Agrowisata Banyuwangi: Liburan Berkebun di Tengah Kota

Ian Pranowo

Agrowisata di Banyuwangi menjadi salah satu destinasi wisata yang populer dalam beberapa tahun terakhir. Di sinilah wisatawan bisa merasakan sensasi berkebun di tengah kota. Agrowisata Banyuwangi menawarkan pengalaman unik dengan konsep wisata agrikultur dan edukatif.

Kenapa Harus Agrowisata Banyuwangi?

Pertama-tama, wisatawan bisa menikmati keindahan alam Banyuwangi sekaligus belajar tentang bisnis pertanian dan berkebun. Di sini, wisatawan bisa melihat berbagai tanaman yang tumbuh dengan subur di lahan yang luas. Bahkan, wisatawan diijinkan untuk memetik tanaman sendiri.

Selain itu, wisatawan juga dapat melihat proses pembuatan sirup dan madu langsung dari lebah yang ada di sini. Ada juga kelas memasak tradisional dan pengolahan makanan dari bahan-bahan organik yang ditanam di agrowisata.

Aktivitas Seru di Agrowisata Banyuwangi

Agrowisata Banyuwangi menawarkan berbagai aktivitas seru yang cocok untuk keluarga atau pasangan. Berkeliling kebun sambil memetik buah-buahan dan sayuran segar merupakan kegiatan yang menyenangkan sekaligus bermanfaat untuk kesehatan.

Wisatawan juga dapat menikmati sarapan atau makan siang di tengah kebun. Nikmati makanan sehat dan segar yang diolah dari bahan-bahan organik yang dibudidayakan sendiri.

Tak hanya itu, wisatawan dapat bermain dengan berbagai binatang yang ada di sini, seperti kelinci, kambing, dan ayam. Wisatawan juga dapat bermain di area playground untuk anak-anak.

Tips Wisata ke Agrowisata Banyuwangi

Agar liburan di Agrowisata Banyuwangi semakin menyenangkan, wisatawan bisa memperhatikan beberapa tips berikut:

  1. Siapkan pakaian yang nyaman dan cocok untuk kegiatan berkebun.
  2. Bawa pakaian cadangan dan handuk jika ingin memetik tanaman atau bermain dengan binatang.
  3. Jangan lupa membawa kamera atau ponsel pintar untuk mengabadikan momen keindahan alam dan aktivitas seru.
  4. Pastikan untuk membawa uang tunai jika ingin membeli olehan atau suvenir dari agrowisata.
BACA JUGA:   Situ rawa gede agrowisata kopi

Kesimpulan

Agrowisata Banyuwangi menawarkan pengalaman liburan yang unik dan edukatif. Berkebun dan belajar tentang bisnis pertanian di tengah kota adalah pengalaman yang tak bisa didapatkan di tempat lain. Selain itu, wisatawan bisa menikmati keindahan alam Banyuwangi sekaligus memperkuat kesehatannya dengan makanan sehat dan segar yang diolah dari bahan organik yang ditanam di sini. Jangan lupa untuk mengabadikan momen keindahan dan aktivitas seru di Agrowisata Banyuwangi dengan kamera atau ponsel pintar.

Also Read

Bagikan: