Agrowisata Cilangkap: Wisata Edukatif Menarik di Jakarta Timur

Caraka Natsir

Jakarta Timur adalah wilayah yang kaya akan objek wisata yang menarik. Salah satu destinasi wisata edukatif menarik di Jakarta Timur yang bisa Anda kunjungi adalah Agrowisata Cilangkap. Wisata ini menawarkan pengalaman yang menyenangkan dan edukatif bagi siapa saja yang ingin belajar tentang pertanian modern dan hobi berkebun.

Lokasi dan Akses

Agrowisata Cilangkap terletak di Desa Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur. Akses menuju lokasi sangat mudah dan bisa ditempuh dengan kendaraan pribadi atau transportasi umum. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, tersedia tempat parkir yang luas di dalam area wisata. Bagi yang menggunakan transportasi umum, bisa menggunakan angkutan umum seperti bus atau kereta dan turun di stasiun terdekat.

Fasilitas Wisata

Agrowisata Cilangkap menawarkan berbagai fasilitas wisata menarik. Berikut adalah fasilitas yang tersedia di dalam area:

1. Peternakan

Di Agrowisata Cilangkap terdapat peternakan sapi perah yang bisa dilihat langsung oleh pengunjung. Pengunjung bisa melihat langsung bagaimana sapi perah dirawat dan dipelihara. Selain sapi perah, juga terdapat peternakan sapi limosin, kambing, dan domba. Pengunjung juga bisa memberi makan hewan-hewan tersebut.

2. Kebun Sayur Organik

Bagi pecinta tanaman organik, Agrowisata Cilangkap menawarkan pengalaman menarik dengan kebun sayur organik. Di sini pengunjung dapat belajar bagaimana cara menanam sayuran organik dengan cara yang benar dan efektif. Pengunjung juga bisa memetik sayuran organik langsung dari kebun.

3. Pupuk Organik

Agrowisata Cilangkap juga menawarkan produksi pupuk organik. Pengunjung bisa belajar bagaimana cara membuat pupuk organik dari bahan-bahan alami dan ramah lingkungan. Produksi pupuk organik di Agrowisata Cilangkap sudah terbukti efektif dan bermanfaat bagi petani lokal.

BACA JUGA:   Agrowisata Kusuma Batu: Rasa Alam untuk Pengalaman Wisata yang Tak Terlupakan

4. Minuman Segar

Tidak hanya produk pertanian, pengunjung juga bisa menikmati minuman segar dan sehat di Agrowisata Cilangkap. Terdapat beberapa jenis minuman segar yang disajikan seperti jus, teh, dan kopi dengan bahan dasar dari buah-buahan dan sayuran organik.

5. Playground

Agrowisata Cilangkap juga menawarkan fasilitas playground anak-anak seperti ayunan, perosotan, dan trampoline. Selain itu ada juga fasilitas outbond seperti flying fox, rope bridge, dan paintball.

Harga Tiket dan Jam Operasional

Harga tiket masuk Agrowisata Cilangkap cukup terjangkau. Untuk dewasa sebesar Rp 25.000,- per orang, dan untuk anak-anak sebesar Rp 15.000,- per orang. Agrowisata Cilangkap buka setiap hari dari pukul 08.00 – 17.00 WIB.

Kesimpulan

Tidak ada salahnya mencoba untuk mengunjungi Agrowisata Cilangkap sebagai salah satu destinasi wisata edukatif menarik di Jakarta Timur. Di samping berwisata, Anda juga bisa belajar tentang pertanian modern dan hobi berkebun. Agrowisata Cilangkap membuka kesempatan untuk meningkatkan pengetahuan tentang kehidupan pertanian dan lingkungan serta memberikan kesempatan untuk menikmati suasana alam yang asri.

Also Read

Bagikan: