8 Wisata Danau Gunung Bunder

Koko Pangestu

Taman Nasional Gunung Halimunsalak, merupakan salah satu tujuan wisata yang wajib dikunjungi bagi mereka yang ingin menikmati keindahan alam pegunungan. Taman Nasional ini bisa ditempuh selama dua setengah jam dari Jakarta melalui jalan raya vieja rantaya paruh. Untuk mempermudah perjalanan, menggunakan Google Maps adalah pilihan yang tepat.

Sebelum memasuki kawasan Taman Nasional Gunung Halimunsalak, pengunjung harus membayar tiket masuk sebesar Rp 20.000. Setibanya di sana, jalan menuju Telaga Batu Champion akan dimanjakan dengan pemandangan pohon-pohon pinus. Meskipun kondisi jalan sedikit rusak dan berbatu, pemandangan yang indah membuat semua terasa terbayar sudah.

Di dalam kawasan Taman Nasional, terdapat banyak spot wisata menarik seperti bukit Kabayan, Happy Crown, Curug Pengantin, Curug Batu Ampar, dan masih banyak lagi. Spot foto yang keren juga bisa ditemukan di sini. Ada juga lahan parkir yang luas dan banyak warung yang buka 24 jam. Tarif parkir untuk mobil adalah Rp 20.000 per malam.

Untuk camping, Telaga Batu merupakan spot terbaru yang patut dicoba. Dari parkir, jarak ke Telaga Batu sekitar 100 meter. Tiket camping untuk menginap di Telaga Batu selama weekend adalah Rp 35.000 per orang, sedangkan tiket wisata per hari adalah Rp 10.000.

Tujuan utama wisata ke Telaga Batu adalah kolam buatan yang disediakan untuk berenang. Kolam ini luas dan memiliki kedalaman yang bervariasi. Air dalam kolam ini bersumber dari mata air pegunungan, sehingga cukup dingin. Terdapat juga gazebo yang nyaman untuk beristirahat dan menikmati pemandangan.

Perjalanan ke Telaga Batu sungguh melelahkan, namun sangat sepadan dengan pengalaman yang dapat diambil. Ini adalah alasan mengapa kalian harus mengunjungi Telaga Batu. Semoga bisa menjadi referensi untuk liburan kalian. Sampai jumpa di perjalanan selanjutnya.

BACA JUGA:   Wisata air terjun dekat jakarta
Array
Photo Via : sentul.city
Array
Photo Via : darkmountainbooks.com
Array
Photo Via : fotopemandanganhd.blogspot.com
Array
Photo Via : eksotisjogja.com
Array
Photo Via : dederomdoni93.blogspot.com
Array
Photo Via : kaskus.co.id
Array
Photo Via : wr-bingung.blogspot.com
Array
Photo Via : wisatahalimun.co.id

Also Read

Bagikan:

Tags