Agrowisata di Semarang

Lalita Wijayanti

Semarang memang selalu punya segudang destinasi wisata yang menarik. Salah satunya adalah agrowisata, sebuah destinasi wisata yang masih jarang ditemukan di kota-kota besar. Agrowisata menawarkan pengalaman wisata yang unik dan mengasyikkan, yaitu pengalaman berwisata yang sekaligus memberikan informasi tentang pertanian, peternakan, dan kebun buah-buahan serta sayuran yang sehat dan segar.

Apa yang Dimaksud dengan Agrowisata?

Agrowisata adalah jenis wisata yang memperkenalkan usaha pertanian, peternakan, maupun kebun buah-buahan serta sayuran. Salah satu tujuan dari agrowisata adalah meningkatkan pemahaman serta kesadaran masyarakat tentang pentingnya menjaga kelestarian alam dan tumbuhan yang ada di sekitar kita.

Salah satu kota yang menawarkan destinasi agrowisata adalah Semarang. Kota ini menyediakan banyak destinasi dengan panoramik pemandangan yang indah, udara yang bersih dan segar, serta suasana yang tenang dan damai.

Destinasi Agrowisata yang Menarik di Semarang

Berikut adalah destinasi agrowisata yang menarik di Semarang:

1. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan merupakan sebuah kebun buah yang terletak di lereng gunung Merbabu. Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan panorama Gunung Merbabu yang hijau dan segar. Selain itu, pengunjung juga dapat berwisata ke kebun buah yang berdampingan. Ada aneka buah yang dapat dijajal, seperti jeruk nipis, rambutan, durian, jambu biji, dan masih banyak lagi. Di sini juga tersedia penginapan dengan konsep villa yang menawan.

2. Kerjasama Coffee Farm

Kerjasama Coffee Farm menyediakan pengalaman berbeda bagi pengunjung. Destinasi ini menawarkan edukasi bertani kopi, pengolahan biji kopi hingga menjadi produk kopi siap minum. Di sini, pengunjung dapat memilih beberapa paket, seperti mengunjungi kebun kopi atau mengikuti workshop membuat kopi. Pengunjung juga dapat menyaksikan proses pengolahan kopi hingga menjadi kopi siap minum.

BACA JUGA:   20 Agrowisata Gunung Mas Penginapan

3. Agrowisata Peternakan Kelinci Bukit Gedhe

Agrowisata Peternakan Kelinci Bukit Gedhe merupakan destinasi wisata peternakan kelinci yang cukup populer di Semarang. Di sini, pengunjung akan diajak mengenal kelinci dari dekat. Selain itu, pengunjung juga bisa melihat proses pembuatan pakan, pembuatan kandang, serta teknik-teknik merawat kelinci yang baik. Pengunjung juga dapat membeli kelinci sebagai teman bermain di rumah.

Kesimpulan

Agrowisata di Semarang merupakan pilihan wisata yang asyik dan memberikan banyak informasi mengenai pertanian, peternakan, dan kebun buah-buahan serta sayuran yang sehat dan segar. Tidak hanya itu, pengalaman berwisata yang unik menjadi pengalaman yang tak terlupakan bagi pengunjung. Semarang memang memiliki segudang destinasi wisata yang menarik. Jangan lewatkan kesempatan untuk berkunjung dan menikmati segala keindahan Semarang.

Also Read

Bagikan: