Favorit 10 Museum Radya Pustaka

Harsaya Wasita

Pujangga besar Ronggowarsito sosok. yang membuat kota Surakarta ini menjadi pusat kesusastraan pada abad ke19 Saya. ingin mencari dimana arsip kesusastraan toko besar tersebut Hai dan bagaimana sejarah kota hebat ini dapat dipertahankan sama siang kalau aku. lele Ya ya boleh nanti kita bisa lihat koleksi yang ada di radyapustaka Monggo . Silakan Ini ruang koleksi uang pertama jadi Total koleksi di museum Radya Pustaka .

Adalah 15211 nah ini disini ada. pepatung dari era sosrodiningrat 4jj. adalah Fate yang mendirikan Museum ada juga patung pujangga yang tengah . Terkenal ya fenomenal di Surakarta terutama itu adalah patung Ronggowarsito yang ada di halaman depan gitu Jadi ini. piala perseroan dari Kaisar Napoleon yang dari Perancis untuk Pakubuwono di tempat sekitar tahun 1811 jadi Oke dengan motif pohon anggur karena di Perancis juga banyak sekali kebun anggur yang . Memang menghasilkan W dan ciri khasnya seperti ini Jadi ini pialanya bukan untuk suatu perlombaan sih sebenarnya jadi ya kayak simbol simbol kemegahan seperti itu ada juga orgel disini ini alat musik atau kotak musik kalau ini ya Istilahnya ya kalau orang dulu hiburannya seperti itu kalau sekarang kan bisa pakai mp4 mp3 pakai radio ya CD seperti itu kalau dulu masih pakai alatalat seperti kepala PT KAI. halo halo kalau sih . Hari selatansetia Iya ini lagi proses apaapa kalau boleh tahu ini namanya kegiatan mises lainnya satu proses untuk mengawetkan koleksi wayang kulit kita agar lebih awet . Dengan cara diisi sedia dianginanginkan saja iya ada ngasih pak program yang juga. mengajak masyarakat gitu ya untuk ikut merawat atau melestarikan museum radyapustaka Oh banyak Kami punya program public namanya di situ ada belajar bersama di museum yang melibatkan masyarakat . Umum ada belajar membatik kemudian ada juga menggambar bersama yang melibatkan anakanak SD ada juga yang belum lama ini napak tilas .

BACA JUGA:   Taman sari jogja adalah

Sejarah roti ostoto yang melibatkan komunitas sepeda dari para komunitas sepeda ini . Sambil kita undang narasumber untuk menjelaskan tempattempat bersejarah yang terkait dengan radius toko sambil bersepeda Hai Waduh tuyer sekali ya Pak saya mau. lanjut ke dalam mau keluar manuskrip karena saya ingin lebih tahu gitu tentang literasi kuno museum radyapustaka . Boleh silahkan untuk . Lebih mengenal sosok Pujangga besar seperti Ronggowarsito dan sejarahsejarah lain ruang manuskrip menjadi tujuan utama saya dimana ruangan tersebut naskahnaskah kuno diterjemahkan dahulu di kawasan bonrojo yang sekarang lebih dikenal menjadi kawasan Sriwedari terdapat pasar tradisional gedung wayang orang kebun binatang dan museum Radya Pustaka museum radyapustaka awalnya didirikan oleh Kanjeng Raden Adipati sosrodiningrat 4 . Pada 28101945 bagai. pusat literasi di kasunanan Surakarta menjadi pusat literasi karena dahulunya terdapat Pujangga besar seperti yang turut serta menjadi inisiator pengumpul . Artefak artefak di Museum. lebih saya menganggap museum ini adalah empat untuk mempelajari banyak hal sehingga saya selalu bilang bahwa museum . Itu harus mengandung tiga hal yang pertama harus ada unsur rekreatif artinya orang bisa rekreasi di sini bisa seneng di ini bisa kerasan disini lalu yang kedua museum tuh harus punya nilai edukasi .

Adanya orang bisa belajar disini belajar apapun . Juga yang ketiga museum itu bisa menjadi bernilai cultural ada. yang memperkenalkan peradaban sejarah masa lalu hingga masa sekarang cuma bisa hidup tentram dan maju kedepan tanpa kehilangan jati diri kalau kita mau belajar banyak dari museum terutama museum Radya Pustaka Hai five Sebenarnya waktu kecil itu. pernah diajak Ibu saya untuk berkunjung ke Museum kemudian karena pengalaman itu Membekas . Sehingga saya hari ini mengajak anak saya untuk berkunjung ke . Sini terus menurut saya sih hal penting untuk mengetahui tentang sejarah itu . Bukan hanya tentang bagaimana menambah wawasan saja ya tetapi bagaimana kita mengenali siapa diri kenapa aku . Datang ke museum pertama saya penasaran soalnya dulu saya menganggap bahwa muslim itu sesuatu yang membosankan terus melihat bendabenda mati yang enggak ada maknanya menurut saya kayak ada hal yang menarik gitu kemudian saya isengiseng aja datang ke museum . Radya Pustaka Solo dan ternyata. saya menemukan banyak insiden situ jadi . Banyak halhal yang semulanya Saya tidak menduga dan saya punya mendapatkan value tentang sejarah terutama di kota Solo yang sangat sangat indah dan sangat bermakna hingga hari ini Para pengurus. museum senantiasa tetap mengupayakan . Bagaimana peninggalan sejarah ini dapat terawat dan bertahan sehingga dapat terus diperkenalkan kepada anakcucu karena dengan cara tersebut . Sejarah akan Lestari melihat wajah dan ketulusan Mereka ternyata inilah . Sosok sosok . Dibalik cerita sejarah yang terus bertahan dan ini bukan hanya tugas mereka sebagai generasi muda Peran kita sangat besar untuk turut melestarikan main yuk . Ke museum

BACA JUGA:   Taman putri kaca mayang pekanbaru

Photo Via : www.yusufabdurrohman.com
Photo Via : www.guidetrip.info
Photo Via : www.dreamstime.com
Photo Via : headtopics.com
Photo Via : yunisura.wordpress.com
Photo Via : www.youtube.com
Photo Via : harindabama.com
Photo Via : www.liputan6.com
Photo Via : borobudurtour.co.id
Photo Via : www.alamy.de

Also Read

Bagikan: