Terbaik Wisata Goa Maria Sendangsono Dengan 9 Foto

Caraka Natsir

menuju Kulonprogo ini kisaran 40 menitan jika kita berkendara secara pelanpelan Nah jadi ditempatin itu bisa untuk berdoa dan menenangkan pikiran singkat cerita perjalanan gua yang dari kota Jogja menuju Gua Maria Sendangsono berangkat 04.00 bersama Pakde Buyung alam pada saat itu sangat cerah yang dimana semesta memberikan dan mendukungku untuk berziarah ke Gua Maria Sendangsono Selama perjalanan kami disuguhi oleh pemandangan yang menakjubkan Hai kami tepat di sana pada 05.00 yang Gimana cuaca sudah mulai gelap Hai setelah kami melakukan .

Pemikiran kami pun langsung bergegas menuju Goa Maria tersebut di lokasi . Parkiran juga terdapat toko penjualan barang rohani by Pakde Kiki masih . Jauh nggak sih perjalanannya. 50meter lagi dengan ternyata bagi sana oke nah jadi ini pintu masuk untuk gangguan Maria Sendangsono . Gua Maria .

Sendangsono terletak . Di kawasan yang sangat asri dan menyatu . Dengan alam aliran sungai yang . Membelah tempat bersih arahan serta pohonpohon besar yang menanganinya menjadikan tempat ini sangat sejuk dan segar . Sebuah pohon sono atau Angsana besar tumbuh dengan kokoh namun ini tempat ini akarnya menyekrap tanah dengan kuat dan menjadi sumber mata air Sendang .

Sebenarnya keberadaan pohon sono inilah yang menjadikan tempat ini . Diberi nama Sendangsono dulunya mata Kini lebih dikenal dengan nama sedang semanggung Selain itu di tempat ini terdapat kapal yang bisa juga digunakan untuk melakukan perayaan Misa ekaristi di dalam Gua Maria tersebut pun terdapat toko yang menjual souvenir seperti lilin akitab kalung rosario dan bendabenda rohani lainnya meski merupakan tempat bersejarah dan umat Katolik tempat ini terbuka untuk siapapun karena itu tidaklah heran jika banyak umat beragama lain .

BACA JUGA:   Wisata Alam Cibeureum Bandung: Keindahan Alam yang Menyejukkan

Yang datang . Ke tempat ini untuk sekedar merenung atau mencari udara segar di tempat ini pun terdapat sumber mata air suci yang terdapat di sisi kanan Sungai membawa pulang air sedang dan meminumnya dipercaya dapat mendatangkan berkah dengan membawa . Air sedang itu tentu perlindungan dan permohonan yang disampaikan selama ibadah akan lebih komplit selain bisa diminum es sedang ini pun bisa dibuat untuk cuci muka syukursyukur bisa buat wajah glowing secara alami tuh sobat kecapi ini adalah tempat untuk mengambil kyuki yang berada di Gua Maria Sendangsono jadi Air ini bisa untuk . Dibawa pulang yang cukup diminum juga bisa dan untuk mencuci muka juga bisa dipilih jadi rasanya itu ketika memujimu. vadai Air ini . Sangat segar ya akan .

Kasih. Yasin Ini tuh. punya air besar hanya besar Halo Pakde Pakde ada gimana sensasinya habis cuci muka di ah Gua Maria Sendangsono ini . Glowing ya namanya sekali cukup smanthree Masha di tempat ini pun jatuhnya menyediakan toilet yang letaknya . Berada di dekat benda kau yang berada Diujung Jalan jam berapa sih lu Lucu urang 9 Sekarang waktunya kita . Doa. rosario Nah kita sekarang cari Goa . Maria. nya lagi ada di mana sih dengan . Lain Saya penasaran yuk di Sendangsono para pengunjung juga . Bisa menemukan Jalan Salib yang menggambarkan kisah kenabian Yesus dalam ornamenornamen yang terpasang di dinding Halo sobat sejak Nah jadi aku mau doany kan sayang banget Yang kalau misalkan udah jauhjauh dari Jogja ke Kulonprogo ini kita enggak doa Nah jadi aku mau doa Novena tiga kali Salam Maria nih sebelum doa .

BACA JUGA:   Wisata pemandian air panas cipanas bogor

Aku .

Mau . Nyalain lilin dulu. nah ininya jadi aku .

Nyalain dulu nih Doa di depan Gua Maria yang terletak dibelakang pohon sono juga bisa menjadi pilihan untuk mencari ketenangan batin banyak orang memanjatkan . Doa dengan bersimpuh dan menyalakan lilin di depan gua ini bahkan bisa menuliskan permohonan atau curahan hati dalam secarik kertas lalu memasukkannya dalam pot tempat pembakaran surat yang konon katanya agar . Tersampaikan dan Tuhan menerimanya Pakde Buyung gimana nih perasaannya bisa berdoa dan kalau . Kita berdoa itu ya adalah. ucapan rasa syukur memanjatkan permohonan dan karunia . Kita the Tuhan jadi fungsi berdoa itu supaya kita dapat berkomunikasi dengan Tuhan agar semua aktivitasaktivitas kita dapat dilancarkannya olehnya . Akhir kata saya ucapkan .

Terima kasih sehat selalu untuk kita . Semua tetap semangat dalam menjalani hidup tetap lestarikan alam semesta Hai rekam jejak siap mengeksplor salam . Swastamita .


Photo Via : sathora.or.id
Photo Via : www.pinterest.com
Photo Via : inibaru.id
Photo Via : cinta-wisatanusa.blogspot.com
Photo Via : musimwisata.my.id
Photo Via : www.jogjaistimewa.web.id
Photo Via : kevikepandiy.org
Photo Via : www.wisatakeyogyakarta.com
Photo Via : radarjogja.jawapos.com

Photo Via : sathora.or.id
Photo Via : www.pinterest.com
Photo Via : inibaru.id
Photo Via : cinta-wisatanusa.blogspot.com
Photo Via : musimwisata.my.id
Photo Via : www.jogjaistimewa.web.id
Photo Via : kevikepandiy.org
Photo Via : www.wisatakeyogyakarta.com
Photo Via : radarjogja.jawapos.com

Also Read

Bagikan: