Agrowisata Kediri: Menjamurnya Tempat Wisata Berbasis Pertanian Organik di Kediri

Koko Pangestu

Agrowisata Kediri menjadi salah satu pilihan bagi para pengunjung yang ingin menikmati suasana pedesaan dan memperoleh pengalaman wisata yang berbeda. Sekarang ini, semakin banyak tempat wisata yang menawarkan pemandangan pedesaan dan pertanian organik di Kediri, Jawa Timur. Tidak hanya menawarkan keindahan alam, namun juga memberikan pengalaman tentang pertanian dan budaya pedesaan yang kaya.

Apa Itu Agrowisata Kediri?

Agrowisata Kediri adalah tempat wisata yang berbasis pada pertanian organik. Lokasinya biasanya berada di pedesaan dan menawarkan berbagai jenis kegiatan, seperti memetik sayuran, mengunjungi kebun binatang mini, berkuda, atau sekedar menikmati pemandangan hijau yang menyejukkan mata.

Kawasan tersebut seringkali dilengkapi dengan berbagai fasilitas, seperti restoran, kios penjualan produk petani, atau kios-kios souvenir yang menjual olahan pertanian organik dan kerajinan tangan lokal.

Berbagai Wisata Agrowisata Kediri yang Menarik

Kediri memiliki beberapa wisata agrowisata yang menarik untuk dikunjungi. Berikut adalah beberapa di antaranya:

1. Legok Kondang Lodge

Legok Kondang Lodge adalah salah satu tempat wisata agrowisata di Kediri yang menawarkan suasana yang tenang dan sejuk. Lokasinya yang berada di tengah-tengah perkebunan teh membuat pengunjung bisa menikmati pemandangan yang hijau dan asri.

Di sini, pengunjung bisa melakukan kegiatan seperti memetik sayuran atau buah-buahan di kebun dan menikmati hidangan yang diolah dari hasil pertanian organik tersebut.

2. Taman Wisata Kebun Durian Kediri

Taman Wisata Kebun Durian Kediri menawarkan pengalaman yang menarik bagi pengunjung yang ingin mengunjungi kebun buah tropis. Kebun durian yang luas dan pepohonan rambutan yang rindang membuat suasana tempat ini sangat sejuk dan asri.

BACA JUGA:   8 Bhumi Merapi Agrowisata Kaliurang Jogja

Selain menikmati pemandangan yang indah, pengunjung juga bisa memetik dan membeli buah-buahan segar langsung dari kebun.

3. Kebun Buah Mangunan

Kebun Buah Mangunan menawarkan pemandangan alam yang memukau dengan lereng pegunungan dan kebun buah-buahan tropis yang tumbuh subur. Di sini, pengunjung bisa melakukan kegiatan seperti memetik apel atau stroberi di kebun, sekaligus menikmati suasana yang asri dan tenang.

4. Kampung Turi

Kampung Turi adalah agrowisata yang menawarkan pengalaman berbeda, yakni menumbuhkan kecintaan masyarakat terhadap lingkungan hidup dan budaya lokal. Di sini, pengunjung bisa mempelajari berbagai hal tentang budaya Jawa, seperti membatik atau bercocok tanam.

Selain itu, Kampung Turi juga menyediakan fasilitas akomodasi, sehingga pengunjung bisa merasakan bagaimana menjadi bagian dari masyarakat pedesaan.

Keuntungan Wisata Agrowisata Kediri

Mengunjungi wisata agrowisata Kediri memiliki banyak manfaat dan keuntungan, di antaranya:

1. Pengalaman Wisata yang Berbeda

Berwisata ke agrowisata Kediri akan memberikan pengalaman yang berbeda dan menyenangkan yang berbeda dari wisata biasa. Selain dapat menikmati pemandangan alam yang hijau dan tenang, pengunjung juga bisa mengenal lebih jauh tentang budaya pertanian organik dan kehidupan pedesaan.

2. Lokasi yang Strategis

Wisata agrowisata di Kediri biasanya berada di lokasi strategis dan mudah dijangkau. Tidak hanya itu, tempat-tempat tersebut sudah dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memudahkan pengunjung untuk melakukan berbagai kegiatan.

3. Mengenal Produk lokal

Berkunjung ke agrowisata Kediri juga membuat pengunjung dapat mengenal produk lokal dan petani di sekitar lokasi wisata. Pengunjung bisa membeli produk olahan pertanian organik seperti sayur, buah, dan makanan khas daerah.

Kesimpulan

Agrowisata Kediri menawarkan pengalaman wisata yang berbeda dan menarik. Di sini, pengunjung bisa menikmati pemandangan alam yang hijau dan asri, serta mengenal lebih jauh tentang budaya pertanian organik dan kehidupan pedesaan.

BACA JUGA:   Terbaik 3 Agro Tanjungsari - Kec. Sapuran Foto Yang Menakjubkan

Berbagai wisata agrowisata yang ada di Kediri juga menawarkan berbagai kegiatan menarik, mulai dari memetik sayuran atau buah-buahan di kebun, hingga mempelajari keterampilan seperti membatik atau bercocok tanam.

Jadi, jika Anda ingin mengalami pengalaman wisata yang berbeda, jangan lewatkan untuk berkunjung ke agrowisata Kediri.

Also Read

Bagikan: