Agrowisata Magetan Green Garden: Kebun Wisata Hijau dengan Segudang Keindahan Alam

Lalita Wijayanti

Agrowisata Magetan Green Garden adalah salah satu destinasi wisata yang menjadi incaran bagi para traveler yang mencari suasana hijau dan menenangkan di Magetan. Dengan luas sekitar 15 hektar dan berbagai macam jenis tanaman, tempat ini menawarkan pengalaman berlibur yang berbeda dari destinasi wisata biasa.

Lokasi dan Akses

Agrowisata Magetan Green Garden berada di desa Gewang, kecamatan Sawo, Magetan, Jawa Timur. Jaraknya sekitar 22 kilometer dari pusat kota Magetan dan dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun umum. Bagi yang menggunakan kendaraan pribadi, dapat ditempuh sekitar 40 menit dari kota Magetan. Sedangkan bag yang menggunakan kendaraan umum, bisa naik bus rute Magetan-Trenggalek dan turun di halte Pasar Sawo, lalu dilanjutkan dengan naik ojek atau mikrolet.

Desain Taman dan Jenis Tanaman

Agrowisata Magetan Green Garden dirancang dengan sangat apik dan menggabungkan arsitektur modern dengan unsur alamiah yang menawan. Hal ini terlihat dari perpaduan antara pepohonan rindang, taman bunga yang cantik, hingga hamparan tanaman-teh yang terlihat hijau menyegarkan.

Tidak hanya itu, kebun wisata ini juga menawarkan petualangan menarik dengan banyaknya jenis tanaman seperti kaktus, bunga nastar, hingga sayuran organik yang dapat dijelajahi oleh para pengunjung.

Aktivitas Wisata yang Menyenangkan

Agrowisata Magetan Green Garden menawarkan pengalaman wisata yang menyenangkan dan edukatif bagi para pengunjung. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di antaranya:

BACA JUGA:   22 Agro Wisata Petik Apel Batu Malang

Berkeliling dengan Sepeda

Para pengunjung dapat mengelilingi area kebun wisata dengan menggunakan sepeda yang disediakan. Dengan sejuknya udara dan panorama hijau yang menawan, bersepeda di Agrowisata Magetan Green Garden akan menjadi aktivitas yang sangat menyenangkan.

Memanen Sayuran Organik

Agrowisata Magetan Green Garden terkenal dengan sayuran organik yang dihasilkan dengan metode yang teruji dan benar-benar alami. Para pengunjung dapat mengikuti tur petik sayur dan membawa pulang hasil panennya sendiri. Tentunya sayuran yang diambil masih dalam kondisi segar dan akan memberikan rasa yang lebih nikmat bila diolah menjadi masakan.

Menyaksikan Lomba Lari Kelereng

Agrowisata Magetan Green Garden sering mengadakan lomba tradisional yang menghibur seperti lomba lari kelereng yang diikuti oleh anak-anak dan remaja. Lomba ini menjadi ajang berkumpul dan bersenang-senang sekaligus memupuk rasa persatuan di antara warga setempat.

Menjelajahi Alam Kebun

Agrowisata Magetan Green Garden menawarkan banyak jalur hiking yang akan memuaskan para nature enthusiast. Para pengunjung dapat berkunjung ke hutan dan menikmati panorama alam yang sangat indah. Jalur trekking dapat dipilih sesuai dengan kondisi kebugaran para pengunjung.

Fasilitas yang Tersedia

Agrowisata Magetan Green Garden menyediakan berbagai fasilitas yang akan membuat pengunjung semakin nyaman berada di sana. Beberapa fasilitas utama yang tersedia di sana meliputi:

Area Parkir Luas

Agrowisata Magetan Green Garden menyediakan area parkir yang luas dan cukup untuk menampung kendaraan pengunjung. Selain itu, area parkir juga dilengkapi dengan beberapa kursi dan tenda sehingga pengunjung dapat bersantai di sana sejenak sebelum memulai liburan.

Toilet dan Kamar Mandi

Agrowisata Magetan Green Garden mempunyai area toilet dan kamar mandi yang bersih dan terawat dengan baik. Ketersediaan fasilitas ini sangat penting agar pengunjung dapat tetap merasa segar saat berada di sana.

BACA JUGA:   23 Agrowisata Bhumi Merapi Instagram

Area Makan

Agrowisata Magetan Green Garden juga menyediakan restoran dan beberapa lapak penjual makanan ringan untuk para pengunjung yang ingin menikmati kuliner lokal. Beberapa hidangan yang disajikan dengan cita rasa khas Magetan bisa menjadi alternatif untuk menyegarkan selera setelah menjelajahi kebun wisata.

Ruang Pertemuan

Agrowisata Magetan Green Garden juga menyediakan beberapa ruang pertemuan yang bisa digunakan untuk acara rapat, seminar, atau pertemuan kelompok yang besar.

Kesimpulan

Secara keseluruhan, Agrowisata Magetan Green Garden adalah destinasi wisata yang menghadirkan pengalaman wisata alam yang luar biasa. Dari desain taman yang menarik, jenis tanaman yang bermacam-macam, dan berbagai kegiatan edukatif yang ditawarkan, semua hal tersebut menjadikan kebun wisata ini menjadi tempat yang cocok untuk menikmati liburan anda bersama keluarga atau teman-teman. Dengan memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Agrowisata Magetan Green Garden, suasana liburan yang tidak terlupakan akan tercipta di sana.

Also Read

Bagikan: