8 Foto Wisata Taman Liku Sembilan Foto Yang Menakjubkan

Jamalia Wahyuni

km sebelah timur dari Kota Payakumbuh Sumatera Barat jembatan ini membentang sepanjang 2,5 KM didorong oleh air Nagari harap Kecamatan Harau Kabupaten Lima Puluh Kota . Sumatera Barat dan merupakan bagian dari ruas jalan penghubung . Lintas Tengah Sumatera dan pantai Timur Sumatera jadi Jembatan Kelok 9 ini merupakan akses kalau tementemen dari kota Bukittinggi menuju kota Pekanbaru Riau maupun dari . Arah sebaliknya aku sungguhsungguh bentuknya yang. berkelokkelok dan menghubungkan .

Dua dinding Bukit terjal menjadikan jembatan layang ini salah satu destinasi wisata yang menarik dan . Layak untuk temanteman kunjungi kemegahan jembatan yang diresmikan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono pada Oktober 2013 akan terasa saat kendaraan melintas dari bawah jembatan dengan Pondasi yang megah memutar dan menopang rangkaian jembatan menjadi salah .

Satu pemandangannya nah. sedikit informasi sejarah .

Dari . Jalan Kelok 9 dulunya jalan .

Lama Kelok 9 ini dibangun untuk . Menyiasati beda tinggi yang mencolok antara Jalan bagian .

Bawah dan bagian atas Jalan Kelok . 9 ini dulunya dibangun semasa pemerintahan ia Belanda .

Antara tahun 19081942 Jalan. Kelok 9 meliuk melintasi Bukit Barisan yang memanjang dari utara ke selatan Pulau Sumatera jika centang lurus sepanjang Kelok 9 Hanya 300 meter dengan lebar lima meter .

Dan tinggi sekitar 80 m dan jalan lama Kelok .

9 ini awalnya dibangun untuk memperlancar transportasi dari pelabuhan emmahaven atau turut Bayur ke wilayah timur seiring. peningkatan volume kendaraan yang melintas kondisi jalan yang sempit . Dan terjal sering mengakibatkan kemacetan lebar jalan yang .

Hanya 5 m dan tikungannya yang tajam kerap menyulitkan kendaraan bermuatan besar melintas karena tidak kuat . Untuk menanjak Nah untuk . Menyiasati persoalan ini Pemerintah provinsi Sumatera Barat saat itu mengusulkan kepada pemerintah pusat untuk membangun jembatan layang seperti yang temanteman lihat di ini airnya airnya airnya pembangunan. jalan layang Kelok Sembilan ini mulai dikerjakan pada November 2013 telah memperoleh persetujuan pemerintah pusat melalui badan . Perencanaan pembangunan nasional pada Agustus tahun 2003 dan. pengerjaannya sendiri ditangani dalam dua tahap pembangunan panjang. keseluruhan jembatan dan jalan yang dibangun adalah 2,5 KM the di . Dari enam jembatan dengan panjang 959 m dan jalan penghubung sepanjang 1,5 KM. jembatan layang Kelok Sembilan . Terdiri dari enam jembatan dan memiliki ruas jalan selebar 12,5 m Bentang jembatan. pertama memiliki panjang 20 m Bentang jembatan kedua 230 m dan bentang ketiga 65 m benda gempar memiliki panjang 462 m. Bentang jembatan keempat ini merupakan jembatan jenis pelengkung beton dengan . Pondasi borpile sedalam 20 m untuk menahan berat jembatan dan gaya horizontal gempa Bentang Jembatan Kali memiliki panjang 31 m dan bentang jembatan keenam sepanjang 156 m a. kupukupu kupukupu. kupukupu . Hai senyum mu hai. hai. hai. hai. hai. . Hai pedespedes Mi. kupukupu

BACA JUGA:   Tips Mendaki Gunung Batur: Menaklukkan Gunung tertinggi di Bali

Photo Via : kumparan.com
Photo Via : bengkulu.antaranews.com
Photo Via : ngetripkemana.com
Photo Via : www.17sekians.com
Photo Via : jakartaunderground.web.id
Photo Via : www.ranahpesisir.com
Photo Via : itn.ac.id
Photo Via : review.bukalapak.com

Photo Via : kumparan.com
Photo Via : bengkulu.antaranews.com
Photo Via : ngetripkemana.com
Photo Via : www.17sekians.com
Photo Via : jakartaunderground.web.id
Photo Via : www.ranahpesisir.com
Photo Via : itn.ac.id
Photo Via : review.bukalapak.com

Also Read

Bagikan: