Terbaik Objek Wisata Candi Muara Takus Terdapat Di Kabupaten Dengan 5 Foto

Caraka Natsir

Candi ini merupakan bukti peninggalan. agama Buddha ya di provinsi Riau yang mana ini. ditemukan pada abad ke11 tepatnya di Desa Muara Takus kabupaten Kampar provinsi Riau . Provinsi kami Sebelum menonton jangan lupa di Comment and bintang lapangan dan hidupkan tanda loncengnya ada juga Ayo samasama kita ikuti ini merupakan Candi Candi Muara Takus. nanti . Kita coba Melihat lebih dekat ini merupakan bukti peninggalan sejarah masuknya agama. agama Buddha dan agama Hindu ya pokoknya agama itulah . Khususnya Pulau Sumatera ya tempatnya di provinsi Riau ini tepatnya di kabupaten Kampar ini adalah keterangan dari Candi Muara Takus ini merupakan bangunan terbesar dibandingkan dengan candi lainnya berukuran 32.8 meter kali 21.80 tinggi. setinggi 8 meter ya jenis bangunan ini itu bangunan masih ya tidak mempunyai ruangan pemujaan ya fungsi bangunan ini .

Adalah sebagai tempat prosesi ritual pemujaan . Khususnya bagi Agama Hindu. Oh kita nggak bisa naik ke atas ya dilarang untuk naik ke atas jadi kita cuma Bisa menengok. dari bawah aja ya itu entah itu kita cuma Bisa menengok dari bawah nggak bisa naik kita ke atas dilarang ini namanya ya yang jelas ini Candi ini Candi Palangka ya ataupun Palangka tempel yang mana denah dasar bangunan berbentuk empat . Persegi berukuran 5,85 meter kali 6,60 meter ya sebelum dipugarkan bangunanbangunan ini terbenam . Sekitar 1 meter dan mulai dipugar sejak tahun 1987 sampai 1989 ataupun selama satu. tahun Dan inilah candi candi Palangka ya dalam kawasan objek dan di Muara Takus ini dan ini bahan bangunannya terbuat dari susunan . Batu bata merah ya tinggi bangunan ini sekitar 1,45 meter fungsi bangunan ini adalah sebagai tempat proses ritual pemujaan Inilah . Dia ini adalah candi Palangka salah satu . Candi yang terdapat di kawasan objek Muara Takus ini tapi ini kita nggak bisa masuk ya ini ada palangnya digembok dan ini inilah Dia Puncak tertingginya ya. . Ntar kita Terangkan dulu ya supaya jelas ini cukup tinggi puncaknya ya ini merupakan Candi Mahligai ataupun Mahligai Temple ya yang ini yang tinggi ini Candi Mahligai bangunan yang dianggap . Relatif masih utuh dan bangunan berbentuk bujur sangkar setinggi 7 meter dan terdapat penambahan tampilan di sisi Utara mempunyai 28 Sisi dia di sini .

BACA JUGA:   Wisata Kebun Teh Jogja: Rasakan Ketenangan di Tengah Hijau

Nah ini bahan bangunan merupakan susunan batu bata dengan sisipan balokbalok batu ya untuk bagian tertentu diperkirakan paling tidak mengalami 2 tahapan pembangunan ini Ini . Mulai dipugar pada tahun 1978 sampai dengan 1983 ya untuk bangunan candi Mahligai ini fungsi bangunan adalah sebagai tempat prosesi ritual pemujaan sama Ya seperti yang lainnya ini Inilah dia nah Candi Mahligai dalam kawasan objek wisata Candi Muara Takus. ini ini terdapat 1 2 3 4 4 candi di. dalam ini ya tapi disatukan menjadi Candi Muara Takus tiap Candi ini mempunyai nama tersendiri ini tingginya 7 meter dari dasarnya ya. ini merupakan dasarnya ini adalah puncaknya situ setinggi 7 meter sementara yang ini. ini cukup rendah ya dari Candi maligai tadi ini merupakan candi bungsu mungkin ini adalah candi yang paling kecil dulu ya ini bangunannya bentuk mirip Candi tua hanya saja bagian atas berbentuk segi empat ya di atas sana kita nggak bisa nengok . Ke atas Drone kita pun tadi mengalami kerusakan pula nggak mau terbang dia jadi nggak bisa kita nengok dari atasnya . Bangunan berbentuk empat persegi dengan ukuran 7,5 m Ya kali 16,28 meter kondisi. pondasi bangunan memiliki 20 Sisi






Also Read

Bagikan: