Menarik Wisata Masjid Baiturrahim Ulee Lheue With 16 Foto

Jamalia Wahyuni

edukasi dan dan fakta yang menarik sampailah kami di desa Ulee lhee Kecamatan meuraxa Kota Banda Aceh tempat ini tidak jauh dari pusat Kota Banda . Aceh yaitu di jalan menuju pelabuhan . Ulele bagi yang pernah bepergian kesambang pasti tidak asing lagi dengan daerah ini Hai ganda dan si Abang . Ridwan dari . Medan Menelusuri jejak gempa dan tsunami yang terjadi pada tanggal 26122004 Silam Hai dari arah Banda Aceh di persimpangan menuju pelabuhan Ulele terdapat sebuah masjid yang menjadi saksi kedahsyatan tsunami di Aceh . Yaitu Masjid Baiturrahim . mesti ini menjadi satu dari sedikit bangunan yang masih kokoh berdiri di kawasan oleh diri meski . Ada . Beberapa mesin lain yang juga bertahan dari bencana ini Mesjid Baiturrahim menyimpan nilai .

Historis yang lebih mendalam karena usianya yang sangat panjang . di Mesjid Baiturrahim merupakan peninggalan kesultanan Aceh masjid ini didirikan sekitar abad ke17 dengan sebutan Masjid Jami kuliah duyung pemerintah hindiabelanda melakukan pemugaran pada masjidnya sebelumnya berkonstruksi semipermanen ini proses pemugaran selesai pada tahun 1923 dengan arsitektur baru yang aman dipengaruhi gaya . Eropa ketika itu meski . Ini . Tidak memiliki kubah dan hanya mampu menampung sekitar 500 jamaah berada .

Usir bu931 .

Atas bantuan pemerintah Arab Saudi kembali dilakukan pembubaran pemugaran kali . Ini mempunyai sisi kanan dan kiri masjid sehingga masjid dapat menampung sekitar 1500 jamaah saat dilakukan renovasi pascagempa dan tsunami sehingga bagian atas Madrid hanya tertutup . Atap saja selain gempa dan tsunami masjid . Ini juga pernah diterjang banjir yaitu banjir besar padat . Um 2001 pascatsunami masjid ini menarik perhatian banyak . Pihak dari berbagai belahan dunia sebagai salah satu rumah ibadah yang selamat dari . Bencana beradaan masih . Ini menjadi daya tarik wisatawan yang bernuansa religi selain Masjid Agung Baiturrahman dan masih teramat . Allah lampu pengunjung Masjid Baiturrahim biasanya tidak sekadar mengabadikan . Situs bersejarah yang selamat dari berbagai bendera ini mereka biasanya menyempatkan diri . Untuk melakukan salat di masjid ini pengurus Masjid dan pemerintah kota Banda Aceh pun telah menyediakan fasilitas informasi bagi pengunjung ketika tsunami terjadi banyak warga menyelamatkan diri ke dalam masjid baik di lantai satu mampu lantai . 2.0 tsunami melanda mereka satu . Persatu terseret keluar dan hilang ditelan pekannya air bah hanya sembilan . Orang yang berhasil Selamat ya naik ke atap masjid menurut korban yang . Selamat ada tiga gelombang tsunami menerjang Masjid Baiturrahim . Paska gempa berkekuatan 9 sekali ter Hai setiap gelombang Celine pecah saat menimpa masjid kemudian bergulunggulung melumat bangunanbangunan yang ada disekelilingnya tinggi gelombang mencapai atap masjid atau lebih dari 10 m kondisi air dalam masjid saat itu begitu tenang orang bisa berenang antara tiang ini ke tiang itu sementara diluar bergulunggulung sangat ganas ketika gelombang surut masjid bersih dari jenazah manusia dan Alquran berserakan dilantai dalam kondisi terbuka dan Utuh . Di lemas Cipta ada yang dibawa arus dahsyatnya .

BACA JUGA:   Pintu Masuk Wisata Sunan Giri yang Mudah di Temukan

Meski bangunan masjid ini tanpa rangka besi atau tulang penyangga masjid ini tetap berdiri utuh di tengah terjangan tsunami orangorang menilai Allah telah memperlihatkan kuasanya di Masjid Baiturrahim ini Subhanallah . Hai jadi Ayu peti wisatawan wisatawan yang datang ke Aceh mengunjungi Masjid Baiturrahim adalah salah satu list harus ada di daftar kunjungan kamu jika konten ini bermanfaat silahkan dan bagikan ke temanteman kamu oke rekan lounge sekarang kami mau cabut . Lewat ke tempat lainnya kalau ada rekomendasi tempat oleh lainnya .

Silakan komen di bawah .

Insyaallah akan kami masukkan ke dalam diskusi dengan berikutnya tetap sehat dan semangat bos salamualaikum warahmatullahi wabarakatuh jauh with zat aja pulang jangan.


Photo Via : halonusa.com
Photo Via : diskominfo.bandaacehkota.go.id
Photo Via : www.wasatha.com
Photo Via : www.youtube.com
Photo Via : infoaceh.net
Photo Via : www.safariwisata.co.id
Photo Via : www.setiafakta.com
Photo Via : phinemo.com
Photo Via : tempatwisataunik.com
Photo Via : pergimulu.com
Photo Via : www.dreamstime.com
Photo Via : www.viva.co.id
Photo Via : www.bicarajabar.com
Photo Via : tempatwisataseru.com
Photo Via : www.acehinfo.id
Photo Via : dinaspupr.bandaacehkota.go.id

Photo Via : halonusa.com
Photo Via : diskominfo.bandaacehkota.go.id
Photo Via : www.wasatha.com
Photo Via : www.youtube.com
Photo Via : infoaceh.net
Photo Via : www.safariwisata.co.id
Photo Via : www.setiafakta.com
Photo Via : phinemo.com
Photo Via : tempatwisataunik.com
Photo Via : pergimulu.com
Photo Via : www.dreamstime.com
Photo Via : www.viva.co.id
Photo Via : www.bicarajabar.com
Photo Via : tempatwisataseru.com
Photo Via : www.acehinfo.id
Photo Via : dinaspupr.bandaacehkota.go.id

Also Read

Bagikan: