Agrowisata Karungan: Pengalaman Eksotis di Alam Terbuka

Hairyanto Dongoran

Jika Anda mencari liburan yang berbeda dari biasanya, maka Agrowisata Karungan mungkin bisa menjadi salah satu pilihan. Terletak di Kabupaten Bandung, Jawa Barat, tempat wisata ini menawarkan pengalaman liburan yang eksotis dan berbeda dari tempat wisata biasanya. Sebagai pengunjung, Anda akan diajak menikmati keindahan alam terbuka, melihat langsung kegiatan pertanian, serta menikmati aneka produk olahan yang dihasilkan dari bahan-bahan organik.

Sejarah Agrowisata Karungan

Agrowisata Karungan berdiri di lahan seluas 10 hektar yang dimulai sejak 2014. Ide awal pembentukan agrowisata tersebut berasal dari Bapak Hendrik Sugianto, pemilik lahan pertanian di daerah Karungan, Bandung. Setelah melihat perkembangan pariwisata di daerah sekitarnya, beliau memutuskan untuk membuat agrowisata sendiri dengan menggabungkan unsur wisata dan pertanian organik. Setelah mencapai kesepakatan dengan para petani sekitar, beliau memulai pembangunan agrowisata dan mendirikan warung kopi organik yang terletak di dekat jalan raya Soreang – Banjaran.

Daya Tarik Agrowisata Karungan

Keindahan Alam Terbuka

Agrowisata Karungan menawarkan pemandangan alam terbuka yang begitu menakjubkan. Anda bisa melihat hijaunya perbukitan sekitar, hamparan sawah yang dipenuhi tanaman organik, serta udara yang masih segar dan sejuk. Bagi mereka yang ingin menikmati ketenangan dan keindahan alam, agrowisata ini bisa menjadi salah satu pilihan tepat.

Aktivitas Pertanian

Tidak seperti tempat wisata biasanya, Agrowisata Karungan menawarkan pengalaman langsung dalam kegiatan pertanian. Anda bisa menanam, memetik, serta mengolah bahan-bahan pertanian organik yang ditanam di lahan agrowisata tersebut. Dengan begitu, Anda bisa merasakan langsung kegiatan yang biasa dilakukan oleh petani sehari-hari.

BACA JUGA:   Kusuma Agrowisata Siiplah: Wisata Edukasi yang Menggabungkan Pertanian dan Teknologi

Produk Olahan Organik

Agrowisata Karungan juga menawarkan berbagai produk olahan organik yang dihasilkan dari bahan-bahan pertanian yang ditanam di lahan agrowisata tersebut, seperti kopi, teh, sayur mayur, buah-buahan, dan madu. Produk-produk tersebut dikenal dengan kualitas tinggi dan rasanya yang lezat. Anda bisa membeli produk tersebut langsung di warung kopi organik yang ada di dalam agrowisata.

Fasilitas Agrowisata Karungan

Agrowisata Karungan dilengkapi dengan berbagai fasilitas untuk membuat kunjungan Anda lebih nyaman dan menyenangkan. Fasilitas tersebut antara lain:

  • Area parkir yang luas
  • Toilet umum
  • Warung kopi organik
  • Area makan dan istirahat yang nyaman
  • Lapangan hijau yang luas untuk berfoto atau bermain

Harga Tiket dan Jam Buka

Agrowisata Karungan buka setiap hari mulai pukul 09.00 – 17.00. Untuk tiket masuk, Anda hanya dikenakan biaya sebesar Rp 10.000,- per orang.

Kesan Akhir

Agrowisata Karungan mungkin merupakan tempat wisata yang belum terlalu dikenal oleh banyak orang. Namun jika Anda mencari pengalaman liburan yang berbeda dan unik, tempat ini bisa menjadi salah satu pilihan yang menyenangkan. Selain menikmati keindahan alam terbuka, Anda juga bisa belajar tentang kegiatan pertanian organik dan menikmati aneka produk olahan yang dihasilkan dari lahan agrowisata tersebut. Yuk, jelajahi Indonesia dan temukan tempat-tempat wisata baru yang menarik!

Also Read

Bagikan: