Agrowisata Batu Malang

Salwa Mulyani

Agrowisata Batu Malang adalah salah satu destinasi wisata yang populer di Malang, Jawa Timur. Tempat ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan edukatif bagi para pengunjungnya, terutama bagi mereka yang mencari liburan yang berbeda.

Sejarah Agrowisata Batu Malang

Agrowisata Batu Malang didirikan pada tahun 1998 oleh sekelompok petani di daerah Batu, Malang. Mereka menciptakan tempat wisata yang menggabungkan pertanian dengan hiburan, sehingga pengunjung dapat belajar tentang pertanian dan sambil menikmati keindahan alam.

Kegiatan di Agrowisata Batu Malang

Di sini, pengunjung dapat menikmati berbagai macam aktivitas, mulai dari berkebun hingga memetik buah langsung dari pohonnya. Ada juga kebun binatang mini yang memiliki berbagai macam hewan, seperti kambing, kelinci, burung, dan masih banyak lagi.

Selain itu, pengunjung juga dapat mempelajari bagaimana memproses buah-buahan dan sayuran menjadi produk yang siap dijual di pasar. Ada pula acara edukatif yang diadakan setiap hari, mulai dari demonstrasi cara membuat kerajinan tangan hingga sesi tanya jawab tentang pertanian.

Fasilitas di Agrowisata Batu Malang

Agrowisata Batu Malang memiliki banyak fasilitas untuk memenuhi kebutuhan pengunjung. Ada galeri pertanian yang menampilkan sejarah tanaman di Malang dan area makan yang menawarkan makanan dan minuman segar yang terbuat dari buah-buahan dan sayuran lokal.

Untuk pengunjung yang mencari penginapan, tempat ini juga menyediakan berbagai macam akomodasi, mulai dari kamar hotel yang luas hingga villa yang dapat menampung keluarga besar.

Mengapa Harus Mengunjungi Agrowisata Batu Malang?

Agrowisata Batu Malang adalah destinasi wisata yang ideal bagi mereka yang mencari pengalaman wisata yang berbeda. Tempat ini menawarkan aktivitas yang tidak biasa, seperti berkebun dan memetik buah langsung dari pohonnya.

BACA JUGA:   Agrowisata sambisari taman sidoarjo

Pengunjung juga dapat mempelajari tentang pertanian, yang merupakan bagian penting dari sejarah dan budaya Indonesia. Selain itu, tempat ini juga memiliki banyak fasilitas serta akomodasi yang memudahkan para pengunjung untuk menikmati liburan mereka dengan nyaman.

Kesimpulan

Agrowisata Batu Malang adalah destinasi wisata yang menawarkan pengalaman edukatif dan menyenangkan bagi para pengunjungnya. Dengan aktivitas seperti berkebun dan memetik buah langsung dari pohonnya serta galeri pertanian yang menampilkan sejarah tanaman di Malang, Agrowisata Batu Malang adalah pilihan yang tepat bagi mereka yang mencari liburan yang berbeda di Jawa Timur.

Also Read

Bagikan: