Agrowisata Belimbing Karangsari: Objek Wisata yang Menarik untuk Dikunjungi

Lalita Wijayanti

Jika Anda ingin merasakan keindahan dan kesejukan alam pedesaan sambil menikmati hasil pertanian yang segar dan berkualitas, maka kunjungan ke agrowisata belimbing Karangsari adalah pilihan yang tepat.

Apa itu Agrowisata Belimbing Karangsari?

Agrowisata Belimbing Karangsari adalah sebuah destinasi wisata yang terletak di Desa Karangsari, Kecamatan Karanglewas, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Tempat ini menawarkan pengalaman wisata yang menyegarkan dengan suasana pedesaan yang alami dan tenang.

Sebagai sebuah agrowisata, destinasi ini menampilkan berbagai jenis tanaman dan sayuran yang dikelola secara organik dan diolah dengan teknologi yang modern. Salah satu produk unggulan yang dihasilkan di sini adalah belimbing wuluh, yang terkenal sebagai buah berkhasiat tinggi yang kaya akan vitamin dan mineral.

Menikmati Wisata Organik di Agrowisata Belimbing Karangsari

Agrowisata Belimbing Karangsari menawarkan pengalaman wisata yang unik dan menarik bagi para pengunjung. Di sini, Anda dapat merasakan sensasi berjalan-jalan di tengah ladang belimbing yang indah dan sejuk. Anda juga bisa belajar tentang teknologi pertanian organik yang ramah lingkungan dan berkelanjutan yang digunakan di agrowisata ini.

Selain itu, Anda juga bisa memetik sendiri buah belimbing yang segar dan berkualitas tinggi untuk dinikmati sendiri atau dijadikan oleh-oleh. Di agrowisata ini, terdapat juga bungalow yang bisa disewa untuk menikmati suasana yang lebih nyaman dan tenang.

Fasilitas yang Tersedia di Agrowisata Belimbing Karangsari

Selain menikmati suasana pedesaan yang alami dan menenangkan serta melihat langsung cara budidaya belimbing wuluh yang organik, di agrowisata ini, Anda juga bisa menikmati fasilitas yang nyaman dan lengkap, di antaranya:

BACA JUGA:   Agrowisata amanah karanganyar tiket

1. Agro Resto

Agrowisata Belimbing Karangsari memiliki sebuah restoran yang menuangkan konsep ‘farm to table’, yakni memanfaatkan hasil pertanian organik di sekitar lokasi sebagai bahan baku untuk olahan masakan. Di sini, Anda dapat menikmati makanan organik yang lezat dan sehat.

2. Tosan Tirta

Tosan Tirta adalah kolam yang terdapat di agrowisata ini, yang digunakan untuk pengolahan limbah organik sisa hasil pertanian menjadi pupuk yang ramah lingkungan. Di sini, Anda dapat belajar tentang cara memanfaatkan hasil pertanian organik secara maksimal.

3. Playground

Untuk anak-anak, terdapat playground yang aman dan nyaman untuk bermain.

4. Souvenir Shop

Di sini, Anda bisa membeli oleh-oleh yang dibuat dari hasil pertanian organik di agrowisata ini dan memiliki nilai lebih baik untuk kesehatan.

Harga Tiket Masuk dan Jam Buka Agrowisata Belimbing Karangsari

Agrowisata Belimbing Karangsari buka setiap hari dari jam 08.00 pagi hingga 17.00 sore. Harga tiket masuk ke agrowisata ini adalah hanya Rp. 10.000,- per orang.

Kesimpulan

Agrowisata Belimbing Karangsari adalah objek wisata yang menarik untuk dikunjungi oleh siapa saja yang ingin merasakan suasana pedesaan yang alami dan menenangkan serta menikmati hasil pertanian organik dan berkualitas tinggi. Dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman, agrowisata ini menawarkan pengalaman wisata yang tak terlupakan. Jangan lupa kunjungi Agrowisata Belimbing Karangsari dan dapatkan pengalaman wisata yang menyenangkan dan bermanfaat!

Also Read

Bagikan: