Agrowisata Bhakti Alam Pandaan: Menikmati Wisata Edukasi di Tengah Lingkungan Yang Sejuk dan Hijau

Najam Pradana

Agrowisata Bhakti Alam Pandaan merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Dalam setiap kunjungan, pengunjung akan disuguhkan dengan suasana alam yang hijau, sejuk dan menenangkan. Terdapat banyak hal yang bisa disaksikan dan dipelajari di tempat ini, serta kegiatan yang dapat memacu adrenalin.

Keindahan Alam di Agrowisata Bhakti Alam Pandaan

Agrowisata Bhakti Alam Pandaan memiliki luas sekitar 8 hektare, lokasinya yang tersembunyi di tengah-tengah hutan jati dan perkebunan teh membuat tempat ini menyatu dengan alam sekitarnya. Saat masuk ke dalam kawasan, pengunjung akan disambut dengan rimbunnya pohon-pohon yang membentuk kanopi serta gemercik air terjun kecil yang mengalir sepanjang jalan masuk.

Di dalam kawasan, terdapat beberapa spot yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah area yang ditanami dengan berbagai macam tanaman buah, di antaranya adalah buah alpukat, jeruk, rambutan, mangga dan lainnya. Di sini, pengunjung akan diajak untuk berkeliling kebun sambil memetik buah langsung dari pohonnya. Selain itu, pengunjung juga dapat mempelajari tentang teknik bercocok tanam dan perawatan tanaman secara langsung dari petani lokal yang piawai.

Aktivitas Seru di Agrowisata Bhakti Alam Pandaan

Selain kegiatan bercocok tanam, terdapat banyak aktivitas seru yang dapat dilakukan di Agrowisata Bhakti Alam Pandaan. Untuk aktivitas yang lebih santai, pengunjung dapat melakukan perjalanan dengan kereta keliling, yang akan membawa pengunjung menikmati keindahan kawasan dari sudut pandang yang berbeda.

Bagi pengunjung yang mencari aktivitas yang lebih menantang, terdapat fasilitas flying fox yang akan membawa pengunjung meluncur dari ketinggian dengan kecepatan tinggi. Selain itu, juga terdapat bela diri capoeira dan panahan yang dapat dicoba untuk menguji adrenalin.

BACA JUGA:   Menyegarkan Pikiran dan Tubuh di Hotel Agrowisata Palopo

Untuk pengunjung yang ingin beristirahat sejenak, tersedia juga beberapa akomodasi yang dapat dipilih, mulai dari tenda, hingga villa dengan fasilitas yang lengkap. Dengan lingkungan yang sejuk dan asri, tempat ini sangat cocok untuk tempat berkumpul bersama keluarga atau teman-teman.

Panduan Mengunjungi Agrowisata Bhakti Alam Pandaan

Untuk mengunjungi Agrowisata Bhakti Alam Pandaan, pengunjung dapat memilih rute melalui Jalan Raya Trawas-Pandaan. Dari arah Pasuruan, pengunjung dapat menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum dengan rute Pasuruan-Trawas-Pandaan. Setelah sampai di area Pandaan, ikuti kendaraan ke kawasan Agrowisata Bhakti Alam Pandaan yang terletak di Desa Wonorejo, Kecamatan Pandaan.

Agrowisata Bhakti Alam Pandaan buka setiap hari dari pukul 07.00 – 16.00 waktu setempat. Tiket masuk yang dikenakan sebesar 15 ribu rupiah per orang. Terdapat juga, paket liburan dan penginapan yang dapat dipesan dengan harga yang terjangkau.

Kesimpulan

Agrowisata Bhakti Alam Pandaan adalah sebuah tempat wisata edukasi yang menyajikan pengalaman yang berbeda dari kebanyakan tempat wisata di daerah sekitar. Dengan keindahan alam yang masih terjaga dan beragam aktivitas seru yang dapat dicoba, tempat ini sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga, teman-teman, atau sembari menambah pengetahuan tentang pertanian dan bercocok tanam. Jangan lupa untuk mengunjungi tempat ini dan rasakan sendiri keasyikan yang ditawarkan oleh Agrowisata Bhakti Alam Pandaan.

Also Read

Bagikan: