . Kanan itulah yang merupakan . Kamar Bung Karno di dalam kamar tersebut terdapat. tempat tidur yang rangkanya berbahan .

Besi yang merupakan peninggalan orangtua Bung Karno di. di Indonesia dijual kamar khusus. perempuan juga masih terdapat kaca rias termasuk di kamar orangtua Bung Karno yang berada di bagian paling belakang di. rumah .

Ini juga . Terdapat tongkat peninggalan Bung Karno tongkat itu merupakan souvenir yang didapat Bung Karno dari Persatuan Pemuda India pada 14 November 1947 . . Nyanyi kupukupu . Di belakang rumah induk. terdapat bangunan pendamping untuk kepentingan rumah tangga termasuk dapur kamar mandi dan . Meja makan . nyum nyum Hai disamping kiri rumah induk terdapat. bahwa rumah untuk kakak Bung Karno dan di samping rumah kakak Bung Karno terdapat bangunan untuk pengawal keluarga Bung Karno . . Hai sedangkan di samping kanan rumah. induk terdapat Balai kesenian di belakang Balai kesenian terdapat garasi . Untuk menyimpan mobil Mercy milik . Bung Karno di. cukup senyum mu. kupukupu kupukupu kupukupu.

BACA JUGA:   Memukau Wisata Kota Tangerang Dengan 18 Foto

Photo Via : blitar.jatimtimes.com
Photo Via : www.liputan6.com
Photo Via : www.tempatwisata.pro
Photo Via : travellersblitar.com
Photo Via : blitarkota.go.id
Photo Via : lenteratoday.com

Photo Via : blitar.jatimtimes.com
Photo Via : www.liputan6.com
Photo Via : www.tempatwisata.pro
Photo Via : travellersblitar.com
Photo Via : blitarkota.go.id
Photo Via : lenteratoday.com

Also Read

Bagikan: