12 Rekomendasi Wisata Kabupaten Kapuas

Lukman Marpaung

danau lokasi lahan basah yang paling dilindungi di dunia karena keanekaragaman hayatinya Taman Nasional Danau Sentarum ini mempunyai luas sekitar 132.000 hektar kawasan Sentarum ini memiliki kekayaan flora dan fauna yang luar biasa dan tak dimiliki oleh daerah lain tumbuhannya saja ada 510 spesies dan 33. spesies diantaranya merupakan spesies endemik daerah Taman Nasional Danau Sentarum mamalia di danau ini ada 141 spesies 29. persen diantaranya juga merupakan spesies endemik daerah Taman Nasional Danau Sentarum untuk menyisihkan Danau Sentarum memiliki 266 jenis ikan sekitar tujuh delapan persen diantaranya spesies endemik Kalimantan Taman Nasional Danau Sentarum tercatat sebagai danau dengan jenis ikan . Air tawar terlengkap . Di dunia selain memiliki banyak keanekaragaman hayati .

Danau Sentarum juga tercatat sebagai hutan lahan basah tertua di dunia . yang kedua di bukit empat lokasi tempat wisata Bukit tampan di Kabupaten Kapuas Hulu Tidak semua orang yang tahu persis bukit yang ketinggiannya Diatas Awan tersebut . Bukit tampan yang terletak di desa Permata Kecamatan Pegadaian merupakan satu diantara objek wisata lokal yang sering dikunjungi oleh masyarakat Kapuas Hulu setiap pengunjung datang pasti dimanjakan oleh awan di bawah kaki bukit dan pemandangan yang indah serta hutanhutan yang masih terjaga alami sehingga sangat terasa udara segar masuk kedalam . Tubuh Bukit tampan sering sekali dikunjungi oleh wisatawan lokal pada harihari tertentu seperti hari Sabtu Minggu hari libur lebaran dan malam pergantian tahun untuk memudahkan para pengunjung hingga sampai ke bukit tampan pihak Desa sudah membangun Pondok untuk pengunjung istirahat Hai yang ketiga anu Hai Lubuk mantuk dengan keindahan wisata tersebut air . Terjun sekitar 78 m itu selain itu. juga lokasi wisata tersebut masih sangat alami setiap hari liburan masyarakat . Sekitar Hai . Betung .

BACA JUGA:   Memukau 12 Wisata Kota Dan Kabupaten Kediri

Kerihun Taman Nasional Betung kerihun adalah kawasan . Lindung di kecamatan embaloh hulu Kecamatan embaloh Hilir dan Kecamatan Putussibau di Kabupaten Kapuas Hulu Kalimantan Barat memiliki tata letak bentuk yang panjang dan berbatasan dengan Serawak di Malaysia di utara warga sekitar kawasan hutan umumnya adalah orang Dayak di bagian darat Taman Nasional kebanyakan Dayak Iban dan daya Tamam molor sedangkan di pusat bagian besar . Dayak buka dan di bagian timur adalah orang Dayak punan mereka membangun hemsey menyediakan Porter long pun dan menjual kain tenun Borneo hanya Man serta ukiran kayu hutan yang dikelompokkan menjadi delapan jenis ekosistem adalah hutan dipterokarp pamah hutan aluvial hutan Rawa .

Hutan sekunder tua hutan dipterokarp bukit . Hutan kapur Thanks montane dan hutan montane menempati kawasan konservasi lintas batas .

Pertama di Asia dan memiliki keanekaragaman hayati . Yang unik . yang kelima air terjun brunyau berjarak sekitar lebih kurang .

Lima kilometer dari jalan lintas .

Selatan tepat ke dasar yang piang Kecamatan Bunut hulu dengan memakai akses jalan darat ada satu potensi objek wisata yang menampilkan dan belum tersentuh oleh .

Masyarakat banyak Sedangkan untuk akses

Also Read

Bagikan: