Memukau 12 Provinsi Nusa Tenggara Barat Tempat Wisata

Ella Puspita

berada dan menjadi tempat salah satu gunung tertinggi di Indonesia juga tempat berdiamnya orangorang Sasak Samawa dan Bojo alias sasambo menjadi tempat tujuan wisata paling terkeren Gili Trawangan dan tempatnya . Para anggota kerajaan burung . Bertengger Nusa Tenggara Barat akan kita kelilingi hanya dalam waktu beberapa menit Mari Nusa Tenggara . Barat seperti juga Nusa Tenggara Timur Bali dan sebagian kecil Maluku masuk dalam gugusan . Pulau yang kita kenal sebagai sudah . Kecil gugusan ini terbentang dari pulau Bali hingga Pulau Timor pada awal kemerdekaan Indonesia .

Sunda .

Kecil ini pernah lo jadi . Provinsi sendiri sejak 17 Des 1958 NTB menjadi provinsi sendiri yang kini diperingati sebagai hari jadi NTB berbatasan dengan laut Flores di bagian utara laut shoppe di bagian timur Samudra Hindia di bagian Selatan . Hai dan Selat Lombok serta Bali . Di bagian barat Nusa Tenggara Barat Lombok di bagian barat . Dan Sumbawa di bagian timur jika .

Berjalanjalan di NTB jangan lupa untuk mencoba minuman unik es sarang burung enggak beneran dari sarang burung dong ciuman minuman segar berbahan agaragar Leci sirup dan es serut menurut kamu biasa aja kalau mau . Yang lebih menantang tinggal cari tuak manis tenang seperti di beberapa wilayah tuak manis itu enggak memabukkan Eh kalau banyak mabuk juga sih Nah setelah mencoba meminumnya jangan lupa untuk menyantap dulu isi perut kamu sebelum kita . Berkeliling ya saya sarankan sih mencoba sate bulayak sate daging sapi dengan saosnya campuran bumbu dapur dengan sangrai kacang tanah dan santan Oh ya Mi gimana sudah kenyang Oke Mari kita berkenalan dengan orangorang ya ya yang lebih didominasi . Oleh suku Sasak mayoritas mereka ini berdiam di pulau lombok lombok dijuluki sebagai Pulau . Seribu Masjid tak .

BACA JUGA:   Tips Mendaki Gunung Merbabu

Heran setidaknya . Ada lebih dari 8951 mesjid di Pulau seluas 4514 km2 ini. yang tersebar di 518 desa itu artinya. setiap 0,5 km2 ada satu masjid berdiri. wuih rame nih Kalau Adzan meski Sebagian besar masyarakat Lombok menganut agama . Islam namun ada sebagian kecil orang sasak mempraktekkan .

Kepercayaan yang sedikit berbeda praktik ini dikenal dengan istilah wetu telu praktik ibadah dilakukan oleh hanya satu persen dari orang sasak yakni hanya menjalankan tiga rukun Islam membaca dua kalimat . Syahadat shalat dan berpuasa masih Percaya adanya roh suci dari nenek moyang dan kekuatan gaib dari bendabenda tertentu untuk Oh berarti ini dipengaruhi oleh sejarah masuknya Islam di Lombok secara bertahap setelah melalui kekuasaan Majapahit yang bercorak hindubuddha mendatang Eropa yang bercorak Kristen serta kepercayaan lokal bercorak animisme kepercayaan yang berbeda dengan Islam pada umumnya yang di Lombok itu dikenal sebagai Islam waktu lima yang merujuk pada jumlah waktu shalat . Namun hal tersebut tidak mengganggu keharmonisan sosial orangorang Lombok tetap rukun dan tidak ada masalah . Dengan perbedaan antara wetu telu dengan waktu lima tapi orangorang NTB bukan cuma Sasak aja

Also Read

Bagikan: