Agrowisata Bhumi Merapi: Tempat Wisata Seru dan Edukatif yang Wajib Dikunjungi

Lamar Napitupulu

Apa yang menarik dari agrowisata? Pertanyaan ini mungkin sering terlontar di benak kita. Namun, Agrowisata Bhumi Merapi yang terletak di kaki Gunung Merapi, Jawa Tengah, memiliki jawaban yang lebih dari sekadar menarik. Agrowisata Bhumi Merapi bukan hanya menawarkan wisata yang menyenangkan, tetapi juga edukatif sehingga dapat memberikan pengalaman berbeda dan bermanfaat bagi pengunjung.

Keindahan Alam yang Menawan

Berada di kaki Gunung Merapi, Agrowisata Bhumi Merapi menghadirkan panorama alam yang indah dan menakjubkan. Wisatawan bisa menikmati panorama yang hijau dan segar dari kebun-kebun yang ada di sana. Selain itu, wisatawan juga dapat mencoba berbagai aktivitas yang bisa membuat liburan semakin berkesan, seperti hiking, bersepeda, berfoto, atau hanya bersantai menikmati keindahan alam.

Belajar Berkebun

Agrowisata Bhumi Merapi menawarkan pengalaman unik untuk belajar berkebun. Seperti yang kita tahu, Indonesia adalah negara agraris yang kaya akan tanaman-tanaman produktif. Di sini, wisatawan dapat belajar cara menanam dan merawat jenis tanaman tertentu yang ada di sana seperti pisang, mangga, alpukat, dan masih banyak lagi. Pengunjung juga dapat mempelajari teknik berkebun yang baik dan benar, sehingga dapat diaplikasikan di rumah ataupun di tempat tinggal lainnya.

Pengalaman Berwisata Edukatif

Melalui kegiatan-kegiatan edukatif yang disediakan di Agrowisata Bhumi Merapi, wisatawan bisa mendapatkan pengalaman berkesan yang mengedukasi. Berbagai kegiatan yang disediakan di sana adalah studi lingkungan yang membahas tentang lingkungan alam dan kerusakan lingkungan, serta demo tanaman organik sebagai bentuk edukasi tentang betapa pentingnya penggunaan bahan-bahan organik di bidang pertanian.

BACA JUGA:   Jarak malioboro ke agrowisata bhumi merapi

Menikmati Oleh-oleh Khas dari Desa

Agrowisata Bhumi Merapi juga menawarkan oleh-oleh khas dari desa sekitar. Salah satu oleh-oleh yang terkenal adalah kripik tempe dan kacang mete. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli produk makanan dan minuman lainnya yang dihasilkan oleh warga desa setempat. Dengan membeli produk-produk lokal ini, wisatawan juga turut membantu perekonomian warga desa dan mempromosikan keunikan produk-produk lokal Indonesia.

Fasilitas yang Lengkap dan Nyaman

Agrowisata Bhumi Merapi memiliki berbagai fasilitas yang lengkap dan nyaman untuk keluarga maupun rombongan wisata. Ada tempat parkir yang luas, area makan yang cukup, dan toilet yang bersih dan rapi. Selain itu, tersedia juga berbagai permainan untuk anak-anak seperti ayunan, perosotan, dan lain-lain.

Kesimpulan

Agrowisata Bhumi Merapi adalah pilihan yang tepat untuk menghabiskan waktu liburan bersama keluarga ataupun teman. Dengan keindahan alam yang menawan, program edukasi dan pengalaman berkebun, serta fasilitas yang lengkap dan nyaman, tempat wisata ini patut untuk dikunjungi. Jangan lupa untuk membawa oleh-oleh khas dari desa sekitarnya untuk memperkaya pengalaman berkunjung di Agrowisata Bhumi Merapi.

Also Read

Bagikan: