10 Rekomendasi Taman Nasional Gunung Leuser Melindungi Hewan

Koko Pangestu

gunung sedangkan puncak pegunungan Leuser dikelilingi hutan lebat hujan tropis dikelola dengan sistem zonasi yang dimanfaatkan untuk tujuan penelitian ilmu pengetahuan pendidikan rekreasi budidaya dan pariwisata Taman Nasional . Gunung Leuser yang sangat luas ini pasti akan memberikan pengalaman yang menarik bagi semua orang yang mengunjunginya tidak hanya hamparan hutan yang hijau dan luas serta Tanah Lapang Indah yang terhampar namun sebanyak hewan dan spesies yang mudah ditemui di sini terdapat sekitar 89 spesies langka serta dilindungi pada Taman Nasional Gunung Leuser ini apa saja spesies langka . Yang ditemukan di taman Gunung Leuser ini dia ulasannya yang pertama orangutan Sumatera . Orangutan Sumatera .

Adalah jenis orangtua yang paling terancam di antara dua spesies orangutan yang ada di . Indonesia jika kita lihat keberadaannya orangtua biasanya ditemukan di bagian utara atau .

Tengah Sumatera seperti di Taman Nasional .

Gunung Leuser dan Borneo dari ciriciri orang utan di Gunung Leuser ini mempunyai kantung pipih yang panjang pada orangutan jantan tubuhnya mempunyai .

Panjang sekitar 1,25 M sampai 1,5 meter berat orangutan. dewasa betina sekitar . 3050 kg .

Sedangkan yang nah sekitar 5090 . Kg bulubulunya berwarna coklat kemerahan jika mengunjungi Gunung Leuser anda akan .

Dihampiri oleh orangtua namun jangan takut kebanyakan dari orangtua .

Disana tidak festive biasa pengunjung memberikan makanan kepada orangtua . Tersebut . yang kedua siamang siamang merupakan kera hitam yang berlengan panjang . Dan hidup pada pohonpohon pada umumnya Ia memang sangat pangkas saat bergerak diatas pohon sehingga tidak ada predator yang bisa menangkap mereka di Taman Nasional Gunung Leuser Anda akan melihat cabang tidak memiliki ekor dan memiliki postur tubuh yang kurang tegak siamang juga memiliki perkembangan otak yang tinggi warna dari kiamang di Gunung Leuser adalah hitam agak cokelat ke . Khan begitu halnya dengan satwa lain biasanya siamang sering dijadikan dokumentasi para fotografer yang berkunjung ke Gunung Leuser yang ketiga burung rangkong papan Taman. Nasional . Gunung Leuser Aceh memiliki spesies burung rangkong yang beragam namun yang sering ditemukan adalah rangkong papan rangkong papan merupakan spesies terbesar dalam suku burung bucerotidae burung dewasa berukuran sangat besar dengan panjang mencapai 160 cm Burung ini memiliki bulu berwarna hitam dan tanduk kuninghitam di atas paruh besar berwarna kuning kulit . Mukanya berwarna hitam dengan bulu leher berwarna kuning kecoklatan bulu ekor berwarna putih dengan garis hitam tebal di tengah tanduk burung rangkong papan berongga dan tidak padat biasanya burung ini disebut kitchen oleh orang Aceh yang artinya burung hantu . Orang meninggal semua jenis burung rangkong terancam punah dan termasuk spesies dilindungi yang keempat ajakajak merupakan anjing hutan asli Indonesia yang mirip serigala banyak yang belum melihat bahkan agak sedikit aneh dengan namanya ajak termasuk salah satu binatang langka di Indonesia yang populasinya semakin menurun dan terancam kepunahan ajak atau bernama ilmiah jurnal pinus mempunyai ukuran panjang tubuh . Sekitar 90

BACA JUGA:   Wisata Alam Terdekat Cirebon

Also Read

Bagikan: