Memukau 5 Rekomendasi Desa Traditional Toro

Cinta Lailasari

berada di desa ini hamparan sawah yang luas dan Bukit nan hijau menambah kesejukan ngata Toro kearifan lokal yang terus dijaga membuat suasana alam di sini tetap . Lestari . Keberadaannya sejak ratusan tahun lalu komunitas masyarakat adat ini telah bertransformasi di berbagai kehidupan sosial seperti dipemerintahan keagamaan serta perubahanperubahan sosial lainnya untuk menegaskan identitas budaya serta adat istiadat para tubuh komunitas ini terus menjaga nilai tersebut dalam pengelolaan sumberdaya alam . Berbasis kearifan lokal masyarakat ada ternyata Toro selalu berpegang pada prinsip . Ada dalam setiap kegiatan yang mereka lakukan seperti itu pkgie dalam bahasa lokal merupakan sebuah larangan dan .

Pantangan atau toko palia ternyata Toro bisa ditempuh perjalanan darat jaraknya kurang lebih 50 km dari. kota Palu dengan topografi daerah yang berbukit perjalanan darat tak .

Jadi soal yang penting sampai di desa adat ngata Toro nyata artinya desa sementara Toro adalah . Nama kampungnya sebuah desa adat . Di Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah di pusat Desa tampak berdiri sebuah bangunan menurut rumini toheke dari aliansi masyarakat adat Nusantara bangunan tersebut adalah rumah adat nyata Toro atau disebut logo Hai bangunan itu merupakan tempat musyawarah adat lifebouy atau rapat .

Besar ngata Toro masyarakat desa ada ternyata Toro hidup berdampingan rukun dan .

Damai meski dihuni berbagai agama menurutnya perbedaan adalah sebuah Anugerah . Terindah dari Tuhan sang pencipta dan Hai adat di . Desa Toro memegang peranan penting dalam kehidupan sosial kemasyarakatan Bahkan tak segan para tondongta memberikan Denda ada bagi yang melanggar ketentuan adat Trump Rukmini toheke. maka tak heran ngata Toro banyak dikunjungi para ahli mahasiswa LSM luar negeri .

BACA JUGA:   Taman kelinci ciwidey (happy farm)

Untuk melakukan penelitian tentang adat dan keberadaan desa adat natoro Tak hanya itu terdapat pula sekolah alam di desa adat ngata Toro berdiri sejak tahun 2015 Sekolah Alam terus berinovasi mendidik anakanak tentang moral etika serta Ahlan Hai tujuan didirikannya sekolah alam adalah mentransformasikan ada ternyata toro dalam kehidupan sosial agar tidak terkikis oleh derasnya arus digitalisasi dan perkembangan zaman sehingga budaya dan adatistiadat nenek moyang tetap Lestari dari generasi ke generasi mereka menceritakan mistis terkait sejarah dan asal usul komunitas adat ngata Toro dari tetua adat jika penasaran seperti Apa sejarahnya akan dibahas di berikutnya jangan. hai


Photo Via : www.classic-bike-india.de
Photo Via : www.cnn.com
Photo Via : restaurant.bestfood.today
Photo Via : www.becky-wong.com
Photo Via : www.rundreisen.de

Photo Via : www.classic-bike-india.de
Photo Via : www.cnn.com
Photo Via : restaurant.bestfood.today
Photo Via : www.becky-wong.com
Photo Via : www.rundreisen.de

Also Read

Bagikan: