Memukau Taman Nasional Tesso Nilo Terletak Di Dengan 9 Foto

Jayadi Sitorus

Nasional tesso Nilo tntn hanya satu dari sekian banyak destinasi wisata yang menyuguhkan kekayaan hayati ini ekowisata ini menghadirkan harmonisasi alam dengan berbagai flora dan fauna . Yang . Hidup di dalamnya tentu tempat semacam ini sangat menarik dan seru untuk dikunjungi tempat ini bisa berperan sebagai tempat wisata alam sekaligus wisata edukasi bagi masyarakat . Indonesia umumnya sangat baik juga untuk . Mengajak generasi muda untuk berkunjung kesini seperti Taman Nasional tesso Nilo Taman Nasional tesso Nilo adalah sebuah taman nasional yang terletak di kabupaten Pelalawan provinsi Riau di dalamnya terdapat sedikitnya . 360 jenis flora 107 jenis burung 50 jenis ikan 23. jenis mamalia 18 jenis . Amfibi 15 jenis reptil dan tiga jenis primata ekosistemnya termasuk hutan hujan tropika yang menjadi kawasan perlindungan gajah berjumlah 6080 ekor gajah kawasan Taman Nasional tesso Nilo pertama kali ditetapkan oleh menteri kehutanan pada tahun 2004 dengan luasan tanda kurang lebih 30 8576 hektar .

Tahun 2009 . Terbit keputusan. menteri kehutanan untuk penambahan luas kawasannya menjadi tanda kurang lebih 83061 hektare bersama dengan keseluruhan. ekosistemnya luas lahan digunakan seluas 560 8700 hektar penetapannya sebagai. taman nasional dikukuhkan lagi berdasarkan surat keputusan menteri kehutanan nomor SK 788 menurut 2 2012 . Pada tahun 2012. perubahan fungsi sebagian kawasan hutan produksi terbatas di kelompok hutan tesso Nilo yang terletak di kabupaten Pelalawan dan Indragiri Hulu provinsi . Riau seluas 30 8576 .

Hektar menjadi Taman Nasional tesso Nilo pada tanggal 19 Juli tahun 2004 menteri kehutanan menunjuk tesso Nilo sebagai taman nasional yang berada pada areal PT inhutani 4 melalui . Surat keputusan nomor 255 menurut dua 2004 tentang perubahan fungsi sebagian kawasan hutan produksi terbatas di kelompok hutan tesso Nilo yang terletak di kabupaten . Pelalawan Riau kondisi iklim di Taman Nasional tesso . Nilo tergolong sangat basah dengan ratarata curah hujan 2,000 sampai jagongan 000 mm. pertahun Adapun daerah aliran . Sungai yang mengalir di Taman Nasional ini yaitu Das Kampar serta Sungai sawah Sungai sang kalau dan sungai mamahan beberapa sumber menyebutkan bahwa Taman Nasional tesso Nilo adalah . Kawasan hutan yang memiliki jenis . Flora paling kaya di dunia hal tersebut cukup beralasan mengingat ada banyak sekali keragaman .

BACA JUGA:   20 Wisata Gunung Mas Malam

Flora di Taman Nasional ini mulai . Dari jenis pepohonan tumbuhan vaskular dan masih banyak lagi selain itu kawasan ini juga menjadi habitat berbagai jenis flora yang terancam punah seperti ramen . Gonystylus bancanus gaharu aquilaria malaccensis YouTube Tiara polyphylla kayu Batu infinia malayana keruwing dipterocarpus lempeng Hollywood podocarpus punishes dan berbagai jenis meranti sore ASP beberapa jenis . Fauna yang dapat dijumpai di kawasan ini yaitu . Harimau panthera Tigris sumatrae tampil navirou sini cus siamang kilo batesi detail es gajah Sumatera elephas Maximus 200 beruang madu wartos malayanus dan rusak terus timorensis hijab . Hunt di atas puncak dan Kucing Hutan Terima kasih telah menonton ini jangan lupa dan tunggu saya selanjutnya










Also Read

Bagikan: