Abadikan Momen Seru Saat Camping di Pantai dengan Foto

Gundana

Bola.com, Jakarta – Kata-kata caption singkat tentang liburan dan traveling bisa bikin postingan media sosialmu semakin keren dan kekinian. Tak bisa dimungkiri, liburan menjadi satu di antara kegiatan yang menyenangkan.

Mungkin hampir setiap orang membutuhkan liburan untuk melepas penat disela-sela rutinitas. Maka dari itu, tak sedikit orang yang menyempatkan liburan agar pikiran kembali fresh.

Banyak destinasi wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari kebun binatang, taman bermain, hingga pantai.

Saat berlibur terkadang banyak momen penting dan langka yang bisa kamu abadikan dalam sebuah foto. Biasanya selain untuk koleksi sendiri, banyak orang akan mengunggah momen liburannya ke media sosial.

Tak jarang kata-kata caption singkat tentang liburan atau traveling berkesan menjadi kalimat yang melengkapi foto postinganmu di media sosial.

Ada banyak kata-kata caption singkat tentang liburan dan traveling yang bisa kamu cari dan temukan di media daring. Dengan menggunakan kata-kata caption singkat tersebut tentu bisa bikin postinganmu makin menarik, keren dan kekinian.

Berikut ini kumpulan kata-kata caption singkat tentang liburan dan traveling, seperti dilansir dari laman Guratgarut dan Juproni, Kamis (29/10/2020).

Bola.com, Jakarta – Kata-kata caption tentang pantai bisa bikin unggahanmu makin keren dan kece. Pantai menjadi satu di antara destinasi wisata yang paling difavoritkan, terutama di Indonesia.

Indonesia sebagai negara maritim atau kepulauan banyak dikelilingi lautan. Bahkan, keindahan dan keanekaragaman pantai di Indonesia menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun asing.

Berbicara keindahan pantai di Indonesia tentu tak ada ujungnya. Banyak sekali pantai-pantai menawan yang bisa dinikmati keindahannya, mulai dari Sabang hingga Merauke.

Hal tersebut yang membuat banyak orang senang berlibur di pantai. Selain itu, banyak hal yang bisa dilakukan di pantai, mulai dari bermain air, pasir hingga menikmati indahnya matahari terbit atau tenggelam.

Momen indah dan langka saat berada di pantai tentu sangat disayangkan jika tak diabadikan dalam sebuah foto. Terkadang, selain untuk koleksi sendiri, banyak orang mengunggah momen di pantai tersebut ke media sosial.

Tak jarang kata-kata caption tentang pantai berkesan menjadi kalimat yang melengkapi foto postinganmu di media sosial. Bagi kamu yang susah merangkai kata-kata caption tentang pantai tak perlu resah.

Ada banyak kata-kata caption tentang pantai yang bisa kamu cari dan temukan di media daring. Dengan menggunakan kata-kata caption tentang pantai tersebut tentu bisa bikin postinganmu makin menarik, keren dan kekinian.

Berikut ini kumpulan kata-kata caption tentang pantai, seperti dikutip dari laman Thewanderlustwithin dan Thequotesmaster, Minggu (8/11/2020).

 

 

 

 

Hampir semua pantai di Lombok terlihat sangat eksotis dengan ombak yang dramatis. Salah satunya adalah Pantai Mawun Lombok yang memiliki keindahan alam dengan panorama bak lukisan.

Maka dari itu, jika Anda menjelajahi wisata hits Lombok, pastikan untuk berkunjung ke pantai ini. Ajak juga teman atau saudara agar berlibur di sini semakin seru. Apalagi, banyak kegiatan seru yang bisa Anda lakukan di sini.

Sekilas Tentang Pantai Mawun Lombok

Wisata Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun merupakan salah satu pantai pasir putih luas yang populer di Lombok Tengah. Keindahan dan keunikan pantai eksotis ini terletak pada bukit hijau yang mengapit bibir pantai.

Suasananya pun masih sangat sepi sehingga cocok untuk Anda yang ingin healing melepas penat selama liburn. Selain itu, pantai dengan permukaan yang landai ini juga memiliki ombak tenang yang mempesona.

Dengan panoramanya yang menawan tersebut, pantas jika pantai ini ada yang menyebutnya seperti lukisan. Perpaduan antara keindahan bukit, pantai dan air laut yang tenang begitu sempurna, siapapun pasti akan takjub dengan viewnya.

BACA JUGA:   Alat-Alat Camping di Pantai: Persiapan untuk Petrajalanan Seru

Panorama pantai ini memang terlihat begitu dramatis, belum lagi suasananya sangat tenang dan damai. Udaranya sejuk dan pastinya sangat cocok untuk menenangkan pikiran atau healing sehingga sering jadi pilihandalam paket wisata Lombok murah.

Harga Tiket Masuk Pantai Mawun Lombok

Tiket masuk Pantai Mawun Lombok sangat terjangkau. Tiket ini belum termasuk harga parkir, jadi siapkan juga budget buat beli makanan dan minuman.

RetribusiTarifTiket MasukRp10.000,00Izin CampingRp50.000,00

Rute Menuju Lokasi Pantai Mawun Lombok

Lokasi Wisata Pantai Mawun Lombok

Lokasi Pantai Mawun Lombok ini berada di Desa Tumpak, Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat. Letaknya ada di antara dua objek wisata lain seperti Pantai Selong Belanak dan Pantai Selong yang tak kalah menarik.

Jarak dari kota Mataram ke Pantai Mawun ini bisa Anda tempuh dengan waktu sekitar 2 jam dengan kendaraan bermotor. Gunakan Google Map agar lebih mudah untuk menuju lokasi pantai.

Namun lebih mudah lagi jika Anda menggunakan layanan sopir dari rental Innova Lombok terdekat. Layanan ini akan mengantar Anda kemana pun destinasi yang Anda inginkan di Lombok dengan lebih mudah.

Jam Buka Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun Lombok buka setiap hari selama 24 jam penuh, jadi Anda bisa menikmatinya kapan saja. Tapi, untuk mendapatkan momen terbaik, bisa datang di pagi hari saat suasana masih sangat segar.

Bisa juga datang sore hari untuk menyaksikan keindahan sunset yang menggoda. Pastinya, setelah dari pantai ini, bisa juga mampir ke pusat oleh-oleh Lombok. Ada banyak pilihan oleh-oleh yang bisa Anda bawa pulang setelah liburan.

Fasilitas di Pantai Mawun Lombok

Fasilitas Wisata Pantai Mawun Lombok

Fasilitas di kawasan pantai ini sangat lengkap sehingga Anda bisa berlibur ke sini dengan aman dan nyaman. Beberapa fasilitas tersebut meliputi area parkir, gazebo, toilet dan spot foto instagenic.

Selain itu, ada pula rumah makan dan warung wisata untuk Anda yang ingin menikmati makanan khas Lombok sambil melihat keindahan pantai. Area camping ground khusus juga sudah siap untuk Anda yang ingin seru-seruan bersama teman-teman.

Daya Tarik Wisata Pantai Mawun Lombok

Pantai ini masih sangat alami dan bisa Anda sebut sebagai virgin beach karena memang masih terjaga dengan baik. View berupa bentangan pasir pantai dan laut serta bukit ini semakin lengkap dengan fasilitas yang tersedia.

Bersantai Menikmati Keindahan Pantai

Aktivitas sekaligus daya tarik utama dari pantai Lombok ini adalah menikmati keindahan pantainya. Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk merasakan sensasi keindahan pantai dengan pasir putih ini.

Pertama, Anda bisa menggelar tikar atau alas dan menaruh makanan serta minuman di atasnya. Tak perlu mewah, hanya sebatas makanan biasa, minuman segar termasuk buah-buahan segar dapat memanjakan diri di sini.

Kedua, hanya sekedar duduk atau berbaring tanpa apapun, langsung di atas pasir, kemudian memejamkan mata. Angin sepoi-sepoi terasa begitu segar. Deburan ombak kecil pun terdengar berlomba-lomba.

Bermain Air dan Ombak di Bibir Pantai

Bermain di Pinggir Pantai Mawun Lombok

Selain dengan cara di atas, Anda juga bisa menikmati keindahan pantai ini dengan bermain air dan ombaknya di bibir pantai. Pantai Mawun ini memiliki tipe ombak yang rendah dan cukup tenang.

Sehingga aman untuk bermain air atau berenang di pinggirnya. Jika Anda datang ke sini bersama teman, tentu bisa lebih seru lagi aktivitas bermain air ini. Ini adalah cara terbaik untuk menghilangkan segala beban pikiran.

Jalan dan Lari di atas Pasir Putih

Pantai mawun ini memiliki area pasir yang cukup luas dan panjang. Sehingga Anda bisa bebas berjalan atau berlari dari satu titik ke titik lainnya. Pasirnya putih bersihnya dapat menjadi terapi alami untuk kaki.

Dengan catatan, menginjaknya secara langsung tanpa alas. Ya, sekedar berjalan-jalan di atas pasir pantai tanpa alas juga dapat menenangkan saraf sehingga bisa kembali bersemangat esok harinya.

Berburu Foto Instagramable

Liburan tanpa foto? Seperti masakan tanpa garam. Ya, kegiatan seru berfoto ini harus Anda lakukan. Ada banyak spot instagramable di pantai ini. Abadikan setiap momen berharga di sini.

Anda bisa berfoto saat piknik di bibir pantai, bermain air, foto dengan latar bukit hijau atau berfoto saat sedang berjalan di atas pasir. Tentu ini akan menjadi foto kenangan yang tak terlupakan.

BACA JUGA:   Info pantai kondang bandung malang

Setiap sudut di Pantai Mawun ini terlihat begitu indah ketika memfotonya. Cobalah berbagai pose dan aktivitas seru untuk Anda abadikan. Keindahannya tidak kalah dari Pantai Selong Belanak yang berada di dekatnya.

Menyaksikan Keindahan Sunset

Sunset di Pantai Mawun Lombok

Pantai Mawun Lombok ini memiliki hamparan yang sangat luas. Dua buah bukit di kanan dan kiri pun jaraknya cukup jauh. Sehingga pandangan pun akan jelas ketika sunset sedang terjadi.

Sunset adalah momen yang tidak boleh Anda lewatkan ketika berada di sini. Langit yang tadinya cerah kemudian berubah warna menjadi merah merona, terlihat begitu romantis dan dramatis.

Cobalah berfoto dengan latar sunset. Foto dengan gaya siluet akan nampak begitu estetik ketika berpadu dengan warna sunset yang eksotis. Abadikan setiap detik ketika sunset terjadi.

Menikmati Sajian Kuliner Seafood

Siapa sangka jika Pantai Mawun bisa menjadi destinasi wisata kuliner di Lombok. Walaupun pantai ini masih sangat alami, bukan berarti tidak ada warung. Di sini terdapat warung yang menyajikan beragam menu.

Salah satu menu yang menjadi incaran wisatawan di sini adalah menu seafood seperti ikan laut, kepiting, lobster dan banyak lagi. Kondisi bahan yang masih segar membuat rasanya jadi lebih gurih dan nikmat apalagi dengan tambahan bumbu khas Lombok.

Berkemah atau Camping

Jika semua itu belum puas dan memang akan demikian, Anda bisa bermalam di Pantai Mawun Lombok dengan mendirikan tenda. Jangan salah, ketika malam mulai tiba pertunjukan langit dapat Anda saksikan.

Bintang saling berkedip terang dengan langit yang gelap. Pemandangan yang begitu kontras dengan langit perkotaan. Indahnya taburan bintang ini dapat membuat Anda merasa takjub. Ajaklah teman-teman agar lebih seru.

Selain itu, banyak kegiatan seru juga bisa Anda lakukan bersama teman seperti barbeque di malam hari. Jika Anda tertarik mencoba aktivitas ini siapkan budget dan peralatan sendiri agar lebih mudah.

Untuk memastikan perjalanan ke Pantai Mawun Lombok lancar, aman dan nyaman, manfaatkan layanan dari Salsa Wisata. Ada banyak pilihan paket wisata Lombok dengan harga terjangkau.

Hampir sebagian besar masyarakat di wilayah daerah ibukota Jakarta pasti sudah tahu wisata Pulau Pramuka Jakarta Terletak di Kepulauan Seribu, Anda yang memiliki rumah daerah Jakarta dan sekitarnya cocok mengunjunginya.

Lebih rincinya, Kepulauan Seribu berada di utara DKI Jakarta, hal ini bisa membantu Anda liburan secara mudah. Selama berwisata juga dijamin menyenangkan karena dekat dengan tempat tinggal Anda sendiri.

Banyak wisatawan yang hanya menikmati pemandangan Pulau Pramuka sehari, sebab liburan singkat ada beberapa keuntungannya. Salah satu benefit mengunjungi destinasi wisata terbaik dalam sehari adalah bisa pulang lebih cepat.

Apabila Anda memiliki waktu kosong hanya sehari, hal ini bukan menjadi pengalang jika ingin berlibur. Wisatawan berdatangan hanya ingin liburan dalam waktu singkat juga memiliki kesibukan setelah kembali bekerja.

Namun ada jenis wisatawan yang lain memang hanya berkunjung sehari tanpa alasan apapun, mungkin termasuk juga Anda. Pulau Pramuka dapat ditempuh dari Jakarta hanya membutuhkan waktu kurang dari 3 jam.

Namun bila ditempuh dari Ancol menggunakan speedboat, pengunjung bisa menempuh jarak lebih cepat yaitu sekitar 1,5 jam. Kesempatan liburan dengan singkat namun seru bisa dilakukan sendirian atau mengajak teman.

Agar tidak rugi dan asal-asalan berkunjung, kami akan jelaskan tips berwisata ke Pulau Pramuka hanya dalam waktu sehari. Inilah tips lengkap yang harus diketahui ketika Anda ingin mengunjungi Pulau Pramuka.

Abadikan Momen Saat Wisata Pulau Pramuka Jakarta Seharian

snorkling pulau pramukaSebagian besar pengunjung di Pulau Pramuka belum menyadari bahwa dalam sehari saja ternyata bisa menikmati seluruh tempat wisata. Ada banyak tempat yang bisa dikunjungi selama berlibur ke Pramuka Island.

Terletak di Kepulauan Seribu, bagi Anda yang tinggal daerah ibukota Jakarta pasti mudah mengunjungi berbagai tempat dengan waktu singkat. Tidak perlu khawatir apabila hanya memiliki waktu libur sehari saja.

Tips pertama ketika berkunjung liburan wisata Pulau Pramuka Jakarta jangan lupa selalu mengabadikan momen. Anda bisa mendatangi destinasi pariwisata bersama dengan keluarga, teman, atau bahkan sendirian saja tidak perlu cemas lagi.

Walaupun hanya sehari saja, Anda harus mengabadikan momen dengan cara berfoto-foto di sekeliling Pulau Pramuka. Dikarenakan dengan memotret pemandangan atau diri sendiri bisa dijadikan kenang-kenangan bahwa pernah berkunjung ke Pramuka.

BACA JUGA:   Pantai di Jogja yang Cocok untuk Camping

Apalagi setiap kunjungan ke Pulau Pramuka terdapat pemandangan menawan yang tidak bisa ditemukan di destinasi lainnya. Meskipun hanya sehari, mengabadikan momen dengan cara memotret foto adalah cara terbaik.

Tempat wisata sangat instagramable, setiap sudut pulau dapat diupload ke media sosial untuk dipamerkan. Selain mengambil gambar, disarankan setiap wisatawan juga merekam perjalanan singkat yang mana hanya sehari.

Dalam waktu sehari, Anda bisa menggunakan kamera HP untuk merekam perjalanan selama berada di Pulau Pramuka. Hasil video dapat diedit dijadikan vlog atau kenangan pribadi setelah pulang dari Kepulauan Seribu.

Membuat Jadwal Lengkap dalam Sehari

snorkling pulau seribuWaktu singkat ketika berkunjung ke tempat wisata Pulau Pramuka, sebelum menjalani liburan pastikan sudah membuat jadwal. Khususnya bagi Anda yang bertempat tinggal di daerah Jakarta dan sekitarnya, itu sangat penting.

Jadwal harus dibuat secara rinci supaya mampu menjalani liburan lebih worth it dan menyenangkan. Walaupun hanya sehari, Anda bisa menikmati keindahan berbagai tempat tanpa harus terlewatkan satu destinasipun.

Jika masih bingung, sebelum berangkat berlibur, tips agar liburan maksimal disarankan membuat list destinasi yang akan dikunjungi. Dengan tips ini, seluruh wisatawan dijamin puas dalam berlibur sehari di Pulau Pramuka.

Pastikan saat meliburkan diri mulai aktivitas berkunjung ke wisata Pulau Pramuka Jakarta dari pagi hari. Hal ini akan membantu Anda lebih maksimal dalam berlibur meskipun hanya sehari dijamin puas dan berkesan.

Disarankan mengawali liburan dengan kunjungan ke daerah pariwisata paling mudah dijangkau dari penginapan. Usahakan jadwal liburan semua kunjungan searah, sehingga tidak menghabiskan banyak waktu dari satu tempat ke tempat lain.

Dalam kunjungan searah, dipastikan membuat wisatawan jadi mudah mengunjungi berbagai destinasi hanya sehari. Jangan lupa masukkan jeda setiap pergantian destinasi serta berikan waktu istirahat, sholat, dan makan agar tidak kelelahan.

Berikutnya, Anda dapat mengunjungi tempat Pulau Pramuka dengan tips lain agar bisa memuaskan. Pahamilah sampai akhir supaya paham tips berlibur secara puas dalam satu hari tanpa ada penyesalan.

Kunjungi Tempat Terbaik di Pulau Pramuka

Sebagai wisatawan sehari di Kepulauan Seribu tepatnya Pulau Pramuka, Anda bisa mengunjungi tempat terbaik secara mudah. Apabila sudah dijadwal namun diprediksi belum bisa dikunjungi seluruhnya, maka datanglah ke tempat terbaik.

Salah satu rekomendasi tempat terbaik di Pulau Pramuka adalah Taman Nasional Kepulauan Seribu. Kebanyakan wisatawan menilai Taman Nasional Kepulauan Seribu menjadi ikon terbaik untuk dikunjungi saat berada di Pulau Pramuka.

Anda bisa menikmati pemandangan wisata Pulau Pramuka Jakarta di Taman Nasional Kep. Seribu berupa tanaman mangrove. Di sana terdapat jembatan kayu yang kekinian serta dikelilingi oleh tanaman mangrove berwarna hijau.

Bahkan seorang wisatawan dapat menikmati keindahan penangkaran pulau penyu yang telah dijadikan sebagai ikon Pulau Pramuka. Objek wisata favorit pada pengunjung paling terbaik bisa mengunjungi ke penangkaran penyu.

Agar tidak rugi, Anda bisa menyusuri Pulau Semak Daun yang terletak berdekatan dengan Pulau Pramuka. Wisatawan dapat menikmati keindahan hamparan pantai Pulau Semak Daun ketika sore hari untuk camping sejenak.

Di dalam Pulau Semak Daun yang masuk wisata Pulau Pramuka, Anda bisa mendatanginya paling akhir untuk camping. Saat camping dalam waktu singkat, wisatawan dapat membuat bakar-bakaran bersama teman atau keluarga.

Adapun Pulau Air yang dijadikan sebagai salah satu tempat wajib dikunjungi ketika berada di Pramuka. Spot foto di Pulau Air sangat instagramable sehingga dapat diupload ke media sosial untuk disebarkan.

Pilih Penginapan Harga yang Terjangkau

penginapan pulau pramukaJika ingin mengunjungi Kepulauan Seribu hanya dalam waktu sehari di Pulau Pramuka sebaiknya gunakan penginapan dengan harga terjangkau. Ada banyak pilihan penginapan yang dapat digunakan sesuai keinginan diri sendiri.

Dikarenakan hanya sehari di wisata Pulau Pramuka, penginapan hanya dijadikan untuk istirahat sejenak atau menaruh barang. Dengan memilih hotel atau tempat lain yang terjangkau dijamin membuat kantong lebih hemat.

Anda tidak perlu mengeluarkan uang berlebihan, justru bisa menikmati kunjungan wisata secara puas. Namun jika ingin mendapatkan kepuasan ketika berlibur secara singkat ke Pulau Pramuka, cobalah tips selanjutnya.

Menjaga stamina adalah suatu keharusan bagi seluruh wisatawan karena hanya mengunjungi sehari saja. Bila belum mampu menjaga sebuah stamina dikhawatirkan bisa berakibat fatal bagi diri Anda yaitu mengalami kelelahan.

Jangan lupa bawa multivitamin, sebab liburan dalam waktu singkat membutuhkan performa tubuh secara fit. Hindari rasa sakit dalam waktu sehari supaya tidak mengalami kendala ketika sedang berlibur ke Pulau Pramuka.

Menjelang liburan akhir tahun, buatlah jadwal berwisata mulai sekarang untuk menikmati keindahan Pulau Pramuka di Kepulauan Seribu. Jarak yang dekat dengan Jakarta bisa ditempuh hanya dalam waktu 1,5 jam saja.

Dengan tips tersebut bila diterapkan secara benar dijamin bisa membuat liburan lebih berkesan. Anda akan merasakan kepuasan dan liburan singkat ke destinasi wisata Pulau Pramuka Jakarta menjadi semakin seru.

Also Read

Bagikan: