Favorit 10 Pengamatan Burung Maleo Di Taman Nasional Bogani Nani Wartabone Foto Yang Menakjubkan

Xanana Firmansyah

bogani Nani What. ortano Bone dalam PT ini ada penuruan metode penelitian hasil dan pembahasan lalu menutup salah satu jenis burung yang bikin cukup dikenal di pulau Sulawesi adalah burung maleo penyebaran tergolong luas di sebagian daerah pulau Sulawesi yang adalah bagian dari wilayah wallacea. Hai keberadaan burung maleo semakin terancam terutama akibat perusakan habitat di alam baik oleh manusia maupun Predator diakibatkan adanya perburuan liar perambahan hutan untuk pertanian lemahnya pengawasan dan penegakan hukum serta rendahnya kesadaran masyarakat tentang konservasi satwa liar informasi mengenai perilaku satwa liar termasuk burung maleo Di penangkaran sejauh ini masih terbatas akibat penurunan populasi burung maleo penelitian . Memperhatian mengenai perilaku dapat memberikan gambaran dari informasi tentang cara pemeliharaan yang baik serta menyerupai nobat kerabatnya di alam terbuka Blade ini bertujuan untuk mempelajari perilaku harian burung maleo dewasa dalam penangkaran di kawasan Taman Nasional bogani Nani Wartabone Hai ujungnya dengan Tersedianya dokumentasi ilmiah mengenai perilaku burung maleo dalam penangkaran maka Perbandingan perbandingan dapat dilakukan terhadap perilaku Maleo di alam terbuka metode penelitian .

Metode penelitian yaitu penelitian ini dilaksanakan di penangkaran Maleo Tambun .

Kecamatan dumoga Timur kabupaten bolabolaan. Hai mangondow selama sebulan selama bulan desember 2011 sub 2019 mulai dari persiapan sampai pengambilan data alat dan bahan alat dan bahan yang digunakan dalam penelitian adalah alat tulismenulis kamera foto komputer jam . Tangan times it dan enam ekor burung maleo berusia sekitar tiga tahun lima bulan yang terdiri dari terdiri atas tiga jantan 3 betina dan metode pengumpulan data guru malah yang diamati berjumlah enam ekor yang terdiri atas tiga jantan 3 betina yang ditempatkan dikandang 1120 kali 25 M2 pengamatan pelaku harian burung maleo dilakukan selama 2 minggu mulai pukul 510 pagi siang hari 12.00 . Sampai2 dan sore hari pukul 1518. Pengamatan dilakukan secara langsung di ngaku belum maling termasuk dalam variabel . Pengamatan diamati pada . Waktu serta durasi ellsis Hai jadi aktivitas dalam perilaku yang diamati waktu terjadi aktivitas dan Girls aktivitas diisi secara deskriptif britton presentasi pelaku harian bisa dilihat dibawah hasil dan pembahasan secara umum Seluruh aktivitas harian burung maleo dapat dibagi menjadi aktivitas sosial makan dari istirahat Ratu sosial di . Lokasi penelitian sendiri atas terdiri atas bermain berkelahi kawin suara terbang berjalan dan cari kutu lagu makan di lokasi penelitian meliputi mengais dan mematuk terlalu istirahat Dalam penelitian .

BACA JUGA:   8 Wisata Kali Oyo Gunung Kidul

Ini meliputi bertengger diam dan tidur ketika aktivitas . Utama yang dilakukan burung maleo dia basis jam 15.00 18.00 selama 14 Hari pengamatan menunjukkan bahwa selama rentang waktu tersebut jumlah jam ratarata burung .

Maleo melakukan aktivitas sosial adalah 79 jam perhari jumlah jam ratarata mereka . Melakukan aktivitas makan adalah 58 jam perhari sedangkan sisa waktu digunakan untuk istirahat lagu burung . Maleo bromelia termasuk burung hurnal yang aktivitasnya mouth dimulai dengan .

Bangun tidur pada pagi hari dan bersiap untuk tidur pada sore hari oleh juga termasuk burung monogami setiap jantan dan betina hampir dipastikan .

Akan selamanya memiliki menjadi pasangan tidak terpisahkan perilaku sosial burung maleo Di penangkaran itu terbang bermain suara berkelahi . Kawin cari Kuta dan .

Berjalan aktivitas terbang lumare dilakukan dengan menggunakan kedua sayap dan . Kaki perilaku ini terjadi terlihat seperti sedang memantau Medan untuk . Mencari makan tapi juga bereaksi terhadap peluang ancaman lagu SOS cuma lele di penangkaran kita . Diberkahi melintas berkelahi merupakan bagian dari aktivitas sosial mendukung secara agresif misalnya dengan menggigit lain yang biasanya diikuti dengan saling kejar sambil mengeluarkan suara yang











Also Read

Bagikan: