Memukau 14 Wisata Air Terjun Bantimurung

Laksana Hidayat

yang menjadikan tempat ini menjadi salah satu Primadona bagi pengunjung baik wisatawan lokal dari berbagai kabupaten di Sulawesi Selatan bahkan wisatawan dari mancanegara Selain itu kawasan wisata ini dapat dengan mudah . Untuk dijangkau nah jika berjalanjalan ke Sulawesi Selatan tepatnya sekitar Makassar sempatkanlah mampir ke Taman Nasional Bantimurung Taman Nasional Bantimurung ini terletak di desa Bantimurung Kecamatan Bantimurung kabupaten Maros Sulawesi Selatan berjarak . Kurang lebih 15 km dari pusat Kota Maros atau kurang lebih 40 km dari kota Makassar saat wisatawan berkunjung ke Taman ini akan disambut oleh figure kupukupu raksasa di . Depan pintu gerbang dan juga patung kera raksasa objek wisata ini dapat di sesuai dengan menggunakan kendaraan pribadi dari . Kota Makassar sekitar 1 jam dan jika berangkat dari Bandara Sultan Hasanuddin perjalanan dapat ditempuh sekitar 30 menitan saja setelah masuk di kawasan parkiran wisata Bantimurung ini sepanjang jalan kawasan parkiran ada banyak banget penjual yang menjajakan souvenir oleholeh khas Bantimurung ada .

Topi gantungan kunci berbentuk kupukupu bingkai hiasan dinding kupukupu baju dan masih banyak lagi nah jika temanteman berkunjung ke sini jangan . Lupa untuk membeli .

Buah tangan untuk keluarga teman atau kerabat Oke setelah. memarkir kendaraannya Sekarang kita mau masuk ke tempat wisatanya Tapi sebelum kita masuk ke dalam kita beli . Tiket dulu di bagian . Loket Nah sekarang kita sudah sampai di bagian loketnya di sini harganya sudah tertulis ya untuk wisatawan asing dikenakan tarif 255.000 dan untuk wisatawan .

Lokal mulai usia 4 tahun keatas dikenakan tarif .

30.000 per orang Nah di sini kami berkunjung pada hari Selasa ya tanggal 30 Agustus 2022 jadi di hari biasa ya bukan di hari weekday dan aku kirain tempat wisata ini di hari biasa bakal sepi ya tapi ternyata itu rame banget bahkan ada 15 pariwisata yang berkunjung dari luar . Daerah ya untuk datang ke tempat ini . Biasanya sih mereka membawa anakanak sekolahan Oh ya guys di perjalanan masuk kita bakal menjumpai kolam jamala di mana menurut cerita masyarakat kolam ini merupakan tempat mandi para . Bidadari sehingga kolam ini juga disebut sebagai Telaga Bidadari dan konon kolam ini . Juga dipercaya . Dapat . Menyembuhkan beberapa penyakit dan juga dapat menghindarkan seseorang dari ilmu sihir nah oke kita lanjut perjalanan kita lagi Oh ya jika berkunjung ke . Sini dan hendak mandi menikmati air terjun Jangan lupa untuk . Membawa pakaian ganti ya dan untuk bakal makanan boleh bawa sendiri . Ataupun kalau nggak bawa juga gak masalah . Karena di sini ada banyak banget kandang makanan yang menjajakan jualannya mulai dari makanan berat sampai cemilan seperti sosis bakar bakso bakar dan juga . Jagung bakar nah temanteman tahu gak kalau air terjun ini memiliki lebar 20 meter dan juga tinggi sekitar 15 meter airnya yang jernih dan juga sejuk dengan arus yang cukup deras Air ini bersumber langsung dari aliran gunung yaitu Bulusaraung. .

BACA JUGA:   Memukau 13 Wisata Kabupaten Kulon Progo Daerah Istimewa Yogyakarta Foto Yang Menakjubkan

Nah di bawah curahan air terjun . Ini terdapat . Sebuah tempat permandian dari landasan batu kapur yang keras dan tertutupi lapisan mineral akibat aliran air yang sudah berumur ratusan tahun Nah karena sekarang adalah musim . Kemarau jadi air terjunnya agak sedikit surut ya guys nah jika temanteman ingin mencoba sensasi mandi di air terjun Bantimurung . Ini sambil berseluncur dari atas temanteman bisa menyewa ban agar lebih aman ya selain air terjun yang indah dan mempesona kawasan wisata Bantimurung ini tidak pernah kering dan selalu mengalir . Sepanjang tahun jadi gak heran nih .

Kalau kawasan ini menjadi















Also Read

Bagikan: