Agrowisata di Bali: Tempat yang Wajib Dikunjungi

Gilang Wijaya

Bali, sebuah pulau di Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya. Selain dikenal sebagai tujuan wisata yang populer, Bali juga memiliki tempat-tampat yang menarik untuk dikunjungi. Agrowisata adalah salah satu jenis wisata yang menawarkan pengalaman unik dan tak terlupakan.

Agrowisata adalah tempat yang memadukan pariwisata dengan pertanian. Di agrowisata, pengunjung dapat melihat dan belajar tentang bagaimana tanaman-tanaman ditanam dan diolah menjadi produk-produk yang dapat dikonsumsi. Selain itu, di tempat ini, pengunjung juga dapat membeli produk-produk tersebut sebagai oleh-oleh.

Bali memiliki beberapa tempat agrowisata yang bisa dikunjungi. Berikut adalah beberapa tempat tersebut:

Desa Taro

Desa Taro adalah salah satu desa di Bali yang terkenal dengan kebun buahnya. Di tempat ini, pengunjung dapat melihat berbagai macam buah seperti manggis, rambutan, durian, dan masih banyak lagi. Selain itu, pengunjung juga dapat melihat bagaimana buah-buah tersebut dipanen dan diolah.

Desa Jatiluwih

Desa Jatiluwih terkenal dengan pemandangan sawahnya yang indah. Di tempat ini, pengunjung dapat melihat bagaimana cara bertani padi secara tradisional. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba bertani padi sendiri dan memetik hasilnya.

Kebun Raya Eka Karya Bedugul

Kebun Raya Eka Karya Bedugul adalah kebun raya terbesar di Bali. Di tempat ini, pengunjung dapat melihat berbagai macam tanaman dari seluruh Indonesia dan dunia. Selain itu, kebun raya ini juga memiliki koleksi tanaman langka yang sangat menarik untuk dilihat.

Sari Organic Farm

Sari Organic Farm adalah sebuah peternakan organik yang terletak di Ubud. Di tempat ini, pengunjung dapat melihat bagaimana hewan-hewan di peternakan tersebut dijaga dan diberi makanan organik. Selain itu, pengunjung juga dapat membeli produk-produk organik yang dihasilkan oleh peternakan ini.

BACA JUGA:   21 Tulisan Agrowisata Yang Benar

Pod Chocolate Factory

Pod Chocolate Factory adalah sebuah pabrik cokelat yang terletak di Bali. Di tempat ini, pengunjung dapat melihat bagaimana cokelat dibuat dari biji kakao hingga menjadi cokelat siap makan. Selain itu, pengunjung juga dapat mencicipi berbagai macam varian cokelat yang dihasilkan oleh pabrik tersebut.

Bali Coffee Plantation

Bali Coffee Plantation adalah sebuah kebun kopi yang terletak di Bali. Di tempat ini, pengunjung dapat melihat bagaimana kopi ditanam dan dipanen. Selain itu, pengunjung juga dapat mencoba berbagai macam jenis kopi yang dihasilkan oleh kebun tersebut.

Agrowisata adalah tempat yang sangat menarik untuk dikunjungi. Selain dapat melihat dan belajar tentang pertanian, pengunjung juga dapat membeli produk-produk yang dihasilkan oleh tempat tersebut sebagai oleh-oleh. Berlibur ke Bali tidak lengkap tanpa mengunjungi tempat-tempat agrowisata yang menarik ini. Jadi, tunggu apa lagi? Segera rencanakan liburan Anda ke Bali dan jangan lupa untuk mengunjungi tempat-tempat agrowisata yang telah kami rekomendasikan di atas!

Also Read

Bagikan: