Agrowisata Loco Antik: Wisata Edukasi Seru di Tengah Kota

Rizki Mansur

Jika Anda sedang mencari tempat wisata yang menarik dan menyenangkan untuk dikunjungi bersama keluarga, maka Agrowisata Loco Antik adalah pilihan yang tepat. Terletak di tengah kota, Agrowisata Loco Antik menawarkan pengalaman wisata edukasi yang seru dan menarik untuk dikunjungi oleh keluarga.

Sejarah Agrowisata Loco Antik

Agrowisata Loco Antik memiliki sejarah panjang yang menarik. Dulu, lokasi wisata ini adalah pabrik gula yang berdiri sejak tahun 1920-an. Namun, setelah pabrik tutup pada tahun 1980-an, daerah tersebut menjadi mati dan tidak ada lagi aktivitas ekonomi yang berlangsung di sana.

Pada tahun 2010, sekelompok pemuda yang peduli dengan lingkungan dan ingin menghidupkan kembali daerah tersebut, memulai proyek rekayasa sosial dengan nama "Petra Urban Farming". Proyek ini berhasil memanfaatkan lahan kosong di daerah tersebut untuk menanam sayuran organik dan buah-buahan.

Melihat potensi wisata yang ada, pada tahun 2012 proyek ini berkembang menjadi Agrowisata Loco Antik. Saat ini, Agrowisata Loco Antik menawarkan beragam kegiatan wisata edukasi dan budaya kepada masyarakat.

Pengalaman Wisata di Agrowisata Loco Antik

Agrowisata Loco Antik menawarkan pengalaman wisata yang seru, sambil mempelajari banyak hal mengenai pertanian dan lingkungan. Berikut beberapa kegiatan wisata yang bisa dinikmati di Agrowisata Loco Antik:

Kunjungan ke Kebun Organik

Anda bisa diajak mengelilingi kebun organik dan melihat sendiri bagaimana tanaman sayuran dan buah-buahan ditanam secara organik. Jangan khawatir, selama perjalanan di kebun organik, para pengunjung akan dijelaskan semua hal mengenai dunia pertanian organik oleh petugas yang ramah dan berpengalaman.

BACA JUGA:   Menyegarkan Pikiran dan Menemukan Pesona di Agrowisata Bhumi Merapi Yogyakarta

Menanam Tanaman Sendiri

Untuk melengkapi pengalaman wisata Anda, Agrowisata Loco Antik juga memberikan kesempatan kepada pengunjung untuk menanam tanaman sendiri. Anda bisa memilih untuk menanam tanaman sayuran atau buah-buahan sesuai dengan keinginan, lalu petugas akan membantu proses penanaman.

Belajar Membuat Aneka Produk dari Tanaman Organik

Agrowisata Loco Antik juga menyediakan kelas pembuatan produk dari bahan dasar tanaman organik. Anda bisa belajar membuat aneka produk seperti sabun alami, teh organik, dan berbagai produk lainnya.

Nikmati Berbagai Kuliner dari Tanaman Organik

Setelah lelah berkeliling kebun dan melakukan aktivitas wisata, pengunjung bisa merasakan nikmatnya makanan organik di restoran yang ada di lokasi wisata. Segala makanan yang tersedia di sana benar-benar terbuat dari bahan-bahan organik yang berasal dari kebun di Agrowisata Loco Antik.

Informasi Praktis

Untuk memudahkan perjalanan wisata Anda, berikut informasi praktis yang bisa Anda gunakan:

  • Lokasi: Agrowisata Loco Antik berada di Jalan Magelang Km 8,5. Untuk mencapai lokasi, Anda bisa menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

  • Jam Buka: Agrowisata Loco Antik buka setiap hari mulai dari pukul 08.00 hingga 17.00 WIB.

  • Tiket Masuk: Tiket masuk ke Agrowisata Loco Antik memiliki harga yang terjangkau, yakni Rp. 15.000 untuk orang dewasa dan Rp. 10.000 untuk anak-anak.

  • Kontak: Untuk informasi lebih lanjut atau reservasi, kunjungi situs web resmi Agrowisata Loco Antik atau hubungi nomor kontak yang ada di situs web tersebut.

Kesimpulan

Agrowisata Loco Antik adalah destinasi wisata edukasi yang menarik untuk dikunjungi bersama keluarga. Di sana, pengunjung bisa belajar mengenai pertanian organik sambil menikmati suasana alam yang asri di tengah kota. Dengan harga tiket yang terjangkau dan banyak kegiatan yang menyenangkan, Agrowisata Loco Antik adalah pilihan yang tepat untuk aktivitas wisata bersama keluarga.

Also Read

Bagikan: