Menarik 8 Wisata Makam Sultan Iskandar Muda

Rizki Mansur

Aceh juga mendapatkan edukasi dan fakta yang menarik cuaca Banda Aceh. siang ini cukup cerah Rakan Lon Sama Dengan semangatnya tim Kanda Entertaiment menelusuri tempattempat bersejarah di Aceh yang gak ada . Habishabisnyasampailah kami di Gampong. Peniti Kecamatan Baiturrahman Kota Banda Aceh Bagir Agar Akan yang mau kesini begitu . Sampaidi traffic light kedua peniti atau lampu merah dari arah flyover Simpang Surabaya langsung belok kiri Ayo kita langsung disambut oleh .

Suasanagentar akan adat Aceh .

Rekam.com.. Untukmu.Hai dan kali ini Kanda ditemani oleh Cut. Bang Putra dari istri berhak Aceh Besar . Hai begitu memasuki gerbang ini langsung perasaan akan lunak akan aromaaroma yang melegenda sejarah dan perjuangan maka dari itu Kompleks ini disebut juga Kompleks Gedung . Juangdalam Kompleks ini ada banyak situs Rakan .

Lonyang nantinya akan kita telusuri satu persatu namun di ini . Kitaakan fokus dulu .

Kemakam Sultan Iskandar Muda dalam Kompleks Sultan Iskandar Muda banyak terdapat situs cagar budaya dan peninggalan sejarah perjuangan peninggalan kolonial . Sertamakam rajaraja . Acehdan keluarganya . ini sosok pemimpin Kerajaan Aceh Darussalam periode 16071636 . Masehi.makam Sultan Iskandar Muda ini tepatnya ada di Jalan Sultan alaidin mahmudsyah Banda Aceh persis di sebelah meuligoe atau pendopo gubernur Aceh makam itu. tanpa Agung di bawah sebuah bangunan yang dikelilingi oleh pagar besi . Dibawah rindangnya pohon besar yang bertubuh ratusan tahun . Yanglalu dan diapit oleh dua meriam kuno Sultan. Iskandar Muda meninggal pada . Tanggal20 desember 1636 masehi pada usia empat. puluh tiga tahun Hai jenazahnya dikubur di area darud dunia Kompleks Istana Kesultanan Aceh Darussalam saat Belanda menginvasi Aceh jejak makam ini sempat dihilangkan kolonial untuk melenyapkan sejarah kegemilangan . Acehdimasa lalu jejak makamnya . Ditemukankembali pada 19 Des. 1952 masehi oleh port merah permaisuri Raja Aceh terakhir yaitu Sultan alaiddin Muhammad Daud Syah menurut sejarah. Sultan Iskandar Muda lahir pada tahun . 1593masehi ibunya putri Raja Indra bangsa alias Paduka Shah Alam anak Sultan Alauddin riayat Syah . PemimpinKerajaan Aceh Darussalam ke10 dari . Ayahnyaia disebut keturunan dinasti mahkota . Alamnama kecilnya Perkasa alam versi lain menyebut nama .

BACA JUGA:   22 Wisata Religi Cikundul Cianjur

AslinyaRaja Zainal yang digelari . Dharmawangsabaru Saat memasuki akil baligh dia dijuluki berkas alam sering juga dipanggil johansyah dia diberi gelar Sultan Iskandar Muda saat naik .

Tahtamenggantikan Sultan . Aliriayat Syah tahun 1641 sampai 1675 yang telah. meninggal di tangannyalah kesultanan. Aceh mencapai puncak kegemilangan wilayah kekuasaannya mencakup dunia Melayu mulai dari Aceh sebagian Sumatera hingga Semenanjung Malaka atau sekarang dikenal dengan Malaysia menurut Edward. dalam kurun tahun 1573 hingga 160 27. masehi pasukan Aceh dibawah kendali .

Iskandar.

Mudasedikitnya 16 kali terlibat perang dengan Portugis Hai Aceh . Sulitditaklukan karena memiliki armada yang mumpuni kala itu salah satunya adalah kapal induk cakradonya .

Portugismenjuluki kapal perang cakradonya sebagai espanto Del Mundo alias teror dunia kapal ini dikisahkan memiliki 100 meriam dan tergantung tiga lonceng raksasa sebagai alat penabuh perang sejarah mencatat. kerajaan Aceh saat itu masuk dalam .

Limabesar kerajaan Islam terbesar . Danterkuat di dunia abad 16 bersama Kesultanan Ottoman Turki . Kesultanansyafawiyah di Persia .

Dankesultanan Mughal di India disegani sebagai .

Negaraberdaulat secara budaya militer pendidikan dan perekonomian Iskandar. Muda juga tak pandang bulu menegakkan hukum Dia pernah mungkin mati puteranya sendiri yaitu merah pupuk karena melanggar Syariah Islam dan aturan kerajaan murah popok dikebumikan dalaman istana yang sekarang . Masukareal kuburan serdadu Belanda yaitu Kirchoff Pujut sebagai bentuk penghargaan . Atasjasa besarnya pemerintah Indonesia memberi gelar pahlawan nasional kepada Sultan Iskandar Muda dan tanda kehormatan bintang Mahaputra adipradana pada 14 September .

2014jadi ayo bagi. wisatawan wisatawan yang datang ke Aceh mengunjungi Kompleks makam Iskandar Muda adalah salah satu list yang harus ada di daftar kunjungan kamu oke Rakan Loen sekarang kami mau jawed ke tempat lainnya kalau ada rekomendasi tempat oleh lainnya silakan komen di bawah Insyaallah . Akankita masukkan dalam desain berikutnya tetap sehat dan semangat wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh Jar wet Jajak. hai

BACA JUGA:   8 Wisata Religi Di Sukabumi

Photo Via : peakd.com
Photo Via : www.pikiranmerdeka.co
Photo Via : ndahsaja.com
Photo Via : newsanalisa.com
Photo Via : blog.gogonesia.com
Photo Via : www.sarahjalan.com
Photo Via : acehtourism.travel
Photo Via : www.fotolokasi.com

Photo Via : peakd.com
Photo Via : www.pikiranmerdeka.co
Photo Via : ndahsaja.com
Photo Via : newsanalisa.com
Photo Via : blog.gogonesia.com
Photo Via : www.sarahjalan.com
Photo Via : acehtourism.travel
Photo Via : www.fotolokasi.com

Also Read

Bagikan: