12 Foto Menarik Wisata Candi Plaosan

Caraka Natsir

Ini adalah sebutan untuk kompleks percandian yang terletak di Dukuh Plaosan dicat desa bugisan Kecamatan Prambanan Kabupaten Klaten jadi dekatnya dengan Yogyakarta temen ya jadi candi ini terletak kirakira ya sekitar satu km kearah Timur dari Candi Sewu atau Candi Prambanan habisa dilihat yaitu terlihat juga diujung sana itu ada Candi Prambanan adanya kemuncak stupa Arca budha serta candicandi perwara yang berbentuk sofa menandakan bahwa candicandi ini adalah .

Candi Budha temen ya jadi Candi Plaosan ini merupakan salah satu canggih Buddha Kompleks ini dibangun pada abad ke19 Hai pun oleh Raja Rakai Pikatan dan Sri. kahulunan pada zaman kerajaan Medang atau juga dikenal dengan nama kerajaan Mataram Kuno tementemen Kompleks Candi perawatan sendiri ini terdiri dari Candi Plaosan Lor dan juga Candi Plaosan Kidul pada masa lalu Kompleks percandian . Ini dikelilingi oleh Parit berbentuk persegi panjang dengan sisa struktur . Tersebut masih bisa kita lihat . Tementemen ya apalagi dengan menggunakan Drone seperti ini nah Candi Plaosan ini merupakan salah satu wisata religi di Jawa Tengah berseberangan dengan salah satu peninggalan Candi Sewu temen Nah sekarang Eh di Candi Kompleks Candi Plaosan sendiri ini yang pertama adalah Candi Plaosan Lor ini memiliki dua Candi utama yang bisa kita lihat menggunakan Drone ini temanteman candi yang gede itu candi yang terletak di . Sebelah kiri atau sebelah utara dinamakan Candi induk Utara dengan relief yang menggambarkan tokohtokoh wanita dan candi yang terletak di sebelah kanan atau di Selatan yaitu bisa kita . Lihat itu dinamakan Candi induk . Selatan dengan relief menggambarkan tokohtokoh . Lakilaki lah istilahnya tuh jadi tokoh lakilaki dan Tong Tokoh wanita sedangkan di bagian utara Kompleks .

BACA JUGA:   Wisata Religi Sunan Ampel Surabaya Mana: Berwisata ke Makam Sunan Ampel

Masih terdapat selasar terbuka dengan beberapa Arca Budi semen kedua Candi Induk Ini dikelilingi oleh 116 stupa perwara serta 50 buah Candi perwara juga Parit buatan pada masingmasing candi induk terdapat enam patung atau Arca dhyani bodhisatwa. walaupun TNI daerah candi Budha tapi gaya arsitekturnya merupakan perpaduan antara agama Buddha dan agama Hindu candido Selatan Plaosan Lor dipugar pada tahun 1962 oleh dinas purbakala sementara itu Candi induk Selatan dipugar pada tahun . 1990an oleh suaka. peninggalan sejarah . Dan purbakala Jawa Tengah uh luar zaman sekarang kita . Masuk ke Candi Plaosan Kidul berbeda dengan Candi Plaosan Lor dan diploten Kidul belum diketahui pemilik Candi induk pada Kompleks ini terdapat beberapa perwara berbentuk candi dan stupa . Sebagian besar diantara Candi perwara telah . Dipugar juga nah temanteman bisa kita lihat dari atas ya Luar biasa . Pokoknya pemandangan disini .

Jadi .

Temanteman itu kalau misalkan sedang . Berwisata . Di Candi Plaosan ini itu ada salah satu Spot foto . Di mana kita bisa foto dengan background nya itu Candi Plaosan ironmen dan juga nanti pas waktu Sunset atau matahari terbenam jadi nanti terlihat and terlihat siluet sedangkan disebelah timurnya Candi Plaosan sendiri itu . Ada pertanian melihat yang ada sepeda terbangnya Nanti akan saya perlihatkan di akhir selain adanya di Candi. ini di sebelah timur ini juga ada sebuah atau beberapa Cafe the melihat tempat makan atau tempat nongkrong yang tementemen juga bisa nongkrong yo menikmati indahnya Sunset .

Atau matahari terbenam di ufuk barat hasil yufera Jadi kalau misalkan kita melihat dari atas . Ini temen sebelah pojok atas kanan itu adalah candi Prambanan sedangnya disini adalah Candi Plaosan tementemen jadi memang .

BACA JUGA:   Makam syekh maulana maghribi jogja

Jadinya kayak sudah roborobo itu ya batu waktunya banyak dan di sekelilingnya . Juga Suasananya sangat ekstrim . Sekali tementemen eduedu Topoyo adem itu













Also Read

Bagikan: