Terbaik 8 Taman Nasional Gunung Leuser Terletak Di

Caraka Natsir

alam. yang menakjubkan di utara pulau Sumatera. inilah Taman Nasional Gunung Leuser di Taman Nasional Gunung Leuser adalah bagian kawasan ekosistem Leuser di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara dengan . Luas kawasan sekitar 830000 hektar ini. adalah kawasan hutan hujan tropis yang sangat kaya dengan variasi zona lengkap mulai dari zona Tropika di dataran rendah zona peralihan zona . Montana. hingga zona superfine yang berada di dataran tinggi diatas 3000 m e. di Taman Nasional Gunung Leuser memiliki keanekaragaman hayati yang tinggi sehingga amat penting artinya bagi Aceh dan Sumatera Utara juga bagi Indonesia bahkan dunia sebagai . Hutan hujan tropis. kawasan .

Ini memiliki keanekaragaman yang tinggi dimana 4000 spesies flora bisa kita temukan 105 spesies mamalia 382. spesies burung serta sekitar . 95 spesies. reptil dan amfibi tinggal .

Di dalamnya. inilah hutan yang menjadi rumah bagi sekitar 54 persen fauna terrestrial Sumatera hutan. serum adalah tempat terakhir di Asia Tenggara yang memiliki ukuran dan kualitas yang cukup untuk mempertahankan populasi spesies spesies langka empat spesies kunci dan langka ada di lewser yaitu harimau sumatera orangutan Sumatera badak Sumatera dan gajah. Sumatera Hai dengan Bentang alamnya yang begitu luas lengkap dan terjaga keasliannya lewser menawarkan petualangan dan wisata khusus yang menarik dan menantang untuk dikunjungi daerah . Dataran tinggi user. dengan puncakpuncaknya sangat eksotis untuk dinikmati oleh para pendaki Puncak. Leuser Puncak closer Puncak tanpa nama dan Puncak . Angka . San adalah salah satu destinasi tujuan . Pendakian . Di Taman Nasional Gunung Leuser ingin menjelajahi. hutanhutan perawan asli lewser ini maka siapkan waktu setidaknya dua minggu untuk menjelajahi guncang Puncak yang ada hamparan hutan lumut perbukitan dan. pemandangan yang menakjubkan tentunya membayar lunas pelatihan yang ada Hai bersama pemandu dan Porter pendaki yang di Kedah Gayo Lues anda akan dipandu menikmati hamparan pegunungan Leuser . Hai dari Kedah .

BACA JUGA:   Terbaik 6 Foto Menarik Wisata Harco Manggua Dua

Di Gayo Lues Kita .

Bisa bergeser ke Gura . Di Aceh Tenggara Hai ini adalah salah satu lokasi tujuan wisata favorit di Taman Nasional Gunung Leuser dhigurah wisatawan bisa berarung. Jeram menjelajahi Sungai alas yang terkenal dengan arusnya yang ganas Hai anda bisa menghubungi pemandu arung jeram yang ada di gurah untuk bisa merasakan tarikan dan ketua lam arus sungai alas yang berbunyi di atas gunung Leuser hai. . ia tak hanya itu dhigurah juga ada. stasiun penelitian ternyata trekking di hutan untuk melihat beragam flora dan fauna yang ada seperti orangtua atau. tumbuhan tumbuhan endemik dan khas dia . Besar nyentuh . Hai wilayah Taman Nasional Gunung Leuser tak hanya .

Pegunungan dan hutan primer yang lebat di wilayah yang berada dekat dengan Pesisir Barat Sumatera kita . Bisa mengunjungi Danau Luth . Bangko yang mempesona danau yang berada di wilayah. bakongan Aceh Selatan ini . Memiliki panorama alam yang indah dengan latar hutan hujan yang asli Hai menyusuri Rawa dan sungai dengan. menggunakan . Perahu kita akan sampai di .

Danau ini Ayo kita bisa .

Menikmati keindahan alam yang ada dan melakukan petualangan melihat atraksi satwa liar yang ada . Hai dari Danau Luth Bangko peneliti. biasa pergi ke dalam lokasi bernama swap belimbing ini adalah salah satu lokasi. penelitian Dimana kita bisa menjumpai orangtua dengan kepadatan tertinggi di seluruh kawasan Leuser aku tak hanya. orangtua burung dan . Satwa liar lainnya menjadi objek penelitian yang sangat menarik dan bisa kita lakukan di dalam soft limbing tinggi dari tanah tinggal. ngomong Hai dan di rantau sialang masih di pesisir Barat Provinsi Aceh Anda bisa melihat tempat

BACA JUGA:   14 Foto Taman Alam Mangrove, Angke Kapuk








Also Read

Bagikan: