Terbaik Wisata Candi Solok Sipin Dengan 9 Foto

Martaka Hidayat

candi inilah situs Candi Solok Sipin. akhirnya ini saya sudah berada di kawasan situs Candi Solok Sipin seperti yang dilihat situs ini hanya menyisakan beberapa bagian halaman dan runtuhan Hai seperti tidak ada yang bisa dibanggakan dari kawasan ini tapi fakta sejarah membuktikan kawasan ini adalah kawasan yang luas dengan cerita historis dan penemuanpenemuan benda bersejarahnya seperti yang telah dituliskan situs peninggalan agama Hindu Budha ini sulit sekali dilakukan . Ekskavasi atau pemugaran kembali gas seperti yang kita tahu .

Letak kawasan situs ini berada di pemukiman padat penduduk jadi jaraknya . 200 meter dari tepian Sungai Batanghari dan ini adalah . Papan Pemberitahuan tentang situs kawasan Candi Solok Sipin ini Hai penyelamatan tempat yang katanya luas ini berbanding terbalik Yes dengan kondisi sekarang Ayo kita hanya bisa melihat kawasan ini hanya reruntuhan bangunan dengan luas sebidang tanah yang telah dipagar keliling bisa kan lihat sekarang ini adalah sisa reruntuhan bangunan dari kawasan Candi. Solok Sipin ini memang . Jadi tidak heran .

Ekskavasi yang dilakukan oleh .

Pusat penelitian arkeologi nasional pada tahun 1983 cuma . Bisa ia menampak kan .

Sisa bangunan Yes tidak berhasil menampar denah seluruh .

Lokasi bangunan dan sebagian besar pondasi .

Bangunan telah rusak dan Hilang. Dan inilah sisasisa reruntuhan bangunan . Dari kawasan canggih Solok Sipin . Ayo menurutmu menyentuh dan sisasisa pecahan batu bata ini ini menjadi saksi bahwa dahulu kawasan ini pernah berdiri suatu bangunan yang sangat juga badan arkeologi nasional yang diwakili oleh faksi mono menyebutkan situs Candi . Solok Sipin ini adalah situs . Yang luas kalau kalian belum . Tahu dan belum melihat saya Candi muarojambi Pak pertama tak semono ini adalah orang yang melakukan pemugaran di kawasan Candi muarojambi . Salah satu .

BACA JUGA:   9 Rekomendasi Makam Pahlawan Nasional Teuku Umar Foto Yang Menakjubkan

Orang yang berperan penting dalam sejarah perkembangannya Kompleks percandian muarojambi Jadi selain bangunan dari segi peninggalannya di puncak ditemukan bendabenda .

Bersejarah yang sangat penting di kawasan Candi Solok Sipin yang pertama ditemukannya Arca budha . Arca ini memiliki tinggi .

1,72 m dan. ditemukan di . Antara reruntuhan bangunan candi Arca ini digambarkan dalam sikap . Berdiri dan memakai jubah yang seolaholah . Transparan dengan bentuk wajah bulat dan kedua telinga yang panjang pertama kali ditemukan Arca ini ada bagianbagian yang . Sudah rusak seperti bagian hidung dan tangan diperkirakan berasal dari abad 7 masehi Hai HP ini . Sekarang tersimpan di Museum Nasional di Jakarta tidak kalah menariknya lagi di kawasan ini juga ditemukan .

Empat buah Makara empat buah .

Makara ini terbuat dari batu andesit dengan setiap masingmasing Makara memiliki . Tinggi dan ukuran yang berbeda Salah satu dari empat buah Makara ini .

Terdapat prasasti seperti Makara yang ada di Candi Kedaton match Hai karena yang kerennya lagi hiasan yang dipakaikan pada Makara menunjukkan . Suatu Gaya seni yang tinggi . Es dapat disejajarkan dengan gaya seni .

Yang paling terbaik yang ada di pulau Jawa yang berkembang pada abad ke8 Masehi. nyentuh . Dilihat dari ukuran Makara yang .

Cukup besar . Menunjukkan bahwa berasal dari sebuah bangunan . Yang besar Makara ini tersimpan di Museum Nasional menjadi salah satu koleksi peninggalan bersejarah yang ada di Indonesia ini yang saya pegang ini adalah sisa berhubungan rumput bangunan yang masih bisa kita lihat sekarang Hai menyentuh lain juga penemuan yang telah kita sebutkan tadi di . Kawasan ini juga ditemukan satu buah lapis dan satu buah to parenge jadilah fic ini berfungsi sebagai dudukan arca yang diyakini di atas lapik ini ada satu buah Arca dan ini . Adalah supaya ditemukan di kawasan Candi

BACA JUGA:   Objek Wisata Religi Masjid Bawah Tanah Foto









Also Read

Bagikan: